5 Gaya Rambut Mullet yang Lagi Nge-Tren di Pertengahan 2021

Sederet selebriti Hollywood pun turut mengaplikasikan gaya rambut yang satu ini!

23 Juli 2021

5 Gaya Rambut Mullet Lagi Nge-Tren Pertengahan 2021
Pinterest.com

Pandemi yang berlangsung sejak beberapa tahun terakhir telah membawa banyak tren rambut yang tidak terduga, mulai dari buzz cuts hingga poni a la 90-an.

Namun mendekati akhir tahun, gaya rambut yang paling tak terduga kini telah kembali. Apalagi kalau bukan gaya rambut mullet! Meski begitu, kini mullet hadir dengan sentuhan yang lebih modern.

Sederet selebriti Hollywood pun turut meramaikan tren gaya rambut mullet, beberapa diantaranya adalah Miley Cyrus, Rihanna, Billie Eilish, Leigh Ann Pinnock, Troye Sivan serta Joe Exotic.

Nah, untuk kamu yang juga ingin mencoba tren gaya rambut yang satu ini, berikut Popmama.com telah merangkum 5 referensi mullet haircut untuk semua jenis rambut. Mana yang paling cocok untukmu?

1. Gaya rambut mullet untuk jenis rambut lurus

1. Gaya rambut mullet jenis rambut lurus
Pinterest.com

Potongan rambut mullet memang paling cocok untuk diaplikasikan pada rambut lurus. Potongannya yang terkesan messy dan boyish akan semakin 'hidup' jika diaplikasikan pada rambut lurus.

Sebagai statement pada rambut, kamu juga bisa memberikan poni dengan bentuk runcing ke depan seperti pemeran Tokyo pada seri Money Heist.

Selain keren, gaya yang satu ini juga lebih ringkas dan cocok untuk Mama muda!

Editors' Picks

2. Gaya rambut mullet untuk jenis rambut berombak

2. Gaya rambut mullet jenis rambut berombak
Pinterest.com

Meski gaya rambut mullet lebih cocok diaplikasikan pada rambut lurus, namun bukan berarti gaya rambut yang satu ini tidak cocok untuk jenis rambut berombak. Bagi kamu si pemilik rambut berombak, jangan kecewa dulu ya!

Kamu masih bisa kok mengaplikasikan gaya rambut mullet yang boyish dan praktis. Tipsnya adalah, kamu harus menipiskan sedikit rambutmu agar tidak mengembang saat dipotong terlalu pendek.

Kesan messy khas mullet pun akan semakin terlihat pada jenis rambut berombak sepertimu.

3. Gaya rambut mullet untuk jenis rambut keriting

3. Gaya rambut mullet jenis rambut keriting
Pinterest.com

Siapa bilang rambut keriting sulit untuk menemukan tatanan rambut yang pas. Jangan berkecil hati, kamu si pemilik rambut keriting masih bisa kok mengaplikasikan gaya rambut mullet yang unik dan kekinian.

Sama seperti jenis rambut berombak, jenis rambut keriting sepertimu juga memiliki penangan khusus, yakni dengan menipiskan bagian bawah rambut agar tidak mengembang.

Jangan lupa juga untuk selalu percaya diri dengan gaya rambut barumu agar orang lain yang melihat pun ikut menyukaimu.

4. Gaya rambut mullet untuk jenis rambut tebal

4. Gaya rambut mullet jenis rambut tebal
Pinterest.com

Si pemilik rambut tebal bisa mencontek gaya rambut mullet yang satu ini. Jika biasanya gaya rambut mullet menutupi telinga, maka kali ini kamu dapat mengakalinya dengan potongan rambut terlihat telinga.

Dengan begitu, gaya rambut mullet pada jenis rambut tebal akan terlihat lebih natural dan tidak kaku. Kamu juga bisa mengubah poni depan menjadi poni belah tengah agar terlihat lebih edgy dan retro!

5. Gaya rambut mullet untuk jenis rambut panjang

5. Gaya rambut mullet jenis rambut panjang
Pinterest.com

Terakhir adalah gaya rambut mullet untuk si pemilik rambut panjang. Ingin memiliki potongan rambut mullet tapi tak ingin memendekkan rambut? Ini dia solusinya! Kamu masih bisa mengaplikasikan gaya rambut mullet dengan rambut panjang.

Cukup fokuskan potongan pada bagian atas kepala dan bagian poni. Sedangkan untuk bagian bawahnya, kamu hanya cukup menipiskannya. Jangan lupa juga berikan sentuhan messy look pada mullet hair mu.

Nah, itulah ketujuh gaya rambut mullet yang lebih nge-tren di akhir tahun 2021. Dari beberapa pilihan gaya rambut mullet di atas, mana nih yang paling cocok untukmu?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.