Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Desainer Monica Ivena Rayakan 10th Anniversary dengan Virtual Runway

Koleksi gaun malam tematik dari desainer Monica Ivena kaya akan detail memukau

7 Maret 2022

Desainer Monica Ivena Rayakan 10th Anniversary Virtual Runway
YouTube.com/bridestory

Monica Ivena dikenal sebagai salah satu desainer kebanggan Indonesia yang karya busananya sudah menjadi langganan oleh banyak artis di dalam maupun luar negeri.

Perempuan yang mengawali pendidikan fashion-nya di Raffles Design Institute Singapore ini pertama kali berkecimpung sebagai perancang busana pada tahun 2012.

Dalam rangka merayakan 10 tahun Anniversary dirinya sebagai seorang desainer, Monica Ivena menggelar virtual runway show pada Minggu (6/3/2022).

Mengusung tema ‘Resilience’ yang memiliki arti ketangguhan, acara ini disiarkan secara live di Instagram dan YouTube Bride Story.

Dalam momen tersebut, sang desainer memamerkan koleksi gaun malam tematik yang kaya akan detail memukau dalam eksplorasi siluet nan berani. Penasaran seperti apa koleksi gaun malam dari desainer Monica Ivena?

Berikut Popmama.com telah rangkum sederet koleksi di momen desainer Monica Ivena Rayakan 10th Anniversary dengan virtual show runway.

1. Gaun kecokelatan model V-neck yang menarik perhatian

1. Gaun kecokelatan model V-neck menarik perhatian
YouTube.com/bridestory

Koleksi pertama gaun malam yang ditampilkan hadir dengan warna kecokelatan. Menariknya, gaun jenis ini memiliki desain belahan V. Mama akan terlihat lebih seksi ketika memakai gaun berpotongan dada rendah seperti ini.

Meski terlihat seksi, namun gaun tersebut memiliki panjang kain yang menjuntai jatuh hingga mengenai area lantai. Bagian kedua sisi pinggang pun dibuat terekspos namun tetap bisa ditutupi dengan selendang yang menyatu dengan bagian gaun.

2. Model gaun dengan area punggung dibiarkan terekspos

2. Model gaun area punggung dibiarkan terekspos
YouTube.com/bridestory

Gaun malam yang terbuat dari kain berpayet berkilau tampaknya akan berhasil mencuri perhatian banyak orang saat digunakan di acara pesta. Gaun satu ini sangat pas untuk menghadirkan kesan seksi sekaligus elegan.

Pasalnya, bagian belakang gaun ini sengaja didesain memiliki area punggung terekspos sampai ke pinggang. Kesan elegan hadir lewat kilauan kain gaun yang memiliki panjang hingga jatuh ke tanah.

Editors' Picks

3. Gaun hitam dengan area lengan mengembang

3. Gaun hitam area lengan mengembang
YouTube.com/bridestory

Penggunaan warna hitam dalam gaun tidak membuat busana ini tampak mati, tetapi justru membuat penampilan penggunanya kian elegan sekaligus menawan.

Bagi Mama penggemar warna hitam, mungkin akan langsung dibuat jatuh cinta dengan gaun karya Monica Ivena yang satu ini.

Gaun tersebut memiliki lengan mengembang. Berbagai macam bentuk payet putih digunakan untuk menghiasi bagian kepala hingga lengan.

4. Royal dress untuk memperlihatkan lekuk tubuh penggunanya

4. Royal dress memperlihatkan lekuk tubuh penggunanya
YouTube.com/bridestory

Monica Ivena merupakan desainer spesialis gaun pengantin. Maka tak heran jika gaun pengantin yang dibuatnya sudah sering jadi langganan para pesohor ternama tanah air.

Untuk gaun kali ini hadir dengan tampilan royal dress untuk memperlihatkan lekuk tubuh penggunanya. Sebagai hiasan tambahan, Monica sengaja melibatkan veiltransparan menjuntai jatuh hingga mengenai lantai.

5. Model gaun tanpa lengan dengan tambahan aksesori di kepala

5. Model gaun tanpa lengan tambahan aksesori kepala
YouTube.com/bridestory

Putih menjadi salah satu warna yang kerap dipilih perempuan untuk busana pengantin di hari bahagianya. Jenis gaun kali ini memiliki model tanpa lengan sehingga dapat memperlihatkan area bahu sang pengguna tanpa tertutup kain apapun.

Menariknya, terdapat aksesori tambahan di kepala yang membuat penampilan kian memukau dan tampak menarik.

6. Gaun dengan detail payet berkilauan

6. Gaun detail payet berkilauan
YouTube.com/bridestory

Nah, kalau gaun ini sangat cocok bagi Mama yang menyukai tampilan lebih mewah. Bagian gaun yang mengembang dari pinggang sampai kaki membuat penggunanya tampak seperti seorang putri dari negeri dongeng.

Uniknya, gaun tersebut sengaja didesain memiliki kain berhiaskan payet dengan detail mengkilap, sehingga semakin cocok dikenakan saat pesta di malam hari.

7. Gaun putih panjang dengan tambahan aksesori veil

7. Gaun putih panjang tambahan aksesori veil
YouTube.com/bridestory

Last but not least, koleksi Monica Ivena satu ini juga tidak boleh dilewatkan. Bak seorang ratu dari sebuah kerajaan, gaun bernuansa putih ini memiliki model panjang dengan beberapa lipatan di area depan perut.

Veil transparan dengan beberapa motif garis-garis putih berhasil menghadirkan kesan dramatis sekaligus mewah bagi penggunanya.

Jadi koleksi mana nih yang paling Mama suka?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk