7 Skincare dengan Niacinamide yang Ampuh Atasi Jerawat dan Bekasnya

Rasakan dahsyatnya skincare dengan kandungan niacinamide!

18 Juni 2021

7 Skincare Niacinamide Ampuh Atasi Jerawat Bekasnya
Freepik

Akhir-akhir ini skincare dengan kandungan niacinamide memang sedang diganderungi oleh banyak skincare junkies. Sifatnya yang mudah diserap ini membuat niacianamide bisa muncul dalam beragam produk skincare, mulai dari toner hingga serum.

Niacinamide juga diketahui memiliki berjuta manfaat. Misalnya, niacinamide dapat meningkatkan fungsi lapisan pelindung di kulit wajah sehingga tidak mudah kehilangan kelembaban alaminya.

Niacinamide juga efektif untuk mengatasi jerawat di kulit berminyak karena memiliki sifat anti inflamasi, sehingga dapat membasmi bakteri dari jerawat, serta meredakan kemerahan yang meradang.

Selain itu, niacinamide juga dapat mencerahkan wajah dan membantu mengatasi hiperpigmentasi di kulitmu. Nah, untuk kamu yang tertarik mencoba skincare dengan niacinamide, berikut Popmama.com telah merangkum 7 daftar produknya. 

1. Avoskin Miraculous Refining Serum

1. Avoskin Miraculous Refining Serum
tokopedia.com

Serum yang satu ini adalah solusi tepat untuk kamu yang memiliki tekstur kulit wajah tidak rata akibat jerawat. Kandungan AHA dan BHA-nya akan membantu exfoliate kulit mati serta menstimulasi regenerasi kulit.

Selain itu, kandungan niacinamide yang terdapat di dalamnya juga akan membantu menyamarkan noda hitam bekas jerawat. Hasilnya, wajah kamu pun akan lebih bersih, halus, dan sehat. 

2. COSRX Galactomyces 95 Tone Balancing Essence 

2. COSRX Galactomyces 95 Tone Balancing Essence 
lazada.co.id

Produk yang mengandung niacinamide selanjutnya ada dalam bentuk essence. Essence kali ini datang dari K-beauty brand yang sedang naik daun, COSRX.

Essence dalam botol pump dengan label berwarna ungu ini memiliki bahan utama ragi dari beras atau yang juga dikenal dengan istilah galactomyces. 

Essence dari COSRX ini memiliki kandungan bahan yang simpel, bebas alkohol, pengawet, dan parfum. COSRX mengandung galactomyces ferment filtrate sebesar 95,4% dan niacinamide sebesar 2%.

Kedua bahan utama ini akan membuat kulitmu jadi kenyal, lembut, dan tampak awet muda. Kandungan niacinamide sendiri bisa membantu meminimalisir tampilan pori-pori besar yang menjadi ciri khas kulit berminyak.

Editors' Picks

3. Klairs Freshly Juiced Vitamin E Mask 

3. Klairs Freshly Juiced Vitamin E Mask 
amazon.com

Untuk perawatan kulit ekstra, kamu bisa menambahkan masker. Ada produk masker serbaguna dari Klairs, brand skincare asal Korea Selatan yang sudah teruji secara dermatologis dan dikenal akan kandungan bahannya yang sederhana namun efektif. 

Salah satunya adalah Freshly Juiced Vitamin E Mask yang dapat berfungsi sebagai sleeping pack, wash-off mask, maupun pelembab. Produk yang satu ini bisa kamu gunakan di pagi maupun malam hari.

Selain mengandung niacinamide untuk mencerahkan kulit, masker dalam kemasan jar ini juga mengandung vitamin E dan C. Vitamin E yang kaya antioksidan ini akan mengurangi tanda penuaan dan garis halus sekaligus memperbaiki tekstur kulit.

Uniknya lagi, masker ini punya teknologi memory foam yang membuat teksturnya dapat kembali ke bentuk semula setelah disentuh.

4. SK-II R.N.A Power Radical New Age

4. SK-II R.N.A Power Radical New Age
shoppe.co.id

R.N.A Power Radical New Age ini merupakan serum dalam bentuk krim yang juga disebut 'power cream' karena kandungan bahannya yang 'powerful' untuk mengatasi masalah tanda penuaan di wajah.

Krim dari brand asal Jepang ini dikemas dalam jar kaca yang memberikan kesan mewah. Krim ini menggunakan bahan aktif andalan dari SK-II, yaitu Pitera yang merupakan hasil fermentasi beras.

Kandungan ini kaya akan antioksidan, vitamin, mineral, asam organik, dan asam amino yang efektif untuk merangsang regenerasi sel sehingga kulit untuk selalu tampak kencang dan kenyal.

Tak hanya Pitera, krim ini juga dilengkapi dengan shea butter yang akan memberikan efek glowing serta menghidrasi kulit hingga ke bagian yang lebih dalam.

Selain itu, krim yang bisa digunakan di pagi dan malam hari ini juga punya kandungan ekstrak chlorella yang akan mengurangi tampilan garis halus dan kerutan di wajahmu!

Lengkap, bukan? 

5. Some By Mi Yuja Niacin Blemish Care Serum

5. Some By Mi Yuja Niacin Blemish Care Serum
blibli.com

Noda hitam karena bekas jerawat memang sangat menjengkelkan. Untuk membantu mengatasi flek hitam tersebut, serum dari Some By Mi yang kaya akan ekstrak buah yuja ini dapat diandalkan.

Produk ini diklaim dapat mencerahkan kulit dan menyamarkan noda hitam bekas jerawat. Dengan harga yang cukup terjangkau, produk ini memiliki kualitas dan khasiat yang oke punya, lho!

Selain itu, aromanya pun wanginya dan memiliki kemasan yang kecil sehingga mudah untuk dibawa ke mana saja. 

6. Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum 

6. Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum 
blibli.com

Ada satu lagi serum yang mengandung niacinamide sebesar 10%. Namun, serum yang satu ini merupakan produk lokal dengan klaim cruelty-free dan sudah mengantongi sertifikat halal, serta sesuai rekomendasi BPOM.

Sesuai namanya, serum dari Somethinc ini menggunakan dua bahan utama yaitu niacinamide dan moisture beet extract. Bahan niacinamide dalam serum ini berguna untuk memperbaiki lapisan pelindung di kulit dengan meningkatkan produksi ceramide alami di kulitmu.

Jadi, niacinamide akan memperbaiki tekstur kulit yang tidak merata akibat bekas jerawat. Hasilnya, noda dan tekstur bekas jerawat akan perlahan menghilang serta kulit kembali kenyal, cerah, dan halus. 

Sementara ekstrak beet root akan membuat kulitmu kembali terhidrasi sekaligus melindunginya dari sinar UV. Jadi, serum ini juga aman digunakan oleh pemilik kulit kering.

Dengan kandungan bahannya yang simpel, kamu bisa menggunakan serum ini di pagi, siang, maupun malam hari.  

7. The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% 

7. The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% 
tokopedia.com

Terakhir ada serum water-based yang dilengkapi niacinamide dan sangat cocok untuk kulit berminyak. Serum yang satu ini datang dari brand asal Kanada, The Ordinary.

Ciri khas dari brand ini adalah nama produk yang memberitahukan komposisi bahan penyusunnya. Seperti serum dalam botol putih yang satu ini, kandungan bahannya adalah niacinamide sebesar 10% dan dilengkapi zinc sebesar 1%.

Niacinamide di sini akan bermanfaat untuk mengurangi kemerahan di wajahmu. Ketika niacinamide dicampurkan dengan zinc dalam serum ini, hasilnya kombinasi kedua bahan ini akan menyeimbangkan sebum di permukaan kulit sehingga sangat cocok untuk mengontrol produksi sebum di kulit berminyak.

Serum transparan ini punya formula yang ringan dan mudah dioleskan ke seluruh wajah serta mudah meresap di kulit yang kering. Kamu bisa menepuk satu tetes serum ini ke seluruh wajah yang kering setelah melakukan tahap skincare sebelumnya. 

Nah, itulah ketujuh produk skincare yang mengandung niacinamide dan dipercaya ampuh atasi jerawat dan bekasnya. Dari kelima merek skincare di atas, mana nih yang akan kamu coba terlebih dahulu?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.