Rayakan Hari Jadi ke-7, #7agaSemangat Tandai Komitmen IDN Times

Untuk mendemokratisasi informasi ke seluruh Indonesia

8 Juni 2021

Rayakan Hari Jadi ke-7, 7agaSemangat Tandai Komitmen IDN Times
IDN Times (Dok. IDN Media/Herka Pangaribowo)
amel

Pada 8 Juni 2021 ini, IDN Times, media berita dan hiburan digital multi-platform untuk Millennial & Gen Z di Indonesia, resmi menginjak usia tujuh tahun. Dalam perayaan hari jadinya yang ketujuh, IDN Times mengangkat #7agaSemangat sebagai tema utamanya. Tema tersebut bernafaskan optimisme Timmy dalam menjalani hari di tengah situasi tak menentu yang diakibatkan oleh pandemik.

Editors' Picks

1. Makna dari #7agaSemangat

1. Makna dari 7agaSemangat
Ilustrasi Timmy IDN Media (Dok. IDN Media/Herka Pangaribowo)

#7agaSemangat, sebuah tema yang diangkat untuk merefleksikan segala sesuatu yang telah kita lewati. Memang tidak mudah, tapi bagaimanapun, pandemik tetap membawa pelbagai pelajaran yang patut kita syukuri. Tak ada alasan bagi kita untuk tidak menjaga semangat dan mengatur kembali langkah untuk menyongsong masa depan yang lebih baik. Tema tersebut juga menandai komitmen IDN Times untuk terus membawa pemerataan akses informasi ke seluruh wilayah Indonesia.

Hal ini tentu erat kaitannya dengan inovasi-inovasi yang IDN Times realisasikan. IDN Times Community, misalnya, dapat menjadi wadah bagi generasi Millennial & Z di Indonesia untuk berkarya melalui tulisan. Nantinya, karya-karya terpilih juga akan diterbitkan melalui platform IDN Times. IDN Times Community diharapkan dapat mendorong setiap orang untuk menulis, berkarya, dan turut berkontribusi secara aktif dalam penyampaian informasi yang relevan, akurat, dan berimbang.

2. Selain IDN Times Community, ada pula IDN Times Hyperlocal

2. Selain IDN Times Community, ada pula IDN Times Hyperlocal
IDN Times (Dok. IDN Media/Herka Pangaribowo)

Selaras dengan hal tersebut, IDN Times juga telah meluncurkan IDN Times Hyperlocal yang tersebar di 12 provinsi di Indonesia, yaitu Sulawesi Selatan, Jawa Tengah, Banten, Yogyakarta, Sumatra Selatan, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Jawa Barat, Sumatra Utara, Bandar Lampung, dan Nusa Tenggara Barat. Ke depannya, IDN Times akan tetap berupaya untuk menambah IDN Times Hyperlocal di provinsi-provinsi lain di Indonesia. Memiliki lebih dari 51 juta Monthly Active Users (MAU), IDN Times membuktikan komitmennya untuk mengakomodasi informasi lokal yang tak tersentralisasi di Ibu Kota.

3. Tekad untuk tahan banting

3. Tekad tahan banting
Uni Lubis, Editor-in-Chief IDN Times (Dok. IDN Media/Herka Pangaribowo)
amel

Uni Lubis, Editor in Chief IDN Times, mengungkapkan, “Peran media kian penting selama COVID-19. Setelah setahun lebih pandemik, tim IDN Times terus berupaya untuk dapat menjadi platform berita dan hiburan terpercaya bagi Millennial & Gen Z di Indonesia. Di usia ke-7 tahun ini, IDN Times mengusung tema #7agaSemangat. Ini tekad kami untuk tahan banting, menjaga kreativitas dan kualitas untuk memproduksi konten yang memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia.”

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.