Meski Punya Anak, Raisa Tetap Produktif Bermusik dan Akan Gelar Konser

Rilis single Teristimewa di hari kelahiran Zalina. Akan ada mini konser juga lho

15 Februari 2020

Meski Pu Anak, Raisa Tetap Produktif Bermusik Akan Gelar Konser
Instagram.com/camdenbench

Raisa, penyanyi solo terkenal tanah air ini tetap produktif dalam karir bermusiknya. Meskipun telah berstatus sebagai istri dan memiliki satu orang anak.

Terbukti dari satu lagu baru yang dirilisnya pada 12 Februari 2020 kemarin. Raisa meluncurkan single baru berjudul "Teristimewa" yang bertepatan dengan hari kelahiran putri pertamanya, Zalina Raine Wyllie. 

Tak hanya itu, Raisa juga tengah sibuk dengan persiapan konser tunggalnya yang akan diselenggarakan pada pertengahan tahun 2020.

Berikut Popmama.com jelaskan selengkapnya. 

1. Rilis single di hari kelahiran anak

1. Rilis single hari kelahiran anak
Instagram.com/raisa6690

Setelah sukses meluncurkan single “You” pada Oktober 2019 lalu, kini Raisa kembali menghadirkan karya terbaru. Dengan judul “Teristimewa” yang menceritakan tentang kekaguman Raisa terhadap orang-orang yang telah memberikan inspirasi, energi, dan motivasi untuknya.

“Teristimewa kayak lagu Jatuh Hati 2.0. versi lebih dewasa dan dalam karena aku memilih beberapa kata yang mirip antara kedua lagu. Aku merasa lagu ini point of view yang sama, lagu cinta dari orang yang sama, tetap dari aku untuk orang-orang yang teristimewa,” ungkap Raisa saat ditemui dalam konferensi pers yang dilaksanakan pada Kamis (13/2/2020) di Rumah Kaca Melati, Hutan Kota Plataran, Gelora Bung Karno.

Lagu ini ditulis oleh Raisa sendiri pada akhir tahun 2018 paska konser “Fermata” dengan dibantu Marco Steffiano dan Haris Pranowo. Pertama kali, lagu Teristimewa ini dikerjakan di rumah Raisa di kawasan Jakarta Selatan. “Sebenarnya dikerjakan pas aku sedang cuti hamil. Namun, setelah itu proses pengerjaannya dilanjukan ke tangan produser asal Los Angeles, Camden Bench dan mixing engineer, Erik Madrid yang sebelumnya mengerjakan lagu ‘You’,” jelas Raisa.

Sesuai dengan judul lagu barunya, Teristimewa dirilis bertepatan dengan hari istimewa bagi Raisa, yaitu tanggal 12 Februari yang menjadi tanggalnya melakukan persalinan 2019 lalu. Dalam artian tanggal rilis lagu Teristimewa bersamaan dengan perayaan satu tahun usia anak perempuannya dengan sang suami Hamish Daud, bernama Zalina Raine Wyllie. Wah, selamat ya, Mama Raisa

Editors' Picks

2. Persiapkan konser solo di GBK

2. Persiapkan konser solo GBK
Instagram.com/raisa6690

Selain meluncurkan single kedua saat kembali bermusik setelah cuti kehamilan, Raisa juga akan memberikan kejutan bagi para penggemar.

Dalam bentuk konser solo bertajuk “Raisa Live In Concert” yang diselenggarakan oleh JUNI Concert di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 27 Juni 2020 mendatang.

Penjualan tiket konser perempuan kelahiran Juni 1990 ini pun telah mencapai angka 15.000 tiket dalam 28 hari penjualannya di bulan Desember 2019. Dengan beragam kategori dan harga, yaitu Festival A, Festival B, Bronze, Platinum, Gold, Silver, Blue, dan Red. Mulai dari Rp150.000-2.500.00.

Pada konser kali ini, Raisa memperkenalkan kolaborator-kolaborator baru yang akan menjadi bagian dari sejarah.

Mengingat Raisa adalah penyanyi perempuan pertama yang menggelar konser solo di GBK. Kolaborator tersebut, yaitu Edy Khemond (Cerahati, Seringai) sebagai creative director, Ezar Pramananda Darnadi sebagai stage & lighting desainer, dan Makna Creative sebagai digital creative partner.

Raisa Live In Concert juga menjadi tanda bahwa Raisa telah menjalani karir sebagai musisi selama 10 tahun lamanya.

Ia telah memulai karir sejak tahun 2010 dengan single “Serba Salah”. Sebelumnya, Raisa juga pernah menggelar konser tunggal pada tahun 2015 di Istora Senayan, Jakarta.

3. Perubahan setelah jadi Mama

3. Perubahan setelah jadi Mama
Instagram.com/raisa6690

Selama perjalanan karir bermusiknya, Raisa telah mengalami banyak perubahan.

Terutama setelah remaja, menikah, dan kini telah menjadi ibu dari satu orang anak. Ia mengalami perubahan yang cukup signifikan, tetapi hal itu tidak memengaruhinya untuk tetap berkarya di dunia tarik suara.

Raisa bersyukur bahwa kini kariernya didukung oleh tim yang baik sehingga porsi kerjanya lebih terarah.

“Gampangnya sih karena sekarang banyak yang membantu. Ada tim yang bantu sehingga aku bisa menjaga timeline. Jadi, lebih bisa konsentrasiin agenda, misalnya minggu ini fokus single lalu minggu depan fokus konser. Kalau tidak ada manajemen mungkin aku tidak bisa menjaga timeline itu tadi,” kata Raisa.

Raisa kemudian menjelaskan perbedaan antara dahulu saat masih sendiri dan sekarang setelah menikah. “Dahulu tidak terlalu banyak tanggung jawab hanya di kerjaan saja. Ya, tanggung jawab sebatas sama diri sendiri. Kalau sekarang ada banyak tanggung jawab di dalam kehidupan pribadi. Meskipun untuk konsentrasi sendiri sih, memang aku akuin masih sulit karena menjadi ibu. Mengerjakan satu hal baru yang seru dan perlu fokus. Jadi, masih lumayan susah buat ngebagi konsentrasinya.”

Meski demikian, Raisa berusaha untuk menjalani keduanya dengan baik dan tetap professional. Saat bekerja, ia akan fokus bermusik.

Begitu pun saat di rumah, ia juga akan fokus dalam mengurus keluarga.

Semua yang ia jalani tidak lepas dari bantuan para tim musiknya dan dukungan yang diberikan oleh orang-orang terdekat. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.