Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

8 Inspirasi Gaya Syar'i Modern, Elegan dengan Penampilan Sopan

Yuk intip gaya fashion show syar'i modern

26 November 2022

8 Inspirasi Gaya Syar'i Modern, Elegan Penampilan Sopan
Popmama.com/Shafira Andjani

Indonesia menjadi salah satu negara Islam terbesar di dunia begitu juga dengan penduduknya yang mengenakan hijab. Dengan adanya kebutuhan berpakaian secara tertutup dan terutama sesuai dengan ketentuan syar'i, maka dari itu kini sudah mulai banyak brand pakaian muslim. 

Beberapa hari yang lalu salah satu brand pakaian syar'i bernama Si.Se.Sa mengadakan annual fashion show bertemakan 'True Colors'. Koleksi yang dikeluarkan adalah sebanyak 91 koleksi dengan warna ciri khas pastel dan juga warna gelap yang didesain langsung oleh kakak beradik yang sekaligus brand owner Si.Se.Sa yaitu Siriz Tentani, Senaz Nasansia, dan Sansa Enandera. Tema koleksi kali ini dapat digunakan untuk berbagai kalangan karena look-nya lebih young dan berwarna pastel.

"Inspirasi dari koleksi yang sekarang udah pasti waktu kemarin di rumah pas Covid-19 dan justru kalo dirumah banyak inspirasinya sehingga kita bisa mengeluarkan 91 koleksi saat ini," ujar Sansa Enandera selaku designer dan brand owner saat ditemui di Press Conference Si.Se.Sa Annual Fashion Show True Colors pada Rabu (23/11/2022) lalu.

Lalu, seperti apa ya fashion show dengan gaya syar'i modern? Simak rangkuman Popmama.com berikut ini yuk, Ma!

1. Alfresco Collections

1. Alfresco Collections
Popmama.com/Shafira Andjani

Koleksi ini terinspirasi dari gaya piknik bersama orang-orang tersayang, "ada koleksi Alfresco jadi seperti kita piknik bareng sama keluarga dan teman," ujar Siriz Tentani selaku designer dan brand owner saat ditemui di Press Conference Si.Se.Sa Annual Fashion Show True Colors pada Rabu (23/11/2022) lalu.

2. Violet Collections

2. Violet Collections
Popmama.com/Shafira Andjani

Koleksi ini identik dengan kristal Swarovski yang menambahkan kesan glamor dan elegan. Kristal tersebut dipadukan dengan kain berbahan tile dan organza. 

3. Si.Se.Sa & Ti.Te.Ta Collections

3. Si.Se.Sa & Ti.Te.Ta Collections
Popmama.com/Shafira Andjani

Koleksi ini merupakan koleksi anak-anak yang dikeluarkan oleh Si.Se.Sa dengan desain untuk Mama yang membuat tampilan menjadi lebih girly. Bahan yang dipilih pun sangat nyaman dan disesuaikan dengan si kecil agar tidak mudah gerah. 

Editors' Picks

4. Monogram Collections

4. Monogram Collections
Popmama.com/Shafira Andjani

Koleksi ini merupakan koleksi yang paling banyak memiliki penggemar "biasanya customer kita itu sangat suka baju-baju dari kita yang memang ada tulisan Si.Se.Sa nya," ujar Sansa Enandera selaku designer dan brand owner saat ditemui di Press Conference Si.Se.Sa Annual Fashion Show True Colors pada Rabu (23/11/2022) lalu.

Di setiap koleksi ini terdapat logo tulisan Si. Se. Sa dengan berbagai warna dan bentuk yang menjadi ciri khas dari Si.Se.Sa. Motif yang ditonjolkan fokus pada 3 huruf yaitu SSS yang merupakan huruf awal dari ketiga nama designer dan brand owner Si.Se.Sa.

5. Rustic Floral Collections

5. Rustic Floral Collections
Popmama.com/Shafira Andjani

Koleksi ini memiliki desain yang berciri khas printing floral dengan warna colorful namun tetap bernuansa pastel yang merupakan warna identik dari Si.Se.Sa. Bahan dari koleksi ini adalah bahan rosela, ciffon, dan kombinasi dari keduanya. 

"koleksi rustic floral itu seperti bunga motifnya tapi yang bikin unik adalah dari jauh justru kelihatannya tidak seperti bunga dan ketika dilihat dari dekat akan terlihat jelas seperti bunga," ujar Sansa Enandera selaku designer dan brand owner saat ditemui di Press Conference Si.Se.Sa Annual Fashion Show True Colors pada Rabu (23/11/2022) lalu.

6. Couple Collections

6. Couple Collections
Popmama.com/Shafira Andjani

Terinspirasi dari kehidupan saat ini yang sudah mulai normal kembali dan acara pernikahan juga sudah mulai banyak diadakan, maka dari itu Si.Se.Sa mengeluarkan koleksi Couple agar dapat digunakan sepasang oleh suami istri dalam berbagai macam acara. 

7. Black Collections

7. Black Collections
Popmama.com/Shafira Andjani

Meskipun pastel menjadi warna ciri khas dari Si.Se.Sa namun hal tersebut tidak membuat para desainer nya melupakan warna kesukaan banyak orang yaitu hitam.

Dalam koleksi ini, perpaduan warna hitam akan disatukan dengan butiran Swarovski yang memberikan nuansa elegan dan glamor. 

8. Brand Ambassador Parade Collections

8. Brand Ambassador Parade Collections
Popmama.com/Shafira Andjani

Koleksi ini merupakan koleksi yang berbeda dari lainnya karena hanya digunakan untuk special occasion sebanyak 2 look untuk dibawakan oleh kedua Brand Ambassador Si.Se.Sa yaitu Citra Kirana dan Priska Paramita. 

Demikian, rangkuman Popmama.com mengenai fashion show bergaya syar'i. Semoga menginspirasi Mama ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk