Fashion Stylist Selebriti, Erich Al Amin Kuak 5 Fakta Tren Busana 2020

Beberapa fashion item yang sempat hits di tahun ini akan digantikan dengan yang lebih spektakuler!

12 Desember 2019

Fashion Stylist Selebriti, Erich Al Amin Kuak 5 Fakta Tren Busana 2020
Instagram.com/nindyayunda_fc,lunamaya

Tak terasa, pergantian tahun 2019 ke 2020 sudah semakin di depan mata. Bagi kamu pecinta fashion, jangan sampai ketinggalan tren yang akan booming di tahun depan nanti.

Outfit dengan warna yang lebih berani, motif yang beragam dan cutting yang unik diprediksi akan memeriahkan tren fashion di tahun 2020 mendatang.

Hal tersebut diakui oleh fashion stylish langganan para seleb tanah air, Ercih Al Amin.

Pengarah busana kelahiran 1989 ini mulai dikenal publik setelah dirinya menjadi fashion stylist andalan beberapa artis lokal, seperti Nindy Ayunda, Luna Maya, Ayu Dewi, Ashanty, Titi Kamal, hingga Raisa.

Diwawancarai secara eksklusif oleh tim Popmama.com, berikut beberapa ulasan menarik mengenai tren fashion yang akan stand out di tahun 2020 mendatang.

Check it out!

1. Bahan busana, motif, dan warna fashion yang akan menjadi tren di tahun 2020

1. Bahan busana, motif, warna fashion akan menjadi tren tahun 2020
Instagram.com/lunamaya

Di akhir tahun 2019 ini, diketahui busana berbahan tulle menjadi salah satu primadona di kalangan pecinta fashion dunia.

Hal tersebut rupanya masih berlaku hingga tahun 2020 mendatang. Ya, menurut prediksi Erich Al Amin, busana-busana berbahan tulle yang sedang hits belakangan ini akan terus bertahan menjadi salah satu fashion trend di tahun depan.

"Bahan tulle ruffle menurutku akan lebih mendominasi lagi di tahun 2020. Karena belakangan, beberapa artis seperti BCL, Dian Sastrowardoyo, Syahrini dan Nindy terlihat menawan saat mengenakannya," prediksi Erich sebagai fashion stylist. 

Namun, untuk tren warna diprediksi akan sedikit berubah. Jika di tahun 2019 warna earth tone lah yang mendominasi, kini warna-waran terang dan berani lah yang akan menjadi tren di tahun 2020 nanti.

"Warna orange akan menjadi palet warna terang favorit di musim panas 2020, sama halnya dengan motif tartan," imbuhnya lagi.

2. Negara yang akan menjadi panutan di dunia fashion

2. Negara akan menjadi panutan dunia fashion
pinterest.com,hk.asiatatler.com

Berbicara mengenai fashion, tak lengkap rasanya jika kita tak membahas negara yang akan menjadi panutan berbusana di tahun 2020.

Seakan tak lekang oleh waktu, ternyata Paris diprediksi masih menjadi salah satu negara yang menjadi kiblat fashion dunia.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Erich Al Amin saat diwawancarai oleh tim Popmama.com pada Kamis (12/12/19).

"Inspirasi street style di kota Paris masih menjadi acuan dalam berbusana. Karena, berbagai desainer dan label ternama terdapat di kota tersebut," ujar Erich.

Tak hanya itu, ternyata negara Asia, tepatnya Korea Selatan juga menjadi salah satu negara dengan pengaruh fashion terbesar, lho!

"Selain itu, maraknya demam K-pop membuat kota Seoul di Korea Selatan berhasil memberikan perspektif baru dari segi kreativitas bagi para pecinta fashion," tambahnya.

Editors' Picks

3. Publik figur yang akan menjadi fashion icon di tahun 2020

3. Publik figur akan menjadi fashion icon tahun 2020
hollywoodreporter.com

Selain membicarakan seputar negara yang akan menjadi panutan di dunia fashion, tak lengkap rasanya jika kamu tak tahu siapa saja publik figur yang akan menjadi fashion icon di tahun 2020 mendatang.

Diprediksi, selebriti Hollywood masih menduduki peringkat pertama sebagai fashion icon dunia.

"Para selebriti pemenang CFDA Fashion Icon Awards seperti Lady Gaga, Rihanna, Beyonce dan Jennifer Lopez masih akan terus menginspirasi. Tidak ketinggalan Kim Kardashian beserta Kendall dan Kylie Jenner," ujar Erich.

4. Fashion tren unik 2019 yang akan ditinggalkan di tahun 2020

4. Fashion tren unik 2019 akan ditinggalkan tahun 2020
yesstyle.com

Pergantian tahun biasanya akan diiringi dengan pergantian tren. Hal tersebutlah yang membuat beberapa fashion item berikut akan ditinggalkan di tahun 2020 nanti.

Menurut Erich, salah satu fashion item yang diprediksi akan ditinggalkan di tahun 2020 adalah chunky sneakers. 

"Menurutku tahun depan para perempuan akan mengurangi pemakaian chunky sneakers dan menggantikannya dengan Mule Heels or Sandals," ujarnya.

Meski begitu, Erich mengungkapkan bahwa diprediksikan tahun depan gaya berbusana akan semakin berani, dalam artian busana yang dipakai banyak yang unik dan tidak biasa.

"Hal itu aku rasa bagus, mengingat fashion should be fun dan kita harus berani keluar dari comfort zones agar tidak terlihat boring," imbuhnya lagi.

5. Prediksi fashion tren unik yang akan booming di tahun 2020

5. Prediksi fashion tren unik akan booming tahun 2020
Instagram.com/nindyayunda_fc

Setiap tahun pasti akan ada fashion tren unik yang akan booming hingga digandrungi oleh banyak pecinta fashion.

Salah satunya yang sempat booming di tahun 2019 adalah micro bag Le Chiquito karya Jacquemus.

Namun, kira-kira bagaimana dengan prediksi fashion tren di tahun 2020 nanti?

"Tren fashion memang sulit ditebak. Pemakaian tas Le Chiquito super mungil karya Jacquemus menjadi fashion paling nyeleneh dan viral tahun ini. Aku tidak bisa membayangkan, akan ada apa lagi yang nyeleneh di tahun depan," tutupnya.

Nah, itulah kelima fakta menarik seputar tren fashion yang akan booming di tahun 2020.

Semoga dapat menjadi inspirasi, ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!