Dalam Kenangan, Inilah 10 Potret Kebersamaan Kobe Bryant dan Keluarga

Kobe Bryant dan putrinya Gianna meninggal karena kecelakaan helikopter

27 Januari 2020

Dalam Kenangan, Inilah 10 Potret Kebersamaan Kobe Bryant Keluarga
Instagram/kobebryant

Pemain NBA terkenal, Kobe Bryant meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter pada hari Minggu pagi (26 Januari) di Calabasas sekitar 65km North-West Los Angeles.

Melansir dari Straits Times, pemain basket berusia 41 tahun tersebut bersama sembilan orang lainnya termasuk putrinya Gianna Bryant yang berusia 13 tahun tewas dalam kecelakaan tersebut.

Los Angeles County Sheriff's Department mengonfirmasi seluruh penumpang di helicopter tersebut tidak ada yang selamat.

“Tidak ada yang selamat. Total korban ada sembilan orang termasuk pilot.” Tutur Los Angeles County Sheriff Alex Villanueva.

Bryant dan Gianna berniat terbang untuk melihat pertandingan putrinya saat helicopter jatuh. Bryant merupakan pelatih tim putrinya dalam permainan tersebut.

Ayah dan anak ini memang kerap kali terlihat bersama-sama di banyak permainan NBA baru-baru ini. Meski baru berusia 13 tahun, kemampuan Gianna dalam bermain basket sudah tidak diragukan lagi.

National Basketball Association (NBA) telah mengonfirmasi kecelakaan yang menewaskan Bryant dan putrinya untuk semua tim dan Liga karyawan. Kecelakaan ini tentu membuat shock dan sedih banyak orang termasuk keluarga Kobe dan juga para fans.

Penyebab kecelakaan ini diketahui karena masalah cuaca di LA, diketahui kabut di sana cukup tebal sehingga mengganggu penglihatan.

Kabut menjadi lebih buruk dan pilot memilih berbelok ke selatan di mana arah tersebut merupakan daerah pegunungan, hingga akhirnya helikopter tersebut menabrak pegunungan dan terbakar.

Bryant memang diketahui sering menggunakan helikopter untuk pertandingannya di Los Angeles Lakers.

Atas kejadian ini Bryant meninggalkan ketiga anak perempuan lainnya yaitu Natalia, Bianka dan Capri serta sang istri tercinta Vanessa yang tidak ada saat kekecelakaan tersebut terjadi.

Mengenang kepergiaan Kobe Bryant dan putrinya Gianna, berikut ini fakta kebersamaan Kobe bersama keluarga yang dibagikan melalui Instagram.

1. Gianna menunjukkan ketertarikannya dengan basket

1. Gianna menunjukkan ketertarikan basket
Instagram/kobebryant

Gianna dan Kobe Bryant memang terlihat sangat dekat. Hal ini karena Gigi, sapaan akrab untuk Gianna memang menyukai basket seperti Papanya.

Dalam unggahan yang dibagikan Bryant, ia terlihat menemani Gigi untuk latihan basket. Ia menuliskan keterangan fotonya,

"Had a great trip to @uconnwbb for senior night and the retirement of basketball legend @promise50 with my baby Gigi. Thank you Gampel, Thank you Coach Geno and Cd for the warm welcome. Good luck the rest of the way."

2. Bryant sering membagikan momen bersama istrinya, Vanessa

2. Bryant sering membagikan momen bersama istrinya, Vanessa
Instagram/kobebryant

Dalam foto yang diunggahnya, Bryant dan istrinya Vanessa terlihat sedang merayakan hari pernikahannya.

"Happy 18th Wedding Anniversary baby! Ti Amo per Sempre ?❤️" tulis Bryant dalam keterangan fotonya yang romantis.

3. Kedekatan Bryant dengan putri pertamanya, Natalia

3. Kedekatan Bryant putri pertamanya, Natalia
Instagram/kobebryant

Momen mesra Bryant dengan putri pertamanya ia unggah saat Natalia berulang tahun yang ke 16. Dengan senyum bahagia, Bryant menuliskan

"Happy 16th Birthday my baby! I’m beyond proud of the young woman you have become. You are kind, intelligent, hardworking, caring, loving and beautiful inside and out. There aren’t enough words to express how much I love you principessa. Happy #sweet16."

4. Kedekatan Bryant dengan putri ketiganya, Bianka

4. Kedekatan Bryant putri ketiganya, Bianka
Instagram/kobebryant

Dalam unggahan Bryant di akun Instagram pribadinya, ia terlihat sedang menggendong Bianka yang tersenyum manis dihadapan kamera. Ia menuliskan keterangan foto

"My Bianka Bella Bryant (BBB) ????"

Editors' Picks

5. Sosok orangtua yang sangat mencintai anak-anaknya

5. Sosok orangtua sangat mencintai anak-anaknya
Instagram/kobebryant

Bryant merupakan sosok orangtua yang sangat mencintai anak-anaknya. Hal ini dapat dilihat melalui Instagram pribadi Bryant yang sangat senang mengunggah kebersamaan dengan keempat anaknya.

Dalam suatu acara, Vanessa terlihat memberikan kejutan untuk Bryant, hal itu ia ungkapkan dalam keterangan fotonya,

"@vanessabryant surprised me by bringing our two little babies B.B and KoKo to my @granity book signing of #legacyandthequeen at @barnesandnoble❤️❤️"

Bryant tampak bahagia dengan kedatangan istri dan kedua anaknya yang lucu.

6. Sosok kepala keluarga yang peyayang

6. Sosok kepala keluarga peyayang
Instagram.com/kobebryant

Salah satu unggahan foto di Instagram milik Bryant menunjukkan kekompakan dari keluarga kecil mereka. Saat Vanessa sedang hamil besar, anak ke empat mereka. Bryant mengucapkan hari ibu untuk istrinya tercinta karena telah menghadirkan keluarga kecil untuknya.

"Happy Mother’s Day @vanessabryant we love you and thank you for all that you do for our family. You are the foundation of all that we hold dear. I love you #mybaby #lioness #mamabear #queenmamba."

7. Kompak di momen Halloween

7. Kompak momen Halloween
Instagram.com/kobebryant

Dalam satu momen yang menyenangkan, Bryant dan keluarga terlihat kompak mengenakan kostum untuk merayakan Halloween. Istri dan ke empat anaknya terlihat berpose bersama dengan kostum mereka masing-masing.

Di unggahan fotonya tersebut, Bryant menuliskan "HAPPY HALLOWEEN ?"

8. Pose menggemaskan di ulang tahun Bianka

8. Pose menggemaskan ulang tahun Bianka
Instagram.com/kobebryant

Pada saat hari ulang tahun anak ketiganya Bianca, Bryant terlihat menggendong putrinya dengan wajah bahagai. Ia menuliskan keterangan pada fotonya dengan sangat manis

"Happy Birthday B.B I Can’t believe you are 3 already! We love you little mamacita."

9. Bryant sangat senang membagikan foto-foto anaknya

9. Bryant sangat senang membagikan foto-foto anaknya
Instagram.com/kobebryant

Dalam suatu unggahan foto di instagram pribadi Bryant, ia memang senang membagikan foto kerbersamaannya dengan keluarganya. Dalam satu momen, ia membagikan foto ketiga putrinya yaitu Natalie, Gigi dan Bianka.

"Had an amazing time watching the greatest soccer team in the world with my babies Nani, Gigi and BB #uswnt" tulisnya.

10. Kepergian Kobe Bryant dan putrinya Gianna membawa duka mendalam bagi keluarga dan teman-teman terdekatnya

10. Kepergian Kobe Bryant putri Gianna membawa duka mendalam bagi keluarga teman-teman terdekatnya
Instagram.com/kimkardashian

Kabar duka atas kepergian Bryant dan putrinya tentu menyedihkan bagi keluarga dan teman-teman terdekat, tidak terkecuali para fansnya. Banyak komentar duka yang ditinggalkan di akun Instagram pribadi Bryant mulai dari fans dan kawan-kawan terdekatnya.

Kim Kardashian salah satunya, ia mengunggah foto Bryant dan putrinya Gianna dengan warna hitam putih. Kim menuliskan,

"My heart is so heavy. No one should ever experience what the families involved are going through. This has affected us all so much but I cannot begin to imagine what Vanessa is feeling losing her husband and her baby girl. I cry just thinking about it. I am praying for the Bryant family, the Altobelli family and the families of all who perished in this unthinkable tragedy. Rest In Peace Legend."

Hal yang sama juga dilakukan oleh Famous Los, di akun instagram pribadi miliknya, ia mengunggah foto Bryant dan Gianna dan menuliskan keterangan "I don’t question anything God does but this doesn’t feel right at all! I’m sick! Rip... Kobe & Gigi??❤️?"

Banyak ucapan duka yang dikirimkan untuk Bryant dan Gigi melalui media sosial. Di Twitter, tagar #Ripmamba yang merupakan ungkapan kesedihan atas kehilangan Bryant menjadi trending topik.

Terima kasih Bryant telah menginspirasi banyak orang.

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.