9 Tempat Wisata di Bangkok yang Menarik untuk Liburan Bersama Keluarga

Mau pergi ke Bangkok? jangan lewatkan tempat ini!

21 Agustus 2019

9 Tempat Wisata Bangkok Menarik Liburan Bersama Keluarga
Pexels/Icon0.com

Jika kamu sudah sering mengelilingi destinasi di negara sendiri, lalu ingin mencoba mengunjungi destinasi di negara lain maka kamu bisa mengunjungi Bangkok. 

Bangkok adalah pilihan tepat untuk dijadikan tempat wisata bersama keluarga, karena memiliki ragam budaya dan tempat liburan bersama keluarga.

Belakangan ini, Bangkok menjadi tujuan destinasi yang semakin diminati oleh banyak orang lho.

Apa yang ada dibenak kamu saat muncul kata Bangkok? Wah, pasti terlintas makanan unik dan lucu-lucu ya. 

Betul sekali Ma, di sini memang banyak sekali tempat kuliner yang bisa kamu datangi.

Selain memiliki kuliner yang beranekaragam kota ini juga terkenal menjual baju-baju dengan harga miring yang banyak disukai generasi milenial.

Bangkok juga terkenal dengan berbagai tempat wisatanya yang penuh hiburan dan bersejarah.

Kamu mau pergi ke Bangkok tetapi masih bingung memilih tempat apa saja yang mau kamu kunjungi?

Berikut Popmama.com rangkum informasi 9 tempat wisata di Bangkok yang harus kamu kunjungi.

1. Wat phra kaew bangunan yang dilapisi dengan emas

1. Wat phra kaew bangunan dilapisi emas
Instagram.com/Pedazosdemundo

Wat Phra Kaew merupakan bangunan suci sebagai vihara tempat paling suci bagi orang buddha yang berada di Bangkok, di sini kamu bisa melihat bangunan-bangunan yang umurnya sudah ratusan tahun.

Saat kamu memasuki tempat ini kamu akan melihat betapa luar biasanya tempat ini banyak sekali patung, stupa, dan kuil yang dilapisi oleh warna emas. Tempat ini juga dikenal dengan nama Temple of The Emerald Buddha.

Bangunan ini menjadi destinasi utama para wisatawan yang berkunjung ke Bangkok, saat kamu ingin mengunjungi tempat ini kamu tidak boleh sembarangan kamu harus memakai pakaian yang sopan dan hindari pakaian yang memiliki unsur suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA).

Laki-laki dan perempuan yang berwisata kesini harus menggunakan pakaian tertutup seperti menggunakan baju panjang dan celana panjang. Kamu juga harus menjaga sikap tidak boleh berisik, menggunakan earphone, merokok, dan menyentuh objek di sana.

Ketika kamu pergi ke tempat ini kamu dikenakan biaya masuk sebesar Rp 200.000 per orang.

2. Kuil wat arun dengan suasana chao phraya

2. Kuil wat arun suasana chao phraya
Instagram.com/Hyungmineric

Wat Arun adalah sebuah kuil buddha yang berada di Thailand tepat di terpi sungai Chao Phraya, untuk bisa pergi kesini kamu hanya perlu mengeluarkan uang Rp 22.000 saja. Kamu sudah bisa mendapat keindahan yang super megah karena  ornamen yang ada pada bangunan ini terbuat dari keramik China.

Kamu bisa mengabadikan moment seru saat mengunjungi kuil ini bersama keluarga kamu atau pasangan, waktu terbaik berkunjung kesini yaitu pada saat menjelang matahari terbenam dan matahari terbit di pagi hari.

Kuil ini buka setiap hari dari jam 08.00 sampai jam 18.00 waktu setempat, kalau Indonesia punya candi Borobudur di negara ini punya kuil Wat Arun. Kamu juga bisa menikmati kesejukan suasana Chao Phraya saat pergi ke destinasi ini.

Di tempat ini juga menyediakan baju tradisional setempat lho, jadi buat kamu yang ingin mencoba pakaian budaya Bangkok jangan melewatkan kesempatan ini ya!

3. China town bangkok pusat perbelanjaan

3. China town bangkok pusat perbelanjaan
Instagram.com/Viajerasmochileras

Kamu lagi di Bangkok atau sedang merencanakan liburan kesana, jangan lupa untuk mencicipi segala kuliner yang ada di Bangkok. Salah satu tempat kuliner di Bangkok yang harus kamu datangi yaitu China Town Bangkok, disini kamu bisa melihat beragam makanan yang unik-unik dan enak pastinya.

Di sepanjang jalan ini banyak sekali para pedagang yang berjualan, kamu bisa memilih tempat makan yang di pinggir jalan bahkan yang ada AC. Jangan khawatir makanan disini terbilang cukup ekonomis dengan kantong kamu pastinya.

Makanan yang dijual di sini mulai dari makanan manis, asin, dari hidangan pembuka sampai hidangan penutup tersedia di sini. Seluruh jalanan ini juga dihiasi oleh lampu-lampu berwarna-warni yang membuat tempat ini menjadi ikonik sekali.

Editors' Picks

4. Makan malam mewah di bangkok dinner cruises

4. Makan malam mewah bangkok dinner cruises
Instagram.com/Areljoie

Pernah liat film yang ada adegan makan malam di kapal sambil mengelilingi perairan, sekarang kamu nggak cuma bisa membayangkan saja tetapi kamu bisa langsung menikmati suasana seperti itu di Chao Phraya Dinner Cruise Bangkok.

Jika kamu ingin menikmati makan malam di sini kamu bisa pergi ke kawasan sungai Chao Phraya pada pukul 19.00 karena kapal akan berangkat pada waktu tersebut, harga untuk makan di tempat ini memang lumayan sekitar Rp 523.000.

Namun kamu tidak akan kecewa karena di sini kamu bisa menikmati segala makanan, beragam dan banyak makanan yang tersedia pada bufet makanan di kapal ini.

Saat makan malam kamu akan menikmati setiap kuliner sambil mengelilingi sungai Chao Phraya, kamu juga bisa merayakan peristiwa berharga seperti perayaan anniversary.

Kamu juga bisa menikmati suasana pemandangan kuil Wat Arun pada malam hari saat makan malam di sini.

5. Siam paragon bangkok

5. Siam paragon bangkok
Bangkok.com

Jika kamu pergi liburan ke luar negeri tentu tidak lenkap rasanya bila kamu tidak berbelanja, salah satu pusat perbelanjaan yang harus kamu kunjungi adalah Siam Paragon. Di tempat ini kamu bisa mencari barang-barang seperti pakaian, tas, sepatu, alat elektronik dan masih banyak lagi.

Bagi kamu yang sudah puas melihat bangunan-bangunan di Bangkok kamu bisa bersantai menghabiskan waktu menikmati suasana keramaian di Siam Paragon. 

Kamu juga bisa hunting makanan, kopi, dan berbagai jenis makanan lainnya di sini.

Tempat ini terletak di Pathum, Wan District, Bangkok. Sekitaran jalan di sini juga terdapat banyak pusat perbelanjaan, jika kamu ingin membeli oleh-oleh untuk keluarga dan teman kamu bisa mencarinya di sini.

6. Dream world wahana bermain bersama keluarga

6. Dream world wahana bermain bersama keluarga
Bangkok.com

Tempat ini memiliki 40 wahana yang bisa untuk kamu rasakan, jika kamu mencari tempat wisata yang menantang jiwa keberanian kamu tempat ini sangat cocok untuk kamu datangi. Wahana outdoor di sini ada hurricane, the vikings, sky coaster, flying fish dan sebagainya.

Kamu juga bisa merasakan dinginnya salju di Snow Town yang berada di lokasi ini juga, adapun Giant's House tempat ini adalah bangunan yang mungil yang bisa membuat kamu seolah-olah merasakan kehidupan seperti tikus. Jam operasional Dream World dari pukul 10.00-17.00.

7. Khao san road

7. Khao san road

Kalau tadi kamu sudah berburu makanan di China Town ada tempat lagi yang bisa kamu kunjungi untuk menikmati cemilan-cemilan khas Bangkok, kamu bisa banget pergi ke jalan Khao San Road di sini banyak sekali tempat-tempat makan yang murah .

Kamu bisa menemukan coconut ice cream di sepanjang kawasan ini es krim ini unik karena wadahnya menggunakan batok kelapa. Tempat ini menjadi salah satu tujuan para backpacker di sini juga kamu bisa menemukan tempat penginapan yang low budget.

Selain ada penginapan dan macam-macam makanan kamu juga bisa belanja barang-barang yang bagus dan murah. Baju-baju yang dijual di sini menjadi pusat utama perhatian para wisatawan untuk pergi ke Khao San Road.

Jika kamu ingin menikmati hiburan malam kamu juga bisa mendapatkannya di kawasan ini.

8. Siam ocean world

8. Siam ocean world
Instagram.com/Houketsu

Kamu berwisata ke Bangkok bersama keluarga tercinta, tempat ini bisa menjadi salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga. Kamu dan keluarga bisa menyaksikan wisata bahari yang dimiliki oleh negara ini.

Terdapat akuarium besar yang dipenuhi oleh satwa laut seperti hiu, ikan arwana, paus, dan ikan lainnya. Kamu juga bisa melihat hewan penguin disini lho, ada juga pertunjukan seru lainnya seperti aksi penyelam bersama hiu di dalam satu akuarium.

Siam Ocean World ini berada di satu kawasan Siam Paragon, jadi kamu bisa menikmati pertunjukan wisata bahari lalu bersantai di pusat perbelanjaan.

9. Chatuchak weekend market

9. Chatuchak weekend market
Instagram.com/Trektravelalexispgn

Pasar Chatuchak menjual makanan, barang antik, busana, dan lainnya, di tempat ini terdapat 15 ribu kios yang berjualan tidak heran banyak sekali orang yang menjadikan tempat ini sebagai salah satu list yang wajib dikunjungi.

Pasar ini buka hari jumat, sabtu dan minggu pada hari jumat pasar ini baru buka jam 18.00 sedangkan sabtu minggu pasar ini buka dari jam 09.00 pagi sampai jam 18.00. Jika kamu belum pergi kesini maka perjalanan kamu ke Bangkok belum lengkap.

Semua orang dari mancangera beramai-ramai membeli barang dari sini untuk dijual kembali di negaranya sendiri. Jika kamu belanja di pasar Chatuchak ini kamu harus pintar-pintar menawar ya.

Itulah tempat-tempat wisata di Bangkok yang harus kamu kujungi ya saat pergi ke Thailand, semoga bermanfaat ya!

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.