TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Punya Kerutan dan Garis Halus di Wajah? Cobalah Masker Pisang Ini

Punya kerutan dan garis halus di wajah? Yuk coba masker pisang!

5 Juli 2022

Pu Kerutan Garis Halus Wajah Cobalah Masker Pisang Ini
unsplash.com/rodreis

Ada banyak ragam masker yang bisa membantu meningkatkan kesehatan kulit. Mulai dari melembutkan, mengatasi kerutan, mengatasi jerawat dan komedo, sampai mengatasi minyak.

Bagi kamu yang punya masalah dengan wajah berkerut dan garis halus, sudah saatnya untuk mengatasinya sekarang juga. Tidak perlu pergi ke dokter dan mengeluarkan biaya mahal, kamu bisa memulainya dengan perawatan masker alami.

Ada sejumlah manfaat serta bagaimana cara membuat masker pisang yang Popmama.com rangkum dari berbagai sumber. Simak selengkapnya berikut ini.

1. Manfaat masker pisang, bisa menghaluskan dan meratakan kulit

1. Manfaat masker pisang, bisa menghaluskan meratakan kulit
unsplash.com/shootdelicious

Buah pisang dikemas dengan asam amino, yang dapat menyehatkan serta melembabkan kulit.

Selain itu, kandungan buah ini juga mampu memudarkan bintik hitam, mengurang kekeringan, dan mengembalikan kekenyalan kulit.

Ada beberapa manfaat bila menggunakan masker pisang, mulai dari mengontrol minyak berlebih, menghaluskan dan meratakan kulit, meningkatkan kelembapan dan menghidupi sel kulit, membantu mengencangkan kulit, serta membersihkan kulit.

Editors' Picks

2. Bahan dua masker pisang untuk mengatasi penuaan dini

2. Bahan dua masker pisang mengatasi penuaan dini
elle.com

Memiliki sejumlah sumber dan vitamin, jika kamu punya masalah kulit penuaan dan kerutan, kamu bisa memulainya dengan memakai masker alami berbahan pisang.

Ada dua masker wajah khusus penuaan dini yang perlu kamu ketahui:

Masker wajah jus pisang dan jeruk: untuk masker yang satu ini kamu perlu siapkan satu buah pisang, satu sendok teh jus jeruk, dan satu sendok teh yogurt tawar.

Cara pembuatannya, kocok campuran bahan pisang dengan baik, tambahkan jus jeruk dan yogurt bersamaan, lalu oleskan pasta ini di wajah dan diamkan selama 15-20 menit. Setelah itu, cuci masker dengan air dingin untuk mengencangkan pori-pori.

Masker wajah pisang dengan lidah buaya: untuk pembuatan masker yang satu ini, siapkan satu buah pisang dan dua sendok makan gel lidah buaya.

Cara pembuatannya, hancurkan pisang dalam mangkuk, lalu tambahkan gel lidah buaya untuk membuat pasta halus. Setelah itu, oleskan ke wajah selama 30 menit dan bilas dengan air. Sebelum itu, bersihkan dulu wajah kamu sebelum memakai masker ya.

3. Pisang matang sangat baik untuk kesehatan kulit

3. Pisang matang sangat baik kesehatan kulit
unsplash.com/@deonblack

Bila ingin memakai masker pisang, disarankan pilih buah pisang yang sudah matang. Hal itu telah diungkap oleh Pendiri dan Direktur Derma Miracle Clinic, Dr. Navnit Haror.

“Semakin banyak pisang yang matang, itu semakin baik. Karena mengandung antioksidan yang membantu mencegah kerusakan akibat radikal bebas di kulit dan jaringan tubuh kamu,” ungkapnya.

4. Pisang memiliki sejumlah vitamin, apa saja?

4. Pisang memiliki sejumlah vitamin, apa saja
unsplash.com/matt__feeney

Selain daging pisang yang punya sumber bagus untuk kesehatan, kulit pisang juga sangat berguna untuk mengurangi jerawat. Karena kulit pisang mengandung vitamin C, E, kalium, seng, zat besi, dan mangan.

Cukup gosokkan kulit pisang pada wajah kamu selama 5-10 menit, setelah itu bilas dengan air dingin.

Berikut manfaat pisang serta pembuatan masker alami pisang. Bagaimana, tertarik mau coba perawatan ini di rumah?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk