7 Kolaborasi Unik Brand Fashion dengan Kartun Hingga Pahlawan Super

Kelima koleksi terbaru di 2021 ini benar-benar menggemaskan!

19 Januari 2021

7 Kolaborasi Unik Brand Fashion Kartun Hingga Pahlawan Super
hypebae.com,barbend.com

Walaupun saat ini kita lebih banyak menghabiskan wakti di rumah saja, namun bukan berarti hal ini membuatmu berhenti bergaya. Justru, di masa pandemi seperti saat ini, banyak brand fashion yang meluncurkan koleksi terbaru mereka yang tak kalah seru dari tahun lalu.

Untuk meningkatkan mood dan juga semangat di masa yang tak menentu ini, memilih busana dengan gambar lucu dan warna cerah juga bisa menjadi cara unik untuk menghibur diri, lho!

Dilansir dari berbagai sumber, berikut Popmama.com telah merangkum 7 koleksi fashion terbaru yang berkolaborasi dengan kartun, pahlawan super, hingga desainer ternama dari berbagai merek. Mana nih yang paling kamu suka?

1.  Kate Spade x Disney

1.  Kate Spade x Disney
laughingplace.com

Brand fashion pertama yang berkolaborasi dengan kartun adalah Kate Spade New York.

Menghadirkan koleksi klasik dan ikonik dengan karakter-karakter dari Clarabelle & Friends, Kate Spade sukses berkolaborasi dengan Disney hingga mengeluarkan rangkaian koleksi ready to wear, tas, small leather goods, dan aksesoris.

Terinspirasi dari karakter Clarabelle dan teman-temannya, koleksi Kate Spade x Disney menggambarkan siluet-siluet klasik Kate Spade New York yang dialterasi ulang untuk menonjolkan karakter-karakter Disney yang ikonik dan unik, seperti Clarabelle, Daisy Duck, dan Minnie Mouse.

Di koleksi Holiday ini, Kate Spade New York juga memperkenalkan kembali tas dengan siluet ikonik seperti medium satchel dan dome crossbody yang kini hadir dengan motif polkadot dengan kombinasi warna hitam-putih dan dipermanis dengan karakter Minnie Mouse.

2. Reebok X Wonder Woman

2. Reebok X Wonder Woman
barbend.com

Sedikit berbeda dari Kate Spade, Reebok justru lebih memilih menggandeng karakter super hero untuk berkolaborasi bersama brandnya. Ya, kali ini Reebok berkolaborasi dengan salah satu produsen Film dan TV terbesar di dunia, Warner Bros.

Koleksi mereka terinspirasi dari karakter legendaris Wonder Woman yang menampilkan perpaduan kekuatan dan gaya hidup yang melekat kuat dengan karakternya.

Tak terbatas pada karakter filmnya saja, Wonder Woman juga diterjemahkan sebagai perempuan super di dunia nyata, termasuk di dunia kesehatan.

"Para Nakes ini berada di garis depan memerangi pandemi global setiap hari dengan mempertaruhkan hidup mereka untuk menyelamatkan orang lain. Meskipun mereka mungkin tidak melihat diri mereka sendiri sebagai perempuan yang hebat, namun, kami melihat kepahlawanan itu," ungkap Caroline Machen, VP Pemasaran Global Reebok.

"Menjadi seorang perempuan bukan halangan untuk melakukan banyak hal di tengah pandemi ini, buat saya justru menjadi sebuah pembuktian bahwa menjadi seorang perempuan bukanlah halangan untuk berbicara lebih keras, saya seorang ibu dan juga seorang istri dan saya bisa melakukan sesuatu untuk negeri ini," ungkap dokter Fala Abidin dalam dokumenter mini kampanye sneakers ini.

Dalam kolaborasinya bersama Warner Bros, Reebok mengeluarkan 3 seri sneakers dengan gaya dan warnanya masing-masing, yakni Nano X, 80s Workout Plus, Club C85, dan Classic Leather.

Editors' Picks

3. Gucci X Doraemon

3. Gucci X Doraemon
hypebae.com

Bagaimana jadinya jika Gucci yang elegan berkolaborasi dengan karakter kartun yang lucu seperti Doraemon?

Ya, ternyata tak hanya Kate Spade saja yang berkolaborasi dengan kartun, tetapi Gucci juga! Khusus Tahun Baru Imlek 2021, koleksi khusus yang dibayangkan oleh Creative Director Alessandro Michele, menampilkan rangkaian pakaian dan aksesori siap pakai untuk laki-laki dan perempuan dengan Doraemon dalam warna biru klasiknya.

Memulai debutnya pada 12 Januari, kampanye yang diambil oleh fotografer Angelo Pennetta menunjukkan kepada kita perpaduan antara kepekaan maksimalis dan barok Gucci dengan imajinasi khas Doraemon, mengubah aktivitas sehari-hari, dari sarapan hingga permainan video, menjadi petualangan yang menyenangkan.

4. Uniqlo X Jason Polan

4. Uniqlo X Jason Polan
uniqlo.com

Kamu salah satu penggemar kaos UTGP dari Uniqlo? Jika iya, maka ini adalah kabar gembira untukmu! Ya, pada (25/01/2021), Uniqlo diketahui akan meluncurkan koleksinya bersama Jason Polan, seniman asal New York yang telah meninggal di usia 37 tahun.

Nantinya, koleksi ini akan banyak menampilkan budaya pop dan seni grafis otentik dari seluruh dunia yang bisa mengekspresikan individualitas mereka.

Desain dari koleksi UT baru ini akan menampilkan beberapa sketsa dan catatan pada berbagai hal serta obyek yang Jason lihat untuk memungkinkan orang merasakan dunia seperti yang dilihatnya.

Dalam koleksi ini, Uniqlo juga menampilkan gambar-gambar ketika Polan di Tokyo dan sketsa yang menggambarkan gaya dirinya, seperti jerapah, hamburger, dan harimau.

5. H&M X Simone Rocha

5. H&M X Simone Rocha
hm.com

Apa jadinya jika Simone Rocha, seorang desainer gaun, berkolaborasi dengan H&M, fashion brand bergaya kasual? Menarik sekali, bukan?

Ya, Rocha seorang desainer Irlandia ini memang baru pertama kali melakukan kolaborasi bersama H&M. Koleksi Simone Rocha x H&M menggambarkan banyak siluet, fabrikasi, bentuk dan pengaruh budaya yang telah mendefinisikan dunia Simone Rocha.

"Saya sangat senang bisa bekerja dengan H&M dalam koleksi yang sangat spesial ini. Ini benar-benar merupakan perayaan atas karya-karya khas brand saya, dan pengaruh yang telah membentuk saya. Sebagai seorang desainer, dan sebagai pelanggan, saya sangat menyukai konsep kolaborasi H&M. Margiela, Alber Elbaz, Comme des Garcons - daftar alumni yang luar biasa dan saya merasa terhormat untuk turut masuk ke daftar ini," ungkap Simone Rocha.

Koleksinya, yang akan dirilis pada tanggal 11 Maret, 2021 mendatang juga sekaligus merayakan satu dekade label Simone Rocha sebagai pencapaian luar biasa untuk brand independen yang berbasis di London.

Koleksi ini bercerita tentang keinginan serupa untuk menciptakan karya hasil kerja keras agar dicintai, disayangi, dan dipakai lagi dan lagi.

"Simone Rocha telah berada di daftar wishlist H&M selama beberapa waktu. Kolaborasi ini menawarkan kesempatan kepada audiens baru untuk memiliki bagian sejarah desain yang sangat istimewa. Kami semua di H&M merasa sangat terinspirasi telah bekerja dengan desainer perempuan yang menghabiskan begitu banyak waktu memikirkan tentang feminitas kontemporer, dan kewanitaan, dan yang sangat berkomitmen pada keunggulan dalam kerajinan dan desain, dari proses pengembangan fabrikasi khusus, hingga mendorong siluet, bentuk, dan hiasan. Setiap pakaian dalam koleksi ini unik, istimewa, dan merupakan hasil kerja bertahun-tahun dan penelitian yang cermat," tambah Ann-Sofie Johansson dari H&M.

6. Dior X Stussy

6. Dior X Stussy
hypebeast.com

Rumah mode Dior kembali berkolaborasi dengan lini busana Stussy. Kali ini, mereka mengeluarkan koleksi terbaru untuk edisi Tahun Baru China atau perayaan Imlek. Koleksi Dior x Stussy Chinese New Year diluncurkan dengan Tahun Kerbau Logam sebagai tema utama.

Beberapa simbol kepala kerbau pun digunakan di sejumlah item koleksi. Sebelumnya, mereka telah berkolaborasi pada Dior's Fall 2020, yang menonjolkan grafis khas Shawn Stussy.

Branding hybrid ini akan menampilkan nama Dior yang tertulis dalam font graffiti khas Stussy. Penggemar kedua desainer busana ini dapat membeli berbagai item pakaian, termasuk jaket varsity berwarna merah dengan bordiran bertuliskan Dior di bagian dada, ada pula koleksi dengan gambar kepala kerbau berlogo Dior di belakangnya.

Koleksi ini juga menawarkan jaket berkerah biru tua, di mana hanya logo Dior merah yang terlihat, serta topi merah cerah, dengan logo orisinal "CD" dijahit halus di bagian depan.

Selain itu, ada pula aksesori seperti tas punggung biru tua yang meriah dengan lencana kerbau yang bisa dilepas. Untuk penggemar sepatu sneaker mungkin tertarik untuk memiliki sneaker high top ikonik Dior x Stussy dengan sentuhan siluet kerbau.

7. The North Face x Gucci

7. The North Face x Gucci
theluxuryeditor.com

Kolaborasi yang satu ini terbilang unik lantaran mengawinkan dua nama besar dengan fokus produk yang berbeda. Didirikan pada 1968, The North Face menawarkan pakaian olahraga dan perlengkapan outdoor.

Sementara itu, Gucci yang tahun ini genap berusia ke-100 terkenal sebagai salah satu merek high-end fashion terkemuka di dunia dari Italia.

Dilansir dari laman Vogue, koleksi The North Face x Gucci hadir dengan deretan pakaian outdoor dalam nuansa 70-an yang kental, seperti parka atau rompi kamping dengan motif floral warna-warni.

Muncul pula sebuah rok berbahan nilon yang bentuknya mengingatkan kita pada sleeping bag yang menghangatkan. Di jajaran aksesori, terdapat pilihan ransel gunung yang dihiasi logo North Face dengan motif bernuansa tropis, lalu kupluk hingga kaus kaki rajut.

Tidak ketinggalan, bucket hat, tas pinggang dan sepatu hiking kulit model bulky yang dipermanis dengan tali colorful sebagai statement. Di luar itu, koleksi The North Face x Gucci juga diperkuat dengan peralatan outdoor tentunya.

Contohnya, tenda kamping hingga kantong tidur untuk melengkapi pengalaman bertualang yang penuh gaya dan kemewahan.

Bukan sekadar gaya, tawaran terbaru dari Gucci dan The North Face juga diklaim ramah lingkungan karena beberapa item terbuat dari material daur ulang. Pengemasan produknya juga didesain sedemikian rupa agar bisa dipakai berulang kali. 

Demikianlah kolaborasi 7 high-end fashion brand dengan kartun, pahlawan super, hingga desainer ternama. Dari kelima kolaborasi di atas, mana yang paling kamu tunggu-tunggu, nih?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.