Mata Lebih Tajam! Ini 3 Langkah Membuat Foxy Eyes a la Bella Hadid

Membuat mata lebih on point hanya dalam waktu singkat!

30 September 2020

Mata Lebih Tajam Ini 3 Langkah Membuat Foxy Eyes a la Bella Hadid
Pinterest.com

Selain floating eyeliner, riasan mata lainnya yang kini sedang tren adalah foxy eyes. Look yang satu ini terinspirasi dari Bella Hadid dan Kendal Jenner, di mana kedua model ini memiliki bentuk mata almond yang naik ke atas.

Makeup style yang satu ini juga membuat wajah terlihat lebih kencang, khususnya area mata. Jadi secara otomatis, ketika difoto tatapan kita terlihat lebih fierce.

Nah, untuk mendapatkan foxy eyes look, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Untuk lebih jelasnya, berikut Popmama.com telah merangkum 3 langkah mudahnya.

Editors' Picks

1. Alis dibuat rata ke atas

1. Alis dibuat rata ke atas
Freepik/free picture

Dari beberapa foto Bella, Gigi dan sederet influencer yang sudah mencoba gaya makeup foxy eyes ini, kunci utama adalah di alis. Jika biasanya kamu menggambar alis dengan arch atau lengkungan yang cukup dalam dan di tarik ke bawah, maka foxy eyes justru sebaliknya.

Jadi, saat menggambar alis, arch atau lengkungannya tidak usah terlalu menonjol dan buntut alisnya di tarik keluar mengarah ke pelipis. Pada dasarnya, kamu hanya perlu menggambar alis a la Korea.

Hanya saja kalau foxy eyes, dibuat rata dan ke atas, sedangkan alis a la Korea rata dan datar.

2. Eyeshadow dibuat ke atas dan naik

2. Eyeshadow dibuat ke atas naik
kosas.com

Ubah sedikit teknik kamu menggunakan eyeshadow. Jika biasanya kamu membuat bulatan dibagian ujung mata dan diratakan hampir menyentuh tulang alis, maka berbeda dengan foxy eyes.

Kamu justru harus membentuk eyeshadow yang runcing ke atas dan menuju keluar. Gampangnya, bentuk eyeshadow harus seperti cat eye, demi memberikan efek mata yang tajam dan naik. 

3. Eyeliner dibuat runcing di depan dan belakang

3. Eyeliner dibuat runcing depan belakang
Amazon.com

Kunci terakhir untuk mendapatkan foxy eyes makeup adalah dengan mengaplikasikan eyeliner. Bukan tanpa alasan, pasalnya eyeliner dapat mempertegas bentuk mata foxy yang kamu inginkan.

Eyeliner yang digunakan bisa apa saja, baik gel, liquid atau pun pensil. Hal yang paling penting adalah, saat menggambar eyeliner, kamu harus tarik ke atas, seperti membuat cat eye.

Jangan cuma mengaplikasikannya pada ekor mata, kamu juga harus mengaplikasikan sedikit eyeliner pada ujung mata agar mata terlihat lebih tajam.

Nah, itulah ketiga langkah yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan foxy eyes look a la Bella Hadid. Namun perlu diingat, bentuk mata juga menjadi pengaruh besar apakah kamu bisa mendapatkan look ini secara sempurna atau tidak.

Idealnya, look dan hacks ini bisa diaplikasikan oleh kalian yang memiliki bentuk mata almond, monolid, dan yang memiliki lipatan sedikit dalam. Kalau bentuk mata kamu hooded atau mata turun, memang agak sulit untuk mendapatkan efek yang sama persis.

Untuk kamu yang memiliki mata seperti itu, memang butuh bantuan lebih, misalnya menggunakan salotip untuk menarik mata, botox, thread lifting atau melakukan blepharoplasty. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.