Ini Dia Tips Mix And Match Aksesoris Emas Tanpa Terlihat Kuno!

Keren dan dijamin anti nyentrik!

5 Oktober 2019

Ini Dia Tips Mix And Match Aksesoris Emas Tanpa Terlihat Kuno
Unsplash/giano currie

Tidak hanya outfit dan makeup, aksesoris juga merupakan faktor penunjang penting untuk memperindah penampilan.

Tidak hanya dapat memperindah, aksesoris juga berfungsi menguatkan statement pada tampilan Mama. From head to toe, Mama dapat memanfaatkan semua jenis aksesoris, mulai dari bandana hingga gelang kaki.

Namun, jangan salah memadu padankannya Ma! Pemakaian aksesoris yang berlebihan dapat membuat tampilan Mama menjadi nyentrik, apalagi kalau Mama menggunakan aksesoris berbahan dasar emas.

Well, tidak perlu khawatir! Contek saja yuk tips mix and match aksesoris emas ala Popmama.com, dijamin keren dan anti kuno deh Ma!

1. Hair accessories? Why not!

1. Hair accessories Why not
Pinterest.com/the blings

To save you bad hair day, say yes to hair accessory!

Terbukti kan Ma, aksesoris emas bukan hanya dapat Mama kenakan sebagai gelang ataupun kalung. Mama juga dapat memanfaatkannya sebagai hairaccessories untuk mempermanis tampilan Mama.

Mama bisa memanfaatkan aksesoris rambut yang satu ini menjadi beberapa gaya rambut seperti half hair do ataupun bun hair do seperti gambar diatas.

Kreasikan saja sesuai dengan imajinasi Mama.

2. Statement earing will make you stunning

2. Statement earing will make you stunning
Pinterest.com/lust

Aksesoris yang satu ini cocok banget nih Mama gunakan ke acara malam. Padupadankan aksesoris ini dengan side open gown berwarna hitam. It’s totally makes you fierce!

Sebelum menggunakannya, perhatikan terlebih dahulu hair do yang akan Mama terapkan. Usahakan rambut tidak menutupi statement earing yang Mama gunakan ya.

Sebagai pelengkap, Mama bisa menambahkan gold clutch serta highheels dengan warna senada.

Editors' Picks

3. Gold choker is the other name of hot!

3. Gold choker is the other name of hot
Pinterest.com/fashion

Gold choker belakangan ini muncul kembali dan sukses mencuri perhatian fashionista. Penggunaan choker sangat cocok dipadukan dengan sabrina dress ataupun tanktop dan t-shirt polos.

Jenis aksesoris ini pada dasarnya sudah cukup mencuri perhatian, maka agar tidak terlihat too much, Mama bisa memadukannya dengan basic top or basic dress.

Untuk melengkapinya, Mama juga dapat menggunakan white sneakers bahkan strap heels. So chic!

4. Stylish with chain necklace

4. Stylish with chain necklace
Pinterest.com/womans fashion

Sama halnya dengan choker, chain necklace juga dipakai sebagai aksesoris leher. Namun perbedaanya, chain necklace tidak terikat kencang di leher seperti choker.

Kesan 90’s sangat melekat pada aksesoris yang satu ini lho Ma! Mama bisa memadupadankan chainnecklace dengan kaos putih polos serta blazer motif.

Tampil edgy sesekali bukan masalah kan, Ma?

5. Bangle? Oh YASH!

5. Bangle Oh YASH
Pinterest.com/jewelry ideas

Aksesoris lengan yang satu ini memang agak jarang digunakan oleh kebanyakan perempuan? But, why not? Be a trend centre!

Bangle dapat Mama padukan dengan one shoulder top ataupun dengan sleeveless dress. Yang terpenting, jangan sampai bangle yang Mama gunakan tertutup outfit ya!

Perlu diingat juga, Mama harus memperhatikan ukuran lengan sebelum menggunakan aksesoris yang satu ini. Bangle tidak disarankan untuk Mama yang memiliki lengan plussize, karena nantinya bangle hanya akan mempertegas ukuran lengan.

6. Width belt to make a statement

6. Width belt to make a statement
Pinterest.com/style fashion

Width belt will make you slimmer!

Yup, selain akan membuat Mama lebih langsing, width belt juga cocok dipadupadankan dengan simple outfit agar menciptakan statement pada outfit Mama.

Warna merah dan hitam cocok dipadukan dengan widthbelt berwarna emas. Selain itu, aksesoris pinggang ini juga cocok dipadukan dengan blazer serta mini skirt.

Just play with it!

7. Elegant carved bracelet

7. Elegant carved bracelet
Pinterest.com/jewelry accessories and more

Glamour is a word that explain this bracelet! Carved bracelet cocok banget nih Mama gunakan ke acara formal.

Mama bisa memadupadankan gaun brokat hitam dengan carved bracelet berwarna emas. Disamping itu, Mama juga bisa memadukannya dengan kebaya lho!

Nah, itu dia 7 ide memadupadankan aksesoris emas agar tidak terlihat kuno dan tetap trendy!

Berbicara mengenai aksesoris emas, pada Selasa (17/04), PT. Hartadinata Abadi sebagai salah satu produsen emas di Indonesia, baru saja meluncurkan koleksi terbarunya dengan mengusung tema "Hartadinata untuk Indonesia". 

Koleksinya pun cukup unik, para designer-nya terinspirasi dari berbagai jenis keelokan nusantara seperti alat musik Indonesia hingga senjata tradisional Indonesia.

Terlepas dari itu, perlu Mama ingat juga, kunci menggunakan aksesoris tergantung pada outfit yang Mama kenakan.

Jika outfit Mama sudah memiliki banyak detail, maka hindari penggunaan aksesoris. Begitupun sebaliknya, jika menggunakan outfit simple maka Mama dianjurkan menggunakan aksesoris sebagai statement.

Happy trying!

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.