Kandungan dan Manfaat Buah Kalamansi untuk Kesehatan

Reju-ve mengadakan talkshow mengenai manfaat kalamansi

24 November 2019

Kandungan Manfaat Buah Kalamansi Kesehatan
newkidscenter.com

Buah kalamansi adalah jenis buah jeruk bentuknya kecil seperti jeruk nipis. Namun di dalam buahnya berwarna orange seperti jeruk biasa. Buah  kalamansi ini mempunyai manfaat begitu besar bagi kesehatan dan kebugaran, di dalam buah kalamansi kaya vitamin C dan A.

Jeruk kalamansi banyak dibudidayakan di Bengkulu dan diproduksi secara besar-besaran untuk dijual dalam hasil olahan bernama sirup kalamansi.

Berikut popmama.com merangkum manfaat buah kalamansi, simak  yuk!

1. Membuat kulit selalu sehat kaya akan nutrisi

1. Membuat kulit selalu sehat kaya akan nutrisi
Organicfact.com

Kulit yang sehat dan lembab, bercahaya adalah impian semua orang khususnya bagi perempuan.

Mendapatkan kulit indah tentunya diperlukan usaha, seperti memakan buah-buahan, memakai lotion perawatan tubuh dan banyak cara agar kulit tetap sehat.

Sangat disarankan memakan buah selain bagus untuk menjaga kulit, buah juga bagus untuk pencernaan. Berbagai macam buah diantaranya ada buah kalamansi yang bisa menjadi pilihan kita untuk mendapatkan kulit yang sehat.

 “Sebenernya kulit kalo ingin lebih cerah, lebih putih apa yang kita kasih, kita kasih vitamin jadi yang paling penting untuk kulit itu vitamin C dan kalamansi mengandung vitamin C yang tinggi”. dr.Tika  Pamella Sarah.

2. Membantu pembentukan kolagen

2. Membantu pembentukan kolagen
Freepik.com

Buah kalamansi dapat membantu pembentukan kolagen, kolagen itu bagian dari dermis dimana fungsinya untuk pengencangan kulit. Semakin usia kita bertambah maka produksi kolagen akan semakin berkurang. 

Fungsi kolagen sendiri adalah untuk membuat kulit kenyal dan kencang.

“Karena kalamansi itu mengandung vitamin C yang tinggi, vitamin itu sendiri dibutuhkan untuk merangsang kolagen berproduksi namun harus dikonsumsi secara rutin untuk mendapatkan hasilnya“ ujar dr.Tika Pamella Sarah.

Editors' Picks

3. Tubuh menjadi segar dan berstamina

3. Tubuh menjadi segar berstamina
Freepik

Sering merasa lemas dan kurang berstamina mungkin kamu mengalami gangguan pada sistem kekebalan tubuh. Karena kita selalu melakukan banyak aktivitas maka metabolisme tubuh harus diimbangi dengan  nutrisi.

Kesegaran yang terkandung  di dalam buah kalamansi ini bisa menjadi solusi karena buah ini dapat mengembalikan daya tahan tubuh kamu penuh energi kembali. Dengan cara memakan langsung  atau menjadikan kalamansi sebagai jus.

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!