10 Film Romantis yang Cocok Ditonton Berdua Pasangan di Hari Valentine

Film-film ini tidak akan bikin bosan deh, Ma!

8 Februari 2019

10 Film Romantis Cocok Ditonton Berdua Pasangan Hari Valentine
IMDb.com/The Vow

Menjelang hari Valentine, berbagai aktivitas dan rencana seru sudah dibuat bersama Papa, Ma? Jika sibuk dan sulit untuk pergi keluar rumah, nonton bareng di rumah juga bisa, kok.

Ada banyak pilihan film-film romantis dan seru untuk ditonton berdua. Dijamin film ini bisa membuat hubungan Papa dan Mama jadi makin dekat di hari penuh kasih sayang ini.

Jangan lupa siapkan camilan seperti popcorn, buah segar atau masakan buatan sendiri untuk melengkapi aktivitas menonton ini ya, Ma!

Berikut Popmama.com rangkum 10 film romantis yang cocok ditonton berdua Papa di hari Valentine:

1. The Notebook

1. The Notebook
IMDb.com/The Notebook

Film yang dibintangi oleh Ryan Gosling dan Rachel McAdams ini menjadi salah satu judul film yang bisa dipilih untuk ditonton oleh Mama.

Meski awalnya hubungan mereka sempat ditentang, namun keduanya tak pantang menyerah memperjuangkan cinta sampai akhirnya hanya maut yang sanggup memisahkan.

Salah satu cuplikan quote yang terkenal dari film tersebut sungguh mengharukan, Ma. Ucapan tersebut disampaikan oleh tokoh yang diperankan oleh Ryan Gosling, Noah.

 “I am nothing special; just a common man with common thoughts, and I’ve led a common life. There are no monuments dedicated to me and my name will soon be forgotten. But in one respect I have succeeded as gloriously as anyone who’s ever lived: I’ve loved another with all my heart and soul; and to me, this has always been enough.”

2. When in Rome

2. When in Rome
IMDb.com/When In Rome

Film ‘When in Rome’ dirilis pada tahun 2010 dan diperankan oleh aktris Kristen Bell. Selain itu, Josh Duhamel juga turut ambil peran dalam film bergenre komedi romantis ini.

Menceritakan tentang kehidupan Beth Harper (Kristen Bell) yang kehidupan asmaranya tidak terlalu beruntung. Saat berkesempatan pergi ke Roma, Italia, ia justru membuat kekeliruan dengan mengambil koin di kolam yang dipercaya memiliki mata air cinta.

Efeknya, para pria pemilik koin tersebut pun jadi terobsesi pada Beth dan mengejarnya ke semua tempat. Berhasilkah Beth mengembalikan keajaiban yang aneh ini?

3. 50 First Dates

3. 50 First Dates
IMDb.com/50 First Dates

Jika Mama adalah penggemar dari pasangan ikonik Adam Sandler dan Drew Barrymore, maka film ’50 First Dates’ ini menjadi salah satu judul film yang layak ditonton.

Adam Sandler berperan sebagai Henry Roth, dokter hewan yang dicap playboy. Sementara itu, ia justru jatuh cinta pada Lucy Whitmore yang diperankan Drew Barrymore, yang memiliki masalah pada daya ingat jangka pendeknya.

Henry yang biasanya tak pernah serius menjalin hubungan asmara, kini justru berusaha penuh untuk membuat Lucy bisa mengingat dan jatuh cinta padanya. Kocak sekaligus romantis, Ma!

4. (500) Days of Summer

4. (500) Days of Summer
IMDb.com/(500) Days of Summer

Zooey Deschanel memiliki penampilan yang khas dan manis dalam perannya menjadi Summer Finn. Sementara itu, Joseph Gordon-Levitt yang berperan menjadi Tom Hansen juga tampil memukau.

Hubungan Summer dan Tom awalnya berjalan mulus, sampai kemudian Summer mendadak berubah dan ternyata menolak untuk menjalin ikatan asmara yang lebih serius.

Pola pikir yang berbeda membuat Tom harus berjuang untuk bisa meyakinkan Summer. Apakah hubungan mereka akan berakhir bahagia? Jangan lupa tonton film ‘(500) Days of Summer’ ya!

5. The Vow

5. The Vow
IMDb.com/The Vow

Ini menjadi salah satu judul film yang patut ditonton oleh pasangan suami istri. Berkisah tentang hubungan Leo Collins (Channing Tatum) dan Paige Collins (Rachel McAdams) yang diuji sangat berat.

Saat hubungan pernikahan mereka sedang dekat-dekatnya, Paige justru mengalami kecelakaan yang membuat ingatannya tentang kehidupan saat kuliahnya menghilang. Akibatnya, ia pun tak mengingat Leo sama sekali, termasuk pernikahannya.

Leo tak patah semangat memperjuangkan kembali ingatan dan cintanya pada Paige, meskipun mendapatkan hambatan dari orang tua Paige. Selain itu, sang mantan pun turut mengganggu hubungan mereka. Jangan lewatkan harunya kisah mereka dalam film ‘The Vow’, Ma.

Editors' Picks

6. The Proposal

6. The Proposal
IMDb.com/The Proposal

Film komedi romantis lain yang cocok ditonton di hari Valentine adalah ‘The Proposal’. Dibintangi oleh Sandra Bullock dan Ryan Reynolds, kisah ini menceritakan hubungan asmara antara bos dan asistennya.

Yang lucu, hubungan ini awalnya dibuat-buat demi meloloskan deportasi Margaret Tate (Sandra Bullock). Namun lama-kelamaan, Andew Paxton (Ryan Reynolds) pun justru benar-benar luluh.

7. Blended

7. Blended
IMDb.com/Blended

Film komedi romantis sekaligus tentang keluarga ini cocok juga ditonton bareng Papa di hari Valentine, nih. Lagi-lagi dibintangi oleh Adam Sandler dan Drew Barrymore, film ini menyajikan kisah asmara dan komedi-komedi segar ala Hollywood.

Jim Friedman (Adam Sandler) dan Lauren Reynolds (Drew Barrymore) sama-sama menjadi single parents untuk anak-anaknya. Awalnya tidak akur, mereka justru tak sengaja harus berlibur bersama ke Afrika.

Benih cinta pun mulai tumbuh di antara keduanya, namun apakah anak-anak mereka menyetujuinya? Jangan lupa tonton film ini juga ya, Ma!

8. Love, Rosie

8. Love, Rosie
IMDb.com/Love, Rosie

Awalnya bersahabat dan selalu bersama, Rosie (Lily Collins) dan Alex (Sam Clafin) justru sama-sama memendam perasaan tersebut. Sampai akhirnya masing-masing punya pasangan.

Rasa cemburu pun mulai muncul dan membuat persahabatan mereka kian terancam. Apakah hubungan mereka akan berakhir bahagia, atau justru sebaliknya?

9. Valentine’s Day

9. Valentine’s Day
IMDb.com/Valentine's Day

Ada banyak deretan aktris dan aktor ternama yang membintangi film ini. Mulai dari Ashton Kutcher, Jessica Alba, Jennifer Garner, Taylor Lautner, Anne Hathaway, hingga Taylor Swift.

Film ini menceritakan kisah-kisah asmara yang unik dari beberapa pasangan, sehingga tidak akan membosankan dan sangat layak untuk ditonton bersama di hari Valentine, Ma!

10. The Fault In Our Star

10. The Fault In Our Star
IMDb.com/The Fault in Our Stars

Film ini menjadi salah satu judul film romantis yang mengharukan lho, Ma. Menceritakan tentang Hazel Grace (Shailene Woodley) dan Augustus Waters (Ansel Elgort) yang sama-sama mengidap penyakit serius.

Keduanya pun saling mendukung dan menjalin hubungan asmara. Namun meski sedang bahagia, penyakit yang tak bisa disembuhkan pun mulai datang lagi dan mengancam nyawa. Mampukah mereka bertahan?

Nah, film romantis mana yang akan menjadi pilihan kamu dan pasangan untuk ditonton saat hari Valentine?

Baca juga: 7 Pilihan Kado Valentine untuk Suami yang Bisa Membuatnya Bahagia

Baca juga: Bikin Meleleh! Ini 7 Kado Idaman Istri di Hari Valentine

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!