TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

6 Tips Makeup untuk Konser Beserta Produknya, Cetar Sepanjang Hari!

Dengan munculnya berbagai event menarik, penampilan harus tetap stunning

29 September 2022

6 Tips Makeup Konser Beserta Produknya, Cetar Sepanjang Hari
Pixabay/Pexels

Saat ini, kehidupan sudah mulai normal seperti dahulu sebelum pandemi. Hal itu ditandakan dengan munculnya berbagai event menarik, salah satunya adalah konser dan festival musik. Bagi pencinta musik, tidak afdal rasanya bila tidak menghadiri acara musik secara offline. Hal yang sangat dekat dengan konser musik salah satunya adalah penampilan yang kreatif. 

Biasanya banyak orang yang berpenampilan unik dan kreatif ketika berada di berbagai acara musik karena identic dengan kegiatan yang fun. Pemilihan produk untuk makeup ketika konser juga sangat penting lho Ma. Saat ini berbagai produk lokal sudah memiliki kualitas yang tidak kalah hebatnya dengan produk luar negeri.

“Kami berharap dapat memberikan panggung seluas-luasnya bagi para pelaku usaha, termasuk UMKM lokal, khususnya di kategori Kecantikan dan Perawatan Diri, agar semakin menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia untuk memenuhi kebutuhan,” ungkap Sherine PranataCategory Development (Beauty and Personal Care) Senior Lead Tokopedia dalam kampanye ‘Tokopedia Beauty Delight’ pada Selasa (20/9) lalu. 

Berikut rangkuman Popmama.com tentang 6 Tips Makeup untuk Konser Beserta Produknya.

1. Gaya teatrikal yang bikin kamu jadi sumber perhatian

1. Gaya teatrikal bikin kamu jadi sumber perhatian
Pexels/Vitoria Santos

Ketika konser, banyak orang yang sangat berpenampilan unik dan kreatif. Salah satunya adalah dengan menggambar bentuk abstrak atau garis di beberapa bagian wajah dan pemilihan warna yang atraktif. Mama dapat menggunakan produk PAC Face Painting untuk menggambar berbagai bentuk di wajah. 

2. Menambahkan efek glitter

2. Menambahkan efek glitter
Tokopedia.co.id

Mama dapat menambahkan glitter di wajah agar terlihat agak mencolok, usahakan tidak terlalu berlebihan ya.

Misalnya seperti di area kelopak ujung mata dan tulang pipi agar terciptanya efek dramatis. Penampilan seperti ini akan membuat Mama atau para perempuan terlihat keren! 

Mama dapat menggunakan produk Make Over Power Eyeshadow untuk tampilan Glitter yang bagus.

Editors' Picks

3. Menggunakan eyeshadow dengan warna yang berbeda

3. Menggunakan eyeshadow warna berbeda
Tokopedia.co.id

Biasanya jika pergi untuk acara formal atau non-formal kita menggunakan eyeshadow dengan warna yang senada.

Berbeda dengan konser, Mama dapat tampil lebih kreatif dengan menggunakan warna eyeshadow di mata kanan berbeda dengan warna eyeshadow di mata kiri.

Misalnya, Mama menggunakan warna pink di mata sebelah kanan dan warna biru di mata sebelah kiri. Tampil beda itu asik lho! Mama dapat menggunakan produk ESQA Goddes Eyehsadow Palette untuk memilih berbagai warna. 

4. Menggunakan maskara yang tepat dan coba pilih warna yang nyentrik

4. Menggunakan maskara tepat coba pilih warna nyentrik
Tokopedia.co.id

Pemilihan maskara untuk menonton maskara jangnan sampai salah ya Ma. Mama dapat menggunakan maskara waterproof agar tidak luntur ketika di tempat karena ketika menonton konser pasti ada berbagai macam aktivitas yang membat Mama akan mengeluarkan keringat.

Selain itu, jika Mama ingin tampil beda dapat menggunakan maskara berwarna seperti biru, pink, ungu, dan lainnya. Pixy mengeluarkan produk mascara waterproof dengan warna yang berbeda yaitu Volumizing Waterproof Mascara Blue. 

5. Natural x Bold dengan sentuhan warna yang cerah

5. Natural x Bold sentuhan warna cerah
Tokopedia.co.id

Jika Mama ingin terlihat fresh, Mama dapat memilih makeup untuk wajah dengan tampilan natural dan tambahkan warna sedikit bold untuk riasan bibir seperti warna fuschia atau biru cerah.

Usahakan jika ingin menonton konser, makeup yang digunakan tidak terlalu natural agar dapat terlihat unik. Untuk kesan bibir yang bold Mama dapat menggunakan produk Make Over Color Stick Gloss Crayon warna Veronica 101. 

6. Teknik graphic liner

6. Teknik graphic liner
Pexels/Clement perchero

Mama dapat menggambar efek garis di area kelopak mata atau disebut dengan teknik graphic liner. Warna yang dapat digunakan lebih cocok warna yang terang.

Produk lokal yang mengeluarkan eyeliner berwarna adalah BLP Beauty Power Liner dengan berbagai pilihan warna yaitu Cobbalt, Copper, dan Crimson. 

Nah, itulah rangkuman Popmama.com tentang 6 Tips Makeup untuk Konser Beserta Produknya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk