Dibikin Batik Sampai Piyama! Ini 5 Gaya Denim Unik Tahun 2021

Kelima gaya denim berikut ini bisa bikin semua mata tertuju padamu!

18 Januari 2021

Dibikin Batik Sampai Piyama Ini 5 Gaya Denim Unik Tahun 2021
id.pinterest.com,elizabeth.co.id

Outfit dengan bahan denim bisa dikatakan sebagai outfit timeless yang bisa kamu pakai di berbagai era, bahkan di tahun 2021 seperti saat ini. Selain simpel untuk kegiatan sehari-hari, OOTD dengan denim juga tidak akan membuat kamu terlihat kuno atau ketinggalan zaman.

Selain itu, outfit berbahan denim juga mudah dipadupadankan dengan berbagai gaya, mulai dari gaya feminim hingga gaya yang boyish.

Nah, jika kamu ingin mencoba gaya denim yang unik dan anti mainstream, berikut Popmama.com telah merangkum 5 referensi gayanya.

1. Denim suit yang formal sekaligus kasual

1. Denim suit formal sekaligus kasual
id.pinterest.com

Ingin tampil formal sekaligus santai dengan denim? Coba saja padu padan denim on denim suit yang boyish sekaligus edgy. Tampilan yang satu ini cocok untuk meeting santai atau hanya sekedar hangout sekaligus foto-foto cantik.

Untuk melengkapi gaya yang satu ini, kamu bisa mengenakan heels agar terkesan formal, dan kamu juga bisa mengenakan sneakers untuk kesan yang lebih kasual. 

Editors' Picks

2. Denim coat cocok untuk busana musim dingin

2. Denim coat cocok busana musim dingin
id.pinterest.com

Selain bisa dibuat sebagai setelan suit yang edgy sekaligus formal, ternyata denim juga cocok untuk dijadikan coat, lho! Gaya yang satu ini sangat pas untuk digunakan di musim dingin seperti saat ini.

Selain keren, denim coat juga hangat, apalagi jika dipadukan dengan turtleneck. Untuk melengkapi gaya yang satu ini, kamu bisa memadukannya dengan legging dan boots. Gimana, tertarik untuk mencoba gaya yang satu ini?

3. Denim batik yang modis dan Indonesia banget!

3. Denim batik modis Indonesia banget
elizabeth.co.id

Batik tapi terbuat dari denim? Kok bisa? Ya, kali ini brand lokal, Elizabeth mengeluarkan koleksi terbarunya yang memadukan unsur modern dari denim dengan unsur tradisional dari batik.

Vernalyn Subali sebagai Head of Designer Elizabeth, mengatakan denim adalah salah satu fashion item yang tidak akan pernah mati, dari zaman ke zaman akan selalu digemari.

Selain itu, denim juga mudah diterima oleh semua kalangan, baik anak muda maupun orang dewasa. Menurutnya, kombinasi denim dan kain batik akan menonjolkan kesan elegan, modern dan penuh makna.

Dan ini adalah kali pertama Elizabeth memiliki koleksi tas, baju, dan sepatu dengan desain yang sama. 

“Kalau hanya batik kan sudah biasa, maka dari itu untuk menyasar ke anak muda, kita padukan batik dengan denim agar bisa jadi ciri khas baru dan unik. Pakai batik nggak harus dalam gaya formal, tapi bisa dibuat lebih kasual dan relevan dengan keadaan sekarang”, jelas Vernalyn Subali pada acara Launching Denim Batik (13/01/2021) yang lalu. 

4. Denim piyama oversized yang nyaman

4. Denim piyama oversized nyaman
id.pinterest.com

Di saat #stayathome seperti ini, pakaian dengan potongan piyama memang kian digemari oleh banyak orang. Bukan tanpa alasan, selain nyaman digunakan di rumah, piyama dengan motif cantik juga cocok digunakan untuk belanja bulanan hingga bepergian.

Nah, jika biasanya piyama terbuat dari bahan katun, namun apa jadinya jika piyama terbuat dari bahan denim? Semakin keren pastinya!

Untuk melengkapi gaya denim piyama oversized yang satu ini, kamu bisa memadukannya dengan topi baret, sneakers, sun glasses hingga mini handbag. 

5. Denim batwing sleeve yang unik dan kekinian

5. Denim batwing sleeve unik kekinian
1st-essentials.myshopify.com

Terakhir adalah denim batwing sleeve. Jika kamu bosan dengan potongan denim jaket yang itu-itu saja, maka denim batwing sleeve bisa menjadi solusinya!

Untuk tampilan yang lebih on point, kamu bisa memadukan batwing sleeve dengan oversized shirt dan thigh high boots. Gaya yang satu ini juga cocok untuk dikenakan pada musim dingin seperti ini. Selain hangat, kamu juga bisa tampil keren, bukan?

Nah, itu dia kelima gaya denim yang unik anti mainstream yang bisa kamu jadikan referensi berbusana. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.