Ulang Tahun ke-5, Yummy Berkomitmen Hadirkan Konten Masak Berkualitas

Yummy juga punya komunitas, lho!

8 Juli 2021

Ulang Tahun ke-5, Yummy Berkomitmen Hadirkan Konten Masak Berkualitas
Yummy (IDN Media/Herka Pangaribowo)

Pada 8 Juli 2021, Yummy merayakan ulang tahunnya yang ke-5. Pertama kali hadir di tahun 2016 melalui platform Facebook dan Instagram, Yummy kini terus berkembang menjadi media digital multi-platform untuk tutorial memasak, makanan, resep, dan eksplorasi kuliner di Indonesia.

Editors' Picks

1. Yummy respon antusiasme pengguna

1. Yummy respon antusiasme pengguna
Yummy (IDN Media/Herka Pangaribowo)

Menghadirkan konten tutorial memasak yang mudah diikuti dan dibuat langsung oleh Chef Yummy, Yummy berhasil mencuri perhatian audiens. Merespon antusiasme pengguna, Yummy App pun diluncurkan pada tahun 2019. Dilengkapi dengan navigasi video dan fitur Rekomendasi Resep, Yummy App memiliki beberapa filter kategori yang dapat disesuaikan dengan preferensi masing-masing pengguna, seperti bahan, porsi, harga, dan durasi memasak. Ada pula Upload Recipe, fitur yang mendorong para penggunanya untuk meningkatkan kreativitas dengan membuat dan mengunggah resep ciptaannya sendiri.

Saat ini, Yummy memiliki total lebih dari 80 juta monthly video views di seluruh platformnya dan Yummy App sendiri telah di-download sebanyak lebih dari 1 juta kali. Tahun 2020 lalu, Yummy App juga berhasil meraih penghargaan dari ajang WAN-IFRA (World Association of News Publishers) Asia Digital Media Awards 2020 dengan kategori Best in Lifestyle, Sports, Entertainment Website or Mobile Services. 

2. Yummy bantu UKM selama pandemik

2. Yummy bantu UKM selama pandemik
Yummy (IDN Media/Herka Pangaribowo)

Di ulang tahunnya yang ke-5 ini, Yummy menegaskan visinya untuk menghadirkan konten yang menginspirasi penggunanya agar dapat memasak lebih mudah, makan lebih sehat, dan hidup dengan lebih baik. Tak berhenti di peluncuran Yummy App, Yummy juga menciptakan Yummy Community, sebuah wadah bagi para penggemar kuliner untuk saling terkoneksi. Komunitas tersebut memberikan beberapa hak istimewa pada Community Chef yang telah resmi bergabung, mulai dari interaksi langsung dengan Chef Yummy melalui #AskYummy, hingga peluang untuk mendapatkan monthly giveaway dan memenangkan penghargaan Member of the Month bagi mereka yang paling aktif.

Yummy sempat menyelenggarakan event Indonesia Memasak yang dibawakan oleh figur-figur ternama di bidang kuliner pada Desember 2020 lalu. Kini, Yummy juga tengah mengadakan Yummy Icip, sebuah program yang didedikasikan untuk mempromosikan Usaha Kecil dan Menengah Indonesia yang bergerak di bidang kuliner secara gratis melalui program live Yummy. Hal ini menjadi bukti konsistensi Yummy untuk terus mengoptimalkan platform yang dimiliki, sambil terus memberikan #PositiveImpact bagi masyarakat.

3. Harapan untuk Yummy dan Yummy App

3. Harapan Yummy Yummy App
Yummy (IDN Media/Herka Pangaribowo)

David Theo Kosakoy, Lead Video Producer Yummy, mengungkapkan, “Memasak itu, bagi IDN Media, bukanlah sekadar hobi. Apalagi di masa pandemik seperti saat ini, di mana semua orang merasa lebih aman ketika berada di rumah saja. Tak heran, tren memasak perlahan menjadi sesuatu yang mendarah daging di gaya hidup kalangan Millennial & Gen Z. Melihat potensi tersebut, kami memutuskan untuk fokus kepada dunia kuliner. Akhirnya, lahirlah Yummy. Hal ini kemudian diikuti dengan peluncuran Yummy App, aplikasi yang membuktikan komitmen Yummy untuk memberi kemudahan dan #PositiveImpact bagi para pengguna kami. Semoga tahun ke-5 Yummy ini juga bisa menandai konsistensi kami untuk terus berkarya.”

Melanjutkan David, Iqbal Zehan, Product Manager Yummy App, mengatakan, “Selamat ulang tahun untuk Yummy yang ke-5.Semoga, Yummy bisa terus menghadirkan beragam resep makanan dan minuman asli Indonesia maupun luar negeri di Yummy App. Terlebih lagi, besar harapan kami agar Yummy App dapat menjadi sebuah platform di mana para pengguna bisa menemukan resep apapun, serta menjadi platform untuk tempat belajar memasak yang menyenangkan, dan menjadi sebuah platform bagi Community Chef untuk berbagi resep kreatif mereka. Sukses terus, Yummy dan IDN Media!”

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.