TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

8 Brand Makeup yang Pernah Berkolaborasi dengan Artis Tanah Air

Produknya semakin laris di pasaran usai berkolaborasi dengan artis ternama Indonesia

28 September 2022

8 Brand Makeup Pernah Berkolaborasi Artis Tanah Air
YouTube.com/ESQA Cosmetics/Instagram.com/youbeauty_idn

Makeup merupakan produk kecantikan yang dapat membuat kaum perempuan tampil lebih percaya diri. Seiring perkembangan jaman, persaingan antara brand makeup satu dengan yang lain semakin sengit,

Alhasil, bentuk inovasi apa pun sangat diperlukan. Di jaman sekarang, sudah banyak brand yang memutuskan untuk berkolaborasi dengan artis ternama guna meningkatkan citra mereka.

Berikut Popmama.com siap membahas sederet brand makeup yang pernah kolaborasi dengan artis tanah air.

1. Putri Marino X Rollover Reaction

1. Putri Marino X Rollover Reaction
Instagram.com/rollover.reaction

Rollover Reaction pernah menggandeng Putri Marino untuk bekerja sama. Meski namanya cenderung ke barat-baratan, namun brand ini ternyata adalah produk lokal lho. Kolaborasi keduanya menghasilkan produk cantik bernama Kala Senja.

Kolaborasinya terinspirasi dari suasana matahari terbenam dan kecantikan alami perempuan Indonesia ala Putri Marino. Keunikan dari produk kolaborasi, yakni kemasannya berbentik crayon, sehingga mudah dibawa ke mana-mana.

Putri Marino berharap kehadirannya dalam kolaborasi dengan Rollover Reaction dapat menginspirasi perempuan Indonesia untuk tampil percaya diri dan berani keluar dari zona nyaman guna memanfaatkan kesempatan yang ada.

2. Bunga Citra Lestari X EQSA

2. Bunga Citra Lestari X EQSA
YouTube.com/ESQA Cosmetics

Pada tahun 2018 lalu, Bunga Citra Lestari berkesempatan untuk melakukan kolabroasi dengan ESQA. Mereka meluncurkan lipstik yang mencuri perhatian masyarakat, khususnya perempuan Indonesia.

Terdapat tiga varian warna lipstik dari hasil kolaborasi antara BCL dan ESQA, yaitu Finesse, Suave, dan Lust. Mama satu anak ini mengaku sangat senang karena bisa berkolaborasi dengan ESQA.

3. Cathy Sharon X URBANLIPS

3. Cathy Sharon X URBANLIPS
Instagram.com/cathysharon

Masih ingat dengan bintang sinetron Cathy Sharon?

Pada tahun 2017 lalu, artis kelahiran 1982 ini melakukan proyek kolaborasi dengan brand kosmetik lokal URBANLIPS. Proyek tersebut terinspirasi dari keindahan motif batik mega mendung yang dapat dilihat dari kemasannya.

Kolaborasi ini menghasilkan delapan varian warna lip cream yang menggunakan nama batik Indonesia, seperti Jetis, Bligo, Trusmi, Waru, Solo, Sekar, Paras dan Mega. Warnanya yang beragam bisa menyesuaikan dengan kebutuhan perempuan Indonesia.

Editors' Picks

4. Vanesha Prescilla X Y.O.U Cosmetics

4. Vanesha Prescilla X Y.O.U Cosmetics
Instagram.com/youbeauty_idn

Aktris pemeran Milea dalam film ‘Dilan 1990’ beberapa waktu lalu digandeng oleh Y.O.U untuk merilis produk makeup modern yang dibutuhkan perempuan Indonesia. Kolaborasi ini dilakukan tepatnya pada tahun 2018.

Mengusung tagline “Long Lasting Beauty”, Y.O.U dan Vanesha Prescilla merilis dual mascara fiber 4D, eyebrow, BB Cushion, eyeshadow palatte dan lipstik. Semua produk kolaborasi ini mempunyai warna bernuansa urban chic.

5. Eva Celia X BLP

5. Eva Celia X BLP
blpbeauty.com

Di tahun 2018, Eva Celia bersama BLP (By Lizzie Parra) dan Duma Official melakukan kolaborasi istimewa dalam rangka menyambut datangnya hari Valentine. Putri dari Sophia Latjuba tersebut dipercaya menjadi creative collaborator pada proyek tersebut.

Hasil dari kolaborasi meluncurkan produk pakaian capsule collection dari Duma Official dan koleksi lip stain dengan tiga varian warna dari BLP. Semua produk yang dirilis BLP dan Duma Official terinspirasi dari Eva Celia.

6. Krisdayanti X Nefertiti Paris

6. Krisdayanti X Nefertiti Paris
shopee.co.id

Pada awalnya, Krisdayanti dipercaya untuk menjadi brand ambassador oleh pemilik brand makeup ternama yaitu Juliana Pateh. Seiring berkembangnya waktu, Juliana Pateh semakin yakin untuk membuat kolaborasi antara Krisdayanti dengan Nefertiti Paris.

Kolaborasi Nefertiti Paris bersama Krisdayanti terjadi sejak tahun 2017. Produk kolaborasi pertamanya yang dirilis adalah Nefertiti Paris seri Diva.

7. Syahrini X LAKME

7. Syahrini X LAKME
imgur.com

Penyanyi yang dikenal dengan jargon ‘Cetar Membahana’ ini pernah digandeng oleh LAKME untuk bekerja sama. Kolaborasi antara LAKME dan Syahrini dirilis pada momen lebaran tahun 2018 silam.

Kolaborasi keduanya menghasilkan produk makeup yang terdiri dari eyeliner, blush on, lipstik dan eyeshadow palette. Semua produk kolaborasinya dikemas dalam satu hampers lebaran yang cantik.

Selain itu, ada pula yang dijual dalam bentuk eksklusif pouch bagi kamu yang membutuhkan tempat makeup untuk travelling.

8. Asmara Abigail X Rollover Reaction

8. Asmara Abigail X Rollover Reaction
Instagram.com/rollover.reaction

Pernah menonton film ‘Pengabdi Setan’ atau ‘Gundala’? Mungkin kamu tidak asing dengan aktris Asmara Abigail.

Melihat kecantikan khas yang dimiliki Asmara Abigail membuat brand Rollover Reaction tertarik untuk mengajaknya berkolaborasi. Hasil dari kolaborasi mereka adalah makeup yang diberi nama Mata Hari.

Jadi itu dia beberapa brand makeup yang pernah kolaborasi dengan artis tanah air. Ada merek makeup andalanmu nggak, nih?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk