5 Fakta Kevin Aprilio Transplantasi Rambut, Raffi Ahmad Juga Pernah!

Apakah kamu juga tertarik untuk melakukan transplantasi rambut?

30 Maret 2021

5 Fakta Kevin Aprilio Transplantasi Rambut, Raffi Ahmad Juga Pernah
Instagram.com/now.hairtime,kevinaprilio

Sempat mencuri perhatian publik setelah menikah dengan Vicy Melanie, kini Kevin Aprilio kembali viral ketika mengunggah foto dengan rmabut 'barunya' di Instagram.

Rupanya suami Vicy Melanie ini tengah menjalani proses transplantasi rambut di bagian dahi dan jenggot. Tak tanggung-tanggung, putra Addie MS dan Memes ini rela terbang ke Turki di tengah masa pandemi demi mendapatkan rambut impiannya.

Tak hanya Kevin Aprilio, ternyata Raffi Ahmad juga merupakan selebriti Indonesia lain yang pernah melakukan transplantasi rambut.

Transplantasi rambut sendiri adalah inovasi yang diterapkan ke dalam sebuah prosedur untuk menambah daerah kulit saat rambutnya mulai menipis.

Transplantasi rambut dilakukan dengan memindahkan daerah kulit kepala yang pertumbuhannya cukup aktif, lalu ditanam ke daerah yang telah mengalami kebotakan.

Nah, untuk mengetahui lebih lengkap mengenai transplantasi rambut yang dilakukan oleh mereka berdua, berikut Popmama.com telah merangkum 5 fakta menariknya.

1. Kevin Aprilio transplantasi rambut di Turki

1. Kevin Aprilio transplantasi rambut Turki
Instagram.com/now.hairtime

Setelah lima bulan menikah dengan Vicy Melanie, Kevin Aprilio memutuskan untuk menikmati bulan madunya bersama istri tercinta ini di Istanbul, Turki.

Dua sejoli ini pun nampak kompak membagikan berbagai momen manisnya ketika berada di Turki. Selain untuk honeymoon, laki-laki kelahiran 7 April 1990 ini memiliki tujuan lain untuk bertandang ke negara Eurasia ini.

Kevin ternyata memutuskan untuk melakukan transplantasi rambut di bagian dahi dan jenggot.

Editors' Picks

2. Alasan Kevin Aprilio transplantas rambut

2. Alasan Kevin Aprilio transplantas rambut
Instagram.com/kevinaprilio

Tak sembarangan, ternyata Kevin Aprilio memiliki alasan tersendiri mengapa dirinya memilih untuk melakukan transplantasi rambut dan jenggot. Hal tersebut pun ia ungkapkan langsung pada Instagram Story pada Sabtu (27/3/2021) yang lalu.

"Dari dulu saya merasa jidat saya sedikit lebar ke atas, jadi sedikit insecure. Makanya banyak yang nanya, 'Kok model rambutnya gitu-gitu aja, gak pernah ganti kak?' Hehe karena dileman juga kalau mau diganti pun ada bagian yang tetap membuat saya insecure," ungkap Kevin mencurahkan keresahan hatinya di akun Instagram. 

3. Kevin Aprilio juga transplantasi jenggot

3. Kevin Aprilio juga transplantasi jenggot
Instagram.com/now.hairtime

Tak hanya melakukan transplantasi rambut, putra dari pasangan Addie MS dan Memes ini juga ternyata melakukan transplantasi jenggot.

Untuk bagian jenggot, pianis yang satu ini mengungkap bahwa ia memang sengaja ingin tampil beda dan mengkreasikan penampilannya. 

"Alasan di brewok, karena saya rasa dengan adanya brewok bisa banyak sekali yang bisa dikreasi untuk bagian brewoknya. Kalau lagi mood nanti bisa dilebatkan, kalau lagi nggak mood bisa dicukur saja," ungkap Kevin di InstaStory pada Sabtu (27/3/2021).

4. Raffi Ahmad juga pernah transplantasi rambut

4. Raffi Ahmad juga pernah transplantasi rambut
YouTube.com/Rans Entertainment

Tak hanya Kevin Aprilio, ketika di Korea pada 2019 yang lalu, Raffi pun sempat melakukan konsultasi mengenai rambutnya di salah satu klinik. Bukan tanpa alasan, rambut Raffi memang semakin lama kian menipis dan mengalami kebotakan.

Kondisi inilah yang mendorong dirinya untuk mengajak sang Istri menemaninya ketika ingin melakukan  konsultasi transplantasi rambut. 

"Raffi itu punya keluhan, dia nggak percaya diri karena rambutnya mulai botak," jelas Nagita. 

"Rambut aku ini sudah mulai menipis, jadi butuh melakukan konsultasi," tambah Raffi. 

Ketika melakukan serangkaian pemeriksaan mengenai rambut, Raffi pun sempat mengatakan bahwa kulit kepalanya memang sudah mulai kering.

Dokter pun meminta Papa satu anak ini melakukan perawatan kulit kepala, setidaknya bisa keramas dua kali dalam sehari termasuk ketika sebelum tidur. 

Dokter juga mengatakan bahwa ada kemungkinan minyak rambut yang digunakan Raffi menjadi salah satu penyebab terjadinya kebotakan.

5. Bahan alami penumbuh rambut dan jenggot

5. Bahan alami penumbuh rambut jenggot
Healthline.com

Jika kamu juga mengalami kebotakan rambut atau ingin memanjangkan jenggot, ternyata ada beberapa bahan alami yang bisa kamu oleskan di rambut atau di area dagu untuk melebatkan rambut di sekitarnya.

Apa saja? Berikut daftar lengkapnya!

  • Lidah buaya

Bahan alami penumbuh jenggot yang pertama yaitu lidah buaya. Jenis tumbuhan ini juga terbukti efektif dalam menyuburkan rambut. Selain itu, untuk mendapatkan lidah buaya juga sangatlah mudah.

Selain itu, untuk mengolah lidah buaya agar dapat digunakan menjadi bahan alami penumbuh rambut atau jenggot cukup dengan mengoleskannya ke wajah saja. Kamu bisa mengoleskan lidah buaya tersebut dengan rutin ketika sedang bersantai di rumah.

  • Minyak kemiri

Salah satu bahan alami penumbuh jenggot yang sudah terkenal yaitu minyak kemiri. Minyak kemiri sendiri merupakan bahan yang terbukti bermanfaat bagi merangsang pertumbuhan rambut bagi bayi dan orang dewasa.

Selain itu, minyak kemiri juga mampu mencegah kerontokan rambut. Dengan menggunakan minyak kemiri secara rutin, maka sangat diyakini akan menumbuhkan jenggot dan rambut yang kamu inginkan.

Untuk mendapatkan minyak kemiri sendiri sebenarnya sangat mudah. Kamu bisa membeli secara online atau langsung ke apotek terdekat. Namun, selalu pastikan jika minyak kemiri yang akan digunakan merupakan minyak kemiri asli.

  • Minyak kelapa

Minyak berikutnya adalah minyak kelapa. Minyak yang satu ini kerap digunakan sebagai obat penumbuh rambut dan jenggot. Tekstur minyak ini sangat padat, namun mudah mencair saat dipanaskan.

Tak hanya bagus untuk rambut dan jenggot, minyak ini juga sangat baik untuk melembabkan kulit. Secara ilmiah, minyak ini mampu mengganti protein rambut yang hilang, sehingga dapat menjaga kesehatan rambut.

Dan satu lagi, minyak ini memiliki aroma yang sedap dibandingkan jenis minyak lainnya. 

Nah, itulah kelima fakta mengenai transplantasi rambut yang dilakukan oleh Kevin Aprilio. Setelah melihat kelima fakta di atas, apakah kamu berencana untuk melakukannya juga?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.