7 Brand Fashion Lokal yang Sering Dikira dari Luar Negeri

Potensi industri fashion di Indonesia sangat besar dan mampu bersaing dengan brand internasional

23 September 2021

7 Brand Fashion Lokal Sering Dikira dari Luar Negeri
Freepik

Indonesia merupakan salah satu negara penghasil tekstil terbesar di dunia. Hal ini membuktikan bahwa Indonesia memiliki kemampuan besar dalam menguasai fashion dunia. Bahkan, Indonesia dicanangkan akan menjadi pusat fashion muslim terbesar di dunia.

Dalam hal kualitas, tentu produk-produk fashion buatan Indonesia memiliki kualitas yang tak kalah baiknya dengan brand fashion ternama. Banyak juga brand fashion Indonesia yang dikenal oleh dunia. Bahkan, beberapa di antaranya mungkin Mama tidak menyangka bahwa itu adalah brand fashion asal Indonesia.

Yuk kita lihat brand fashion lokal apa saja yang sering dikira dari luar negeri bersama Popmama.com!

1. The Executive, brand fashion yang menyediakan pakaian resmi dan formal

1. The Executive, brand fashion menyediakan pakaian resmi formal
Theexecutive.co.id

Brand fashion lokal ini menyediakan pakaian formal yang menargetkan segmentasi pasar para pekerja maupun pebisnis.

The Executive menyediakan kemeja, jas, vest, dasi, ikat pinggang, tas hingga sepatu. Brand fashion lokal ini memiliki kualitas yang sangat baik hingga membuat banyak orang tak mengira bahwa The Executive adalah brand fashion lokal.

2. Lea Jeans identik sebagai brand pakaian bergaya khas Amerika

2. Lea Jeans identik sebagai brand pakaian bergaya khas Amerika
Leajeans.com

Lea Jeans merupakan sebuah brand fashion dengan pakaian berbahan jeans. Brand fashion ini sering dikira sebagai brand luar negeri karena gaya busananya yang khas Amerika.

Padahal, brand fashion ini adalah hasil karya anak bangsa yang mampu bersaing di dunia fashion internasional karena kualitas produknya yang tak kalah dengan jenis brand fashion ternama lainnya.

Editors' Picks

3. Cotton Ink, brand ready to wear yang mendapatkan berbagai macam penghargaan

3. Cotton Ink, brand ready to wear mendapatkan berbagai macam penghargaan
Cottonink.co.id

Cotton Ink dikenal sebagai brand fashion perempuan pakaian ready to wear dengan kualitas terbaik.

Brand fashion lokal satu ini berhasil masuk ke sebuah mall yang didominasi oleh butik-butik brand internasional. Bahkan, Cotton Ink juga sempat terpilih sebagai Most Favorite Brand di Brightspot Market, Most Innovative Brand di Cleo Fashion Awards 2010 serta Best Local Brand 2010 dan 2012 oleh Free Magazine. Keren banget!

4. League sepatu bergaya sporty dengan kualitas brand ternama

4. League sepatu bergaya sporty kualitas brand ternama
League-world.com

Kalau Mama pergi ke toko sepatu pasti akan mudah menjumpai sepatu brand League. Desain sepatu keluaran League memiliki gaya sporty dan modern. Memang sepatu yang dikeluarkan oleh brand League berfokus kepada sepatu olahraga.

Kualitas dan kenyamanan sepatu ketika digunakan membuat brand yang satu ini sering dikira sebagai brand fashion luar negeri. Padahal, League ini adalah brand fashion sepatu lokal yang berada di bawah naungan perusahaan retail Berca Retail Sportindo.

5. Tomkins sudah dikenal sejak lama sebagai sepatu berkualitas

5. Tomkins sudah dikenal sejak lama sebagai sepatu berkualitas
Tomkins.id

Brand fashion sepatu Tomkins sudah sangat tidak asing bagi masyarakat Indonesia. Sudah sejak dahulu, Tomkins selalu menyediakan sepatu-sepatu berkualitas. Mulai dari sepatu sekolah, sepatu olahraga, sepatu futsal, hingga sepatu balap. Tetapi tidak banyak yang menyadari kalau Tomkins merupakan salah satu brand fashion lokal.

6. Buccheri yang sering dikira brand asal Eropa

6. Buccheri sering dikira brand asal Eropa
Buccheri.com

Telah berdiri sejak tahun 1980, Buccheri merupakan brand fashion lokal yang menyediakan produk fashion berupa tas dan sepatu kulit dengan kualitas terbaik.

Namanya yang terdengar tidak biasa, banyak yang mengira bahwa Buccheri adalah salah satu brand fashion asal Eropa. Padahal, brand fashion lokal ini adalah hasil karya anak bangsa.

7. Bodypack dikenal sebagai brand tas dengan kualitas terbaik

7. Bodypack dikenal sebagai brand tas kualitas terbaik
Bodypack.co.id

Jika Mama membutuhkan tas atau kantong penyimpanan perangkat digital, seperti laptop, kamera analog, sampai kamera mirrorless biasanya Bodypack akan menjadi pilihan tas terbaik.

Bodypack sudah lahir sejak 1996 dan menjadi pelopor desain, produksi, serta distribusi digital case di Indonesia. Tidak hanya menyediakan digital case, Bodypack juga memiliki tas sekolah, tas kantor, tas selempang, dompet, dan sebagainya. 

Kualitas dan kekuatan produk Bodypack tidak perlu diragukan lagi. Branding dan desain produk Bodypack yang terlihat elegan, banyak yang mengira brand ini dari luar negeri. Padahal, Bodypack adalah salah satu brand fashion lokal terbaik yang menyediakan tas dan kantong penyimpan terbaik.

Itulah beberapa brand fashion lokal terbaik yang perlu kita banggakan. Kualitasnya yang tak perlu diragukan mampu bersaing dengan brand fashion dunia. Jadi jangan ragu untuk selalu bangga dengan produk-produk karya anak bangsa. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.