9 Potret Gaya Kasual Gina Selvina Kimbab Family

Ada yang sering menonton vlog dari Kimbab Family nggak nih, Ma?

21 Januari 2021

9 Potret Gaya Kasual Gina Selvina Kimbab Family
Instagram.com/ginasselvina

Jika Mama suka menonton YouTube saat ada waktu luang, tentunya tidak akan asing lagi dengan Kimbab Family. 

Kimbab Family termasuk keluarga multikultural Korea Selatan dan Indonesia yang kini tinggal di Korea. Mereka sering kali membagikan cerita keseharian keluarga yang berbeda kebudayaan melalui channel YouTube Kimbab Family. 

Mama Gina Selvina yang merupakan asli orang Bandung, Indonesia menikah dengan laki-laki asal Korea Selatan, yaitu Jay Yoen. Dari pernikahan Gina dan Jay sudah dikaruniai tiga orang anak yang bernama Suji, Yunji, dan Jio.

Akun YouTube ini membagikan momen keseharian keluarga dan anak-anak mereka. Dengan terkenalnya Kimbab Family, membuat orang-orang tertarik dengan gaya fashion yang digunakan oleh Mama Gina. Apalagi Korea Selatan tempat tinggal keluarga ini sekarang begitu terkenal dengan fashion yang unik dan menarik.

Nah, kali ini Popmama.com telah merangkum beberapa gaya fashion Gina Selvina, seorang Mama dari Kimbab Family. Simak selengkapnya, barangkali bisa menjadi referensi tersendiri!

1. Parka dipadukan dengan crewneck putih

1. Parka dipadukan crewneck putih
Instagram.com/ginasselvina

Suasana yang dingin di Korea Selatan membuat harus berpakaian berlapis-lapis agar tubuh tetap hangat. Sama halnya yang dilakukan oleh Mama Gina dalam berpakaian di foto ini, ia menggunakan crewneck putih dipadukan dengan parka coklat muda atau cream.

Mama bisa menggunakan outfit seperti Mama Gina sebagai salah satu inspirasi berpakaian. Namun, iklim di Indonesia merupakan tropis sehingga cuaca lebih panas. Untuk itu, Mama bisa mengganti crewneck dengan kaos atau kemeja putih.

Gaya fashion ini bisa digunakan saat bepergian atau ke kantor karena cukup santai namun terlihat kasual.

2. Tampil kompak dengan outfit warna kalem

2. Tampil kompak outfit warna kalem
Instagram.com/ginasselvina

Dalam unggahannya di akun instagram Mama Gina, terlihat keluarga Kimbab mengenakan pakaian yang kompak berwarna kalem. Mama Gina dan sang Suami memakai atasan abu-abu muda, sedangkan ketiga anaknya mengenakan pakaian putih gading.

Keluarga Kimbab mengenakan pakaian kompak karena merayakan momen Lebaran. Gaya busana dari keluarga ini bisa diterapkan saat momen Lebaran lho, Ma. 

3. Sederhana dengan kaus polos dan rok motif

3. Sederhana kaus polos rok motif
Instagram.com/ginasselvina

Gaya fashion Mama Gina kali ini terlihat sederhana. Mama tiga anak ini terlihat hanya mengenakan kaus polos berwarna putih, lalu dipadukan dengan rok motif kotak-kotak coklat. Sambil memegang pouch kecil berwarna putih serta sepatu olahraga berwarna abu-abu.

Mama bisa meniru gaya fashion ini dengan rok polos atau motif lainnya. Jika ingin digunakan ke kantor, Mama hanya perlu mengganti kaus menjadi kemeja polos atau motif. Namun, perlu diperhatikan kalau rok sudah bermotif usahakan atasan polos, begitupun sebaliknya.

    Editors' Picks

    4. Tampil formal dengan atasan polos dan celana motif

    4. Tampil formal atasan polos celana motif
    Instagram.com/ginasselvina

    Kali ini Mama Gina mengenakan fashion yang lebih formal. Dengan memadukan atasan polos berwarna putih dan celana bahan motif biru. Walaupun terlihat santai, Mama Gina mengenakan sepatu hak putih. Ini membuat pakaiannya menjadi lebih rapi dan formal.

    Sambil berpose, Mama Gina juga terlihat membawa tas putih kecilnya. Kehadiran tas ini juga membantu untuk memberikan kesan formal.

    Mama bisa meniru gaya fashion istri dari Appa Jay ini untuk bepergian atau ke kantor karena outfit ini cukup formal. Namun, jika tidak memiliki celana motif bisa diganti dengan yang polos atau jeans.

    5. Kaus polos dan celana bahan untuk berkebun

    5. Kaus polos celana bahan berkebun
    Instagram.com/ginasselvina

    Mama Gina dan Appa Jay terlihat memakai outfit untuk berkebun. Jika Mama suka menonton drama Korea, pasti sudah tidak asing dengan gaya fashion pasangan ini. Pasalnya outfit yang dikenakan oleh Mama Gina dan sang Suami persis seperti para petani di Korea Selatan.

    Dengan mengenakan kaus polos dan celana bahan motif, Mama bisa menambahkan topi untuk melindungi wajah dari sinar matahari. Saat ingin berkebun dan bercocok tanam, usahakan tidak lupa  menggunakan sepatu boots karet. 

    6. Kemeja tie dye dengan celana hitam

    6. Kemeja tie dye celana hitam
    Instagram.com/ginasselvina

    Gina terlihat mengenakan kemeja tie dye berwarna biru dan putih, lalu dipadukan dengan celana bahan hitam. Outfit ini terlihat formal dan sopan untuk digunakan saat ke kantor atau bepergian.

    Jadi ingin meniru gaya busana ini, namun tak memiliki kemeja tiedye bisa diganti dengan atasan lainnya. Mama juga bisa mengganti celana bahan dengan jeans agar terlihat keren. 

    7. Quilted coat dan topi bobble

    7. Quilted coat topi bobble
    Instagram.com/ginasselvina

    Mama Gina dan keluarga kecilnya memang sudah tinggal di Korea Selatan sejak awal tahun 2019.

    Ketika Korea Selatan memasuki musim dingin, Mama Gina mengenakan pakaian tebal agar tetap hangat. Dalam sebuah unggahannya di Instagram, ia memakai celana ketat berwarna hitam dipadukan dengan quilted coat. Tak lupa dengan topi bobble demi melindungi telinganya.

    Mama bisa meniru fashion ini ketika sedang berlibur ke daratan tinggi, seperti Bandung atau Puncak Bogor. Suasana yang dingin dapat membantu Mama tetap hangat dengan gaya fashion dari Gina. 

    8. Kaus abu dengan parka hitam

    8. Kaus abu parka hitam
    Instagram.com/ginasselvina

    Mama Gina terlihat mengenakan kaus abu-abu yang dipadukan dengan parka berwarna hitam. Selain itu, Mama Gina mengenakan legging abu-abu dan sepatu olahraga hitam. Terlihat kasual untuk dikenakan saat bepergian.

    Gina terlihat lebih stylish, apalagi ia sudah memiliki tiga anak. Walau sudah menjadi ibu rumah tangga, namun Gina tetap stylish dalam berpakaian di berbagai kesempatan. Mama bisa meniru gaya fashion Mama Gina untuk ke mal atau saat bepergian.

    9. Naik gunung dengan bucket hat

    9. Naik gunung bucket hat
    Instagram.com/ginasselvina

    Dalam unggahannya di Instagram, Mama Gina dan keluarga terlihat menanjak gunung di Korea Selatan. Saat naik gunung, ia pun memastikan untuk mengenakan pakaian yang hangat dan nyaman. Hal ini dikarenakan naik gunung memiliki tantangan tersendiri, apalagi dengan udara yang dingin. 

    Saat naik gunung, pastikan pakaian yang dikenakan tidak merepotkan dan nyaman. Sama halnya yang dikenakan oleh Mama Gina. Dengan mengenakan jaket putih, celana khakidan bucket hat, Mama Gina terlihat nyaman saat naik gunung. 

    Mama bisa meniru gaya fashion Mama Gina untuk berlibur ke daratan tinggi. Selain itu, bucket hat bisa digunakan dan bisa dijadikan inspirasi untuk outfit lain tanpa perlu naik gunung.

    Itulah beberapa gaya fashion Gina Selvina salah satu anggota dari Kimbab Family. Semoga informasi ini bisa menjadi inspirasi Mama dalam berpakaian. 

    Baca juga:

    Tanya Ahli

    Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

    Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.