6 Foto Gaun Pernikahan Mutiara Baswedan dari Lamaran hingga Resepsi

Rangkuman busana lamaran, pre-wedding, akad, hingga resepsi pernikahan putri Anies Baswedan

31 Juli 2022

6 Foto Gaun Pernikahan Mutiara Baswedan dari Lamaran hingga Resepsi
Instagram.com/handsbyjeje/cellicanurrachadiana

Putri sulung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan, resmi menikah dengan Ali Saleh Alhuraebi pada Jumat (29/7/2022). Sebelum akad nikah, keduanya juga telah menggelar prosesi lamaran pada 22 Mei 2022.

Setelah akad nikah, pasangan ini mengadakan resepsi pernikahan yang dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut, yaitu pada 29-31 Juli 2022. Gaun yang dikenakan Mutiara dari lamaran hingga resepsi sukses mencuri perhatian.

Bagaimana tidak? Gaun tersebut terlihat simpel, namun bisa menghadirkan kesan elegan sekaligus mewah dalam diri Mutiara.

Berikut Popmama.com siap membahas foto gaun pernikahan Mutiara Baswedan dari kebaya lamaran, pre-wedding, akad, hingga resepsi pernikahan.

Simak yuk selengkapnya!

1. Mutiara Baswedan memilih kebaya kutubaru merah maroon di hari lamaran

1. Mutiara Baswedan memilih kebaya kutubaru merah maroon hari lamaran
Instagram.com/handsbyjeje

Pada hari lamaran, Mutiara memilih kebaya kutubaru berwarna merah maroon. Atasannya tersebut dihiasi dengan payet dari berbagai sisi yang sukses memperindah penampilannya.

Di bagian depannya, kebayanya disertai detail kancing timbul berwarna senada dengan kain kebaya. Terdapat pula aksesori tambahan berupa angkin yang melengkapi busana lamaran bergaya klasik.

Perempuan yang akrab disapa Tia ini juga memakai bawahan songket berwarna royal gold. Perpaduan warna merah dan keemasan memang selalu sukses membuat penggunanya kelihatan lebih mewah.

2. Tampilan kebaya pre-wedding berwarna hitam bergaya klasik

2. Tampilan kebaya pre-wedding berwarna hitam bergaya klasik
Instagram.com/leovir_

Rasanya tidak afdal jika rangkaian hari bahagia pernikahan tidak disertai sesi pemotretan pre-wedding. Untuk pemotretan pre-wedding sendiri, Mutiara tampil anggun dalam balutan kebaya.

Lebih tepatnya, perempuan kelahiran 3 Juni 1997 itu mengenakan kebaya kutubaru berbahan beluduru dengan pilihan warna hitam elegan nan klasik. Atasan kebaya memiliki kerah square yang juga dilengkapi bros berwarna silver dikaitkan di dada.

Untuk melengkapi penampilannya, anak pertama dari Anies Baswedan dan Fery Farhati ini memakai batik lilit sebagai bawahannya. Rambut Mutiara ditata rapi menggunakan sanggul.

Editors' Picks

3. Kebaya akad nikah berwarna putih dengan bawahan kain batik

3. Kebaya akad nikah berwarna putih bawahan kain batik
Instagram.com/fahiraidris

Akad nikah merupakan salah satu rangkaian prosesi pernikahan yang paling penting dan ditunggu-tunggu oleh kedua mempelai. Menjelang hari bahagianya, Mutiara telah mempersiapkan busana pengantin pilihannya sebaik mungkin.

Mutiara tampak mengenakan kebaya brokat berpotongan high low. Busana pengantin tersebut tampil dengan warna putih yang anggun sekaligus cerah. Bagian kebaya dilengkapi train panjang yang dibuat jatuh hingga menyapu lantai.

Sedangkan untuk bawahannya sendiri, berupa jarit batik sidomukti berwarna kecoklatan. Sungguh menawan penampilan Mutiara di sini ya, Ma?

4. Saat resepsi, Mutiara Baswedan tampil dalam balutan kebaya kutubaru berwarna pink

4. Saat resepsi, Mutiara Baswedan tampil dalam balutan kebaya kutubaru berwarna pink
Instagram.com/prasetyoedimarsudi

Usai menggelar akad nikah di pagi hari, rangkaian prosesi pernikahan dilanjutkan dengan resepsi yang dilaksanakan di Candi Bentar, Jakarta Utara. Momen resepsi pernikahan hari pertama memperlihatkan tampilan Mutiara lebih bold.

Ia tampak memakai busata adat Jawa bergaya Yogyakarta. Perempuan berusia 25 tahun itu hadir dalam balutan kebaya kutubaru panjang berbahan velvet. Warna pink berkilau menjadi pilihanya.

Terdapat detail payet yang membuat penampilannya semakin menawan. Atasan kebaya tersebut dipadukan dengan angkin jumputan dan sarimbitan batik Sido Asih.

Batik ini merupakan simbol kehidupan melambangkan kasih sayang dan ketentraman hidup di dunia maupun akhirat.

5. Gaun panjang modern berwarna pink pastel untuk resepsi hari ke-2

5. Gaun panjang modern berwarna pink pastel resepsi hari ke-2
Instagram.com/fatimakamila

Jika dari lamaran hingga resepsi hari pertama Mutiara lebih melibatkan nuansa tradisional dengan tampilan kebaya, maka berbeda dengan busana pernikahan yang digunakan pada resepsi pernikahan hari ke-2.

Dalam momen bahagia itu, Mutiara mengenakan gaun pernikahan bernuansa modern. Ia memilih gaun panjang berwarna pink pastel berpotongan lurus dengan detail lengan ¾.

Jika diperhatikan lebih jauh, gaun dari kain songket ini memiliki desain motif parang yang unik. Mutiara melengkapi penampilannya dengan tambahan aksesori di kepala berupa suntiang Melayu.

6. Gaun pernikahan bergaya modern berwarna krem di hari ke-3 resepsi pernikahan

6. Gaun pernikahan bergaya modern berwarna krem hari ke-3 resepsi pernikahan
Instagram.com/ganjar_pranowo

Tepat pada Minggu (31/7/2022), Mutiara Baswedan dan Ali Saleh Alhuraebi menggelar pesta pernikahan hari ke-3. Masih seperti hari-hari sebelumnya, pesta berlangsung meriah dengan perasaan haru sekaligus bahagia.

Persis seperti resepsi hari ke-2, Mutiara memilih tampilan gaun modern untuk melengkapi tampilannya. Ia mengenakan busana pengantin berwarna krem yang kain panjangnya menjuntai hingga lantai.

Terdapat tudung panjang semi transparan berwarna krem yang menutupi bagian kepala. Penampilannya anggun banget ya, Ma?

Jadi itulah beberapa foto gaun pernikahan Mutiara Baswedan dari lamaran hingga resepsi pernikahan. Semua busananya tampak anggun dan elegan ya saat dikenakan putri dari Anies Baswedan ini?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk