Cantik! Ini 6 Evolusi Baju Hamil dari Tahun 50-an Sampai 2000-an

Dari keenam pilihan berikut, mana yang paling kamu suka?

8 Februari 2021

Cantik Ini 6 Evolusi Baju Hamil dari Tahun 50-an Sampai 2000-an
goodhousekeeping.com

Hamil menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh banyak perempuan. Melihat perubahan perut yang makin membesar pastinya membuat Mama bahagia, karena artinya bayinya tidak lama lagi akan lahir.

Namun, karena perutnya yang semakin besar, beberapa perempuan mungkin juga bingung bagaimana harus berpakaian saat hamil. Walaupun sedang hamil, Mama pasti tetap ingin terlihat fashionable, bukan?

Hal tersebut juga dirasakan oleh para perempuan di berbagai era mulai dari tahun 50-an hingga 2000-an. Tak hanya memilih baju yang nyaman untuk dikenakan, ibu hamil dari waktu ke waktu juga tetap fashionable, lho!

Nggak percaya? Dilansir dari laman goodhousekeeping.com, berikut Popmama.com telah merangkum 6 potret baju hamil dari tahun 50-an hingga 2000-an. Mana nih yang paling kamu suka?

1. A Line Dress di tahun 1952

1. A Line Dress tahun 1952
goodhousekeeping.com

Lucille Ball adalah pelopor bagi semua calon ibu di tahun 50-an. Dia adalah perempuan pertama yang tampil dengan baby bump di layar kaca secara terbuka dan disaksikan oleh publik.

Saat itu, ia mengenakan oversized dress dengan potongan A line yang cantik sekaligus nyaman untuk beraktivitas di kala hamil.

2. Baby Doll di tahun 1968

2. Baby Doll tahun 1968
goodhousekeeping.com

Selanjutnya adalah baby doll. Gaun babydoll adalah favorit calon ibu hamil karena bentuknya yang nyaman dan flowy. Mia Farrow yang pertama kali mengenalkan tampilan ini di Rosemary's Baby.

Semakin manis, baby doll yang dikenakan mia juga memiliki tali serut di bagian dada agar ukurannya lebih fleksibel untuk semua ibu hamil.

Editors' Picks

3. Peasant Dress di tahun 1970

3. Peasant Dress tahun 1970
goodhousekeeping.com

Perpaduan peasent dress dengan maxis bohemian adalah sahabat perempuan hamil di tahun 70-an. Dress bergaya vintage yang satu ini tak hanya nyaman dikenakan, namun juga cantik dan manis.

Untuk memudahkan Mama saat menyusui, dress yang satu ini juga dilengkapi dengan kancing depan.

4. Oversized Dress dengan Flat Collar di tahun 1982

4. Oversized Dress Flat Collar tahun 1982
goodhousekeeping.com

Semua mata tertuju pada Putri Diana selama kehamilannya yang dipublikasikan secara luas. Oversized shirtdress yang dikenakan oleh salah satu keluarga kerajaan favorit semua saat itu menjadi tren di kalangan calon ibu di seluruh dunia.

Semakin manis sekaligus anggun, dress Putri Diana juga dilengkapi dengan Flat Collar model ikat.

5. Denim Overall di tahun 1995

5. Denim Overall tahun 1995
goodhousekeeping.com

Tahun 1995, baju ibu hamil semakin trendy dan edgy. Overall, seperti yang diguncang oleh Kim Basinger yang hamil, sempat menjadi tren di pertengahan tahun 90-an.

Meskipun denim overall tak terlalu nyaman untuk dikenakan oleh ibu hamil, namun kamu masih bisa menggunakan cotton overall sebagai penggantinya.

6. Stretchy Dress di tahun 2015

6. Stretchy Dress tahun 2015
goodhousekeeping.com

Terakhir adalah stretchy dress yang hits di tahun 2000-an. Pakaian kehamilan Kim Kardashian lagi-lagi menjadi sorotan publik.

Baby bump-nya yang indah terlihat dengan jelas pada bodycon atau stretchy dress berwarna netral yang ia kenakan.

Semakin anggun, ia juga menambahkan oversized coat di pundaknya.

Nah, itulah keenam evolusi baju hamil dari masa ke masa, yakni dari tahun 50-an hingga 2000-an. Dari sekian banyak pilihan baju hamil di atas, mana yang ingin kamu jadikan inspirasi berbusana?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.