Dwi Sasono Ditangkap dan Terbukti Konsumsi Narkoba saat Masa Karantina

Sembunyikan ganja di rumah dengan rapi secara diam-diam

1 Juni 2020

Dwi Sasono Ditangkap Terbukti Konsumsi Narkoba saat Masa Karantina
Instagram.com/dwisasono

Artis hiburan tanah air kembali terjerat kasus narkoba. Kali ini, aktor Dwi Sasono yang ditangkap oleh pihak berwajib karena terbukti memiliki dan mengonsumsi obat-obatan terlarang. 

Mengutip laman IDNTimes, Dwi Sasono ditangkap di kediamannya pada (26/5/2020) di Pondok Labu, Jakarta Selatan. Saat diamankan, kepolisian menemukan narkoba jenis ganja.

Berikut informasi lengkap yang telah Popmama.com rangkum dari berbagai sumber. 

Editors' Picks

1. Menyimpan ganja di rumah

1. Menyimpan ganja rumah
Instagram.com/dwisasono

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus dalam keterangan pers di Polda Metro Jaya pada Senin (1/6/2020) mengatakan, "Ditemukan di kediaman DS, narkotika jenis ganja. Hampir 16 gram." 

Ganja tersebut diketahui disembunyikan oleh DS di atas lemari dalam satu tempat. "Yang bersangkutan menunjukkan barang bukti yang memang dia miliki dari inisal C," tambah Yusri. 

Kepolisan pun mencari keberadaan berinisial C yang sering mengedarkan narkoba jenis ganja. "Kita mengintai dan mengikuti tersangka nanti," jelasnya. 

2. Terbukti positif konsumsi narkoba

2. Terbukti positif konsumsi narkoba
Instagram.com/dwisasono

Setelah menjalani pemeriksaan oleh pihak berwenang, hasil tes urine menunjukkan bahwa DS positif mengonsumsi narkoba. 

"Kita akan lakukan prosedur, dia positif urine, nanti akan dilakukan cek rambut dan seterusnya," jelas Yusri.

DS pun mengakui bahwa ia telah ketergantungan narkoba dan menyesali perbuatannya. Hal ini disampaikan saat siaran langsung pada akun Instagram Polres Jakarta Selatan, Senin (1/6/2020).

"Saya memang betul pemakai, saya memang ketergantungan, saya salah," ungkap DS.

Dalam keterangannya, DS menambahkan bahwa ia termasuk korban dari penyalahgunaan narkoba karena hanya memakai dan tidak menjadi pengedar narkoba. 

3. Istri tak tahu DS simpan ganja di rumah

3. Istri tak tahu DS simpan ganja rumah
Instagram.com/dwisasono

Sementara itu sang istri, Widi Mulia dilaporkan tidak mengetahui jika suaminya menyimpan narkoba karena DS menyembunyikannya dengan rapi. 

Yusri mengungkapkan hanya DS yang terbukti positif narkoba, "Istri juga mengaku tidak mengetahui. Dia (Dwi Sasono) diam-diam dan istrinya tidak tahu kalau ada barang bukti tersebut," katanya.

Hingga saat ini, DS masih menjalani prosedur dari pihak berwajib dan berharap untuk sembuh sehingga dapat berkumpul kembali dengan keluarga. 

DS pun berpesan pada masyarakat agar tidak meniru perbuatannya, "Untuk temen-temen media semua di sini dan mungkin teman-teman yang melihat di TV, kalau masih makai atau nyimpen lebih baik stop sekarang jangan sampai nunggu tertangkap, jangan nunggu sampai tertangkap, lebih baik mulai hidup sehat," tutup DS.

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.