Doa Sepertiga Malam, Jadi Referensi Lagu Rey Mbayang untuk Dinda Hauw

Pada hari pernikahannya, Rey Mbayang menyanyikan lagu Di Sepertiga Malam untuk Dinda Hauw

14 Juli 2020

Doa Sepertiga Malam, Jadi Referensi Lagu Rey Mbayang Dinda Hauw
Instagram.com/dindahw

Dikatakan jika kita berdoa pada sepertiga malam terakhir usai shalat tahajud maka akan diijabah. Oleh karena itu, sepertiga malam terakhir merupakan waktu yang paling mustajab untuk memohon kepada Allah SWT.

Banyak orang meminta apa pun saat sepertiga malam terakhir, seperti kesehatan, kesuksesan, serta jodoh.

Soal jodoh, ini berkaitan dengan pasangan muda baru, yaitu penyanyi Rey Mbayang dan artis Dinda Hauw. Keduanya menceritakan bahwa sebelum memutuskan mereka berdoa saat sepertiga malam. Bahkan Rey sampai membuat lagu dari doa sepertiga malamnya.

Berikut cerita lagu Di Sepertiga Malam Rey Mbayang untuk Dinda Hauw, serta bacaan doa sepertiga malam terakhir beserta artinya yang telah Popmama.com rangkum.

Editors' Picks

1. Dinyanyikan Rey Mbayang pada hari pernikahannya dengan Dinda Hauw

1. Dinyanyikan Rey Mbayang hari pernikahan Dinda Hauw
Instagram.com/ananditodwis

Pernikahan yang dilaksanakan dengan proses taaruf oleh Rey Mbayang dan Dinda Hauw baru-baru ini viral. Pasalnya, cerita di balik pernikahan tersebut membuat khalayak merasa iri.

Ditambah, Rey Mbayang menyanyikan sebuah lagu yang dia ciptakan khusus untuk Dinda. Dalam Instagram story milik Rey, tertulis ‘soon Di Sepertiga Malam’ dengan background lagu tersebut.

Lagu ini, menggambarkan bagaimana Rey berdoa kepada Allah SWT saat sepertiga malam untuk meminta petunjuk soal jodohnya hingga melakukan taaruf dengan Dinda. Ini potongan liriknya.

Saat ku putuskan bertemu orangtuamu, ku yakinkan diri kaulah yg terbaik. Dan saat kau memilih aku yang pantas untukmu, hati ini berikrar tuk selalu mencintamu.

Ku yakin kaulah jawaban di setiap pintaku, walau ku belum tahu namamu. Bisikkan di sujudku, di sepertiga malamku untuk kehadiranmu.

Berikut, potongan video saat Rey Mbayang menyanyikan lagu Di Sepertiga Malam untuk Dinda pada hari pernikahan mereka. Dikutip dari YouTube milik Daily Celebrity Update.

2. Sepertiga malam terakhir merupakan waktu yang mustajab untuk berdoa

2. Sepertiga malam terakhir merupakan waktu mustajab berdoa
Freepik

Dikatakan bahwa waktu yang paling mustajab untuk berdoa salah satunya adalah pada sepertiga malam terakhir. Berdoa sendiri pada malam yang sunyi, dimulai dini hari pukul 02.00 WIB sampai menjelang subuh.

Jika kita berdoa saat itu, Insya Allah akan diijabah atau dikabulkan karena Allah SWT turun ke langit pada sepertiga malam terakhir. Hal ini di dukung oleh beberapa hadis.

Pertama, dari Jabir bin ‘Abdillah (H.R. Muslim), Rasulullah SAW bersabda:

“Bahwa pada malam hari terdapat suatu waktu yang tidaklah seorang muslim memanjatkan doa pada Allah berkaitan dengan dunia dan akhiratnya, bertepatan dengan waktu tersebut melainkan Allah akan memberikan apa yang ia minta. Hal ini berlaku setiap malamnya.

Kemudian, dari Abu Hurairah r.a. (H.R. Muslim, Abu Daud, dan At-Tirmidzi), Rasulullah SAW bersabda:

“Allah Tabaaraka wa ta’aalaa turun ke langit bumi pada setiap malam, yaitu saat sepertiga malam terakhir.

Allah berfirman, siapa yang berdoa kepada-Ku, niscaya akan Aku kabulkan dan siapa yang meminta kepada-Ku niscaya akan Aku berikan, dan siapa yang memohon ampun kepada-Ku, niscaya akan Aku ampuni.”

3. Bacaan doa sepertiga malam beserta artinya

3. Bacaan doa sepertiga malam beserta artinya
Freepik

Untuk Mama dan keluarga yang ingin memohon kepada Allah SWT saat sepertiga malam terakhir, berikut bacaan doa dan artinya yang diriwayatkan Ibnu Abbas.

اَللّهُمَّ لَكَ الْحَمْدُ أَنْتَ نُوْرُ السَّمَاوَاتِ وَاْلأَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ، وَلَكَ الْحَمْدُ أَنْتَ قَيِّمُ السَّمَاوَاتِ وَاْلأَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ، وَلَكَ الْحَمْدُ أَنْتَ رَبُّ السَّمَاوَاتِ وَاْلأَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ، أَنْتَ الْحَقُّ، وَوَعْدُكَ الْحَقُّ، وَقَوْلُكَ الْحَقُّ، وَلِقَاؤُكَ الْحَقُّ، وَالْجَنَّةُ حَقٌّ، وَالنَّارُ حَقٌّ، وَالسَّاعَةُ حَقٌّ،اَللّهُمَّ لَكَ أَسْلَمْتُ، وَبِكَ آمَنْتُ، وَعَلَيْكَ تَوَكَّلْتُ، وَإِلَيْكَ أَنَبْتُ، وَبِكَ خَاصَمْتُ، وَإِلَيْكَ حَاكَمْتُ. فَاغْفِرْ لِيْ مَا قَدَّمْتُ وَمَا أَخَّرْتُ، وَمَا أَسْرَرْتُ وَمَا أَعْلَنْتُ، أَنْتَ الْمُقَدِّمُ وَأَنْتَ الْمُؤَخِّرُ، أَنْتَ إِلٰهِيْ لاَ إِلٰهَ إِلاَّ أَنْتَ وَلاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ اِلاَّ بِاللهِ

Artinya:

Ya Allah, milikmulah segala puji. Engkaulah penegak langit dan bumi serta apa-apa yang ada di dalamnya, milik-Mu lah segala puji, milik-Mu lah kerajaan langit dan bumi dan apa-apa yang ada di dalamnya, milik-Mu lah segala puji.

Engkaulah cahaya langit dan bumi dan apa-apa yang ada di dalamnya, milik-Mu lah segala puji, Engkaulah penguasa langit dan bumi, milik-Mu lah segala puji.

Engkaulah yang benar dan janjimu adalah benar, pertemuan dengan-Mu adalah benar, perkataanmu benar, surga-Mu itu benar ada, neraka itu benar ada, para nabi itu benar, Nabi Muhammad Saw itu benar, dan kiamat itu benar ada.

Ya Allah hanya kepada-Mu lah aku berserah diri, hanya kepada-Mu lah aku beriman, hanya kepada-Mu lah aku bertawakkal, hanya kepada-Mu lah aku kembali, hanya dengan-mu lah aku menghadapi musuh, dan hanya kepada-Mu lah aku berhukum.

Maka ampunilah aku atas segala dosa yang telah aku lakukan dan yang mungkin akan aku lakukan, dosa yang aku lakukan sembunyi-sembunyi maupun terang-terangan. Engkaulah yang Maha terdahulu dan Engkaulah yang Maha terakhir

Tiada Tuhan selain Engkau dan tiada daya upaya dan kekuatan kecuali dengan (pertolongan) Allah.”

Supaya salat Tahajud dan doa sepertiga malam terakhir tidak terlewat, pasang alarm atau minta dibangunkan Papa jika sudah lebih dulu bangun.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.