Jauh Lebih Simpel! Ini 7 Referensi Busana Lebaran di Tengah Corona

Sebelum beli baju lebaran, cek dulu inspirasinya!

12 Mei 2020

Jauh Lebih Simpel Ini 7 Referensi Busana Lebaran Tengah Corona
Pinterest.com/Githa Moran,Feli Kartika,SHUKR Islamic Clothing

Lebaran menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu oleh umat Islam. Bukan tanpa alasan, selain menjadi lambang kemenangan, Hari Raya idul Fitri juga dijadikan sebagai momen spesial untuk berkumpul bersama sanak keluarga.

Meski harus merayakan Lebaran ditengan pandemi corona yang kini sedang mewabah di Indonesia, namun kamu tetap harus memerhatikan penampilan. Tak perlu baju mewah, di lebaran kali ini sebaiknya kamu mengenakan baju yang simpel.

Mengingat penggunaan masker tetap harus dilakukan saat berkumpul bersama keluarga, maka di lebaran kali ini, kamu pun harus menggunakan busana yang sejuk dan nyaman agar tidak gerah saat beraktivitas.

Untuk itu, langsung saja berikut Popmama.com telah merangkum 7 referensi busana lebaran yang simpel dan nyaman untuk dikenakan di tengah pandemi corona.

1. Abaya dengan lengan balon

1. Abaya lengan balon
Pinterest.com/SHUKR Islamic Clothing

Referensi pertama adalah busana abaya dengan detail lengan balon. Gaya yang satu ini sangat cocok untuk menjadi busana lebaranmu di tahun ini.

Meski potongannya simpel, namun detil balon pada bagian lengat tetap membuat busana yang satu ini spesial.

Tak hanya itu, detail garis lurus pada bagian dada juga dapat membuat ilusi jenjang pada tubuh, lho!

2. Gamis dengan detail pita

2. Gamis detail pita
Pinterest.com/EastEssence.com

Selanjutnya adalah gamis dengan detail tali pita. Bagi kamu penyuka gamis namun tetap ingin menimbulkan kesan fit pada tubuh, maka busana inilah yang menjadi jawabannya.

Dengan warna nude yang manis, tampilan hari rayamu juga pasti akan menawan. Bahan gamis yang jatuh juga dapat membuat siluet tubuh menjadi lebih ramping. 

Editors' Picks

3. Abaya loose

3. Abaya loose
Pinterest.com/SHUKR Islamic Clothing

Inilah jenis abaya normal pada umumnya. Bagi kamu yang suka sentuhan original pada abaya, maka inilah jawaban yang tepat.

Jenis abaya yang satu ini juga cocok digunakan oleh kamu pemakai busana syar'i. Potongannya yang oversized tidak akan membentuk lekuk tubuh.

Meski oversized, namun potongannya pasti akan tampak fit ditubuh pemakainya.

4. Kaftan simpel dengan motif

4. Kaftan simpel motif
Pinterest.com/Cláudia Barros Fonseca

Bagi kamu yang tidak mengenakan hijab, kaftan yang satu ini adalah pilihannya.

Meski potongannya simpel khas kaftan pada umumnya, namun detil motif pada bagian dada dan lengan akan membuat tampilanmu semakin menawan.

Kaftan yang satu ini juga bisa kamu padukan dengan sneakers agar terlihat lebih kasual dan pastinya membuatmu lebih nyaman beraktvitas.

5. Gamis dengan detail ruffle

5. Gamis detail ruffle
Pinterest.com/Feli Kartika

Nah, gamis ruffle yang satu ini merupakan salah satu busana yang sedang populer di tahun 2020.

Detail ruffle pada bagian bawah dan lengan gamis pasti akan membuat tampilanmu manis namun tetap simpel dan tidak berlebihan.

Dengan kancing depan, kamu yang juga seorang Ibu menyusui pun bisa mengenakannya. Praktis, bukan?

6. Gamis ikat

6. Gamis ikat
Pinterest.com/Ragam Muslim

Model gamis yang satu ini memang sudah pernah hits sejak beberapa tahun belakangan ini. Meski begitu, model gamis ikat tergolong busana yang tak lekang oleh waktu.

Maka dari itu, kamu masih bisa mengenakan busana ini sebagai baju lebaran di hari raya. Untuk menyeimbangkan gamis ikat full motif, kamu bisa memadukannya dengan hijab polos berwarna natural.

7. Set tunik dengan kulot

7. Set tunik kulot
Pinterest.com/Githa Moran

Terakhir adalah set tunik dengan kulot. Jika kamu ingin tampilan yang lebih kasual dan bukan pecinta dress, maka inilah solusinya bagi kamu semua.

Selain simpel dan praktis untuk digunakan beraktivitas, set tunik dengan kulot ini juga akan membuat kesan elegan pada dirimu.

Dengan sentuhan motif pada bagian dada, tampilanmu pasti akan terlihat semakin sempurna. Sama seperti kaftan, kamu juga bisa memadukan set tunik ini dengan sneakers agar telihat lebih kasual.

Nah, itulah ketujuh referensi busana lebaran yang dapat kamu kenakan di tengah pandemi corona.

Semoga menginspirasi dan tetap jaga kesehatan kamu dan keluarga!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.