Agar Tidak Berlebihan, Ini 5 Tips Memakai Perhiasan untuk Hijabers

Jangan sampai salah pilih aksesoris, ya!

25 November 2020

Agar Tidak Berlebihan, Ini 5 Tips Memakai Perhiasan Hijabers
Instagram.com/chikifawzi,Dok.Popmama

Berhijab bukanlah halangan bagimu untuk tetap tampil menarik dengan perhiasan. Jika dikenakan dengan tepat, kamu justru bisa terlihat lebih anggun dan menawan. Untuk itu, kamu harus pintar memadupadankan perhiasan dengan busana yang dikenakan.

Jangan sampai gaya mu terlihat norak dan berlebihan. Nah, agar tak salah pilih, berikut Popmama.com telah merangkum 5 tips memakai perhiasan untuk perempuan berhijab.

Simak baik-baik, ya!

1. Kenakan bros dengan posisi yang tepat

1. Kenakan bros posisi tepat
tokopedia.com

Bros adalah aksesoris sempurna untuk kamu yang sudah berhijab. Kabar baiknya, kini model bros tak hanya itu-itu saja! Bros berlian dengan desain menarik pun sekarang telah tersedia di toko perhiasan.

Untuk hiasan di kepala, kenakanlah bros mungil dengan kilauan cantik. Sementara untuk bros yang lumayan besar, sebaiknya diletakkan di dada untuk menahan jilbab. Jangan lupa sesuaikan dengan corak busana yang kamu kenakan hari itu.

Jika busana mu penuh dengan motif, maka pilihlah bros yang simpel. Sedangkan, untuk busana polos, kenakanlah motif bros yang unik dan cantik.

Editors' Picks

2. Cincin sebagai perhiasan untuk perempuan berhijab

2. Cincin sebagai perhiasan perempuan berhijab
Instagram.com/salimaaliani

Mengenakan cincin bisa membuat penampilan semakin manis jika dikenakan di tempat yang tepat. Jika kamu ingin memusatkan perhatian pada tangan, maka pilihlah cincin dengan berlian yang indah, seperti safir atau ruby. Ingat, satu cincin saja sudah cukup.

Jika kamu ingin mengenakan stack ring, maka pilihlah yang desainnya simpel. Desain simpel tanpa batu tidak selalu membosankan, lho! Pilihan bahan logam seperti rose gold atau pink gold, dijamin dapat memberi aksen yang manis di jemari mu.

3. Padukan gelang dengan pakaian

3. Padukan gelang pakaian
Pixabay/Janislylove

Memakai lengan panjang ketat dengan warna polos dipadu dengan gelang bertatahkan permata tidak akan pernah salah! Kamu juga bisa melakukan yang sebaliknya, kenakan lengan panjang longgar berpayet meriah dipadu dengan perhiasan logam yang simpel.

Dijamin, gelang yang tepat akan membuat penampilan mu seketika elegan dan sedap dipandang. 

4. Kalung yang tepat untuk hijab yang dikenakan

4. Kalung tepat hijab dikenakan
Pexels/walking photographer

Sebenarnya, pilihan kalung bisa disesuaikan dengan gaya jilbab mu. Jika kamu pengguna jilbab syar’i atau tumpuk-tumpuk, hindari kalung lebih dari dua untai dengan permata yang ramai, karena akan membuat dirimu terlihat berlebihan.

Sebaliknya, jika jilbab mu tipe simpel dan polos, menggunakan untaian kalung dengan manik-manik merupakan pilihan yang tepat untuk menaikkan citra diri mu. Sebelumnya, pastikan juga kamu memilih kalung dengan rantai yang lebih panjang dari hijab mu, ya!

5.  Pilihlah anting yang sesuai

5.  Pilihlah anting sesuai
Instagram.com/halima

Jika kamu pengguna turban, mengenakan anting-anting adalah aksesoris yang jenius untuk memberi aksen pada penampilan mu. Pilihlah jenis anting yang besar atau tipe dangle, dengan batu seperti mutiara atau berlian yang pastinya membuat dirimu semakin berkilau.

Nah, itulah kelima tips memadupadankan perhiasan untuk perempuan berhijab. Selamat mencoba tips di atas, ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.