Kenalan dengan Renatta Moeloek, Chef Muda Cantik Penuh Talenta

Hobi memasak membuat Renatta ingin menekuni serius dunia kuliner

18 Februari 2019

Kenalan Renatta Moeloek, Chef Muda Cantik Penuh Talenta
Instagram.com/renattamoeloek

Sudah tahu tentang Renatta Moeloek, Ma? Chef yang sedang naik daun ini menjadi populer sejak namanya disebutkan menjadi juri dalam salah satu ajang masak bergengsi di Indonesia.

Ya, di usianya yang masih 24 tahun, Renatta sudah dipercaya untuk menjadi juri. Tak heran, sebab kemampuannya memasak memang sudah sangat mumpuni, Ma.

Lulusan Le Cordo Bleu Culinary School di Paris, Perancis ini memang sudah mencintai dunia memasak sejak kecil. Tak heran jika ia pun terus belajar dan mengasah kemampuannya ini.

Bagi anak yang suka menyaksikan tayangan kompetisi memasak, mungkin nama Renatta sudah mulai sering didengar. Nah, jika si Kecil penasaran dengan sosoknya maka sekarang Mama bisa memperkenalkan lebih jauh.

Bagi anak-anak yang hobi memasak juga bisa diberikan motivasi bahwa karier dalam dunia memasak juga keren

Seperti apa fakta-fakta tentang Renatta yang perlu Mama ketahui? Berikut rangkuman informasinya dari Popmama.com:

1. Cinta memasak dari kecil

1. Cinta memasak dari kecil
Instagram.com/renattamoeloek

Sejak masih kecil, Renatta sudah menunjukkan kecintaannya terhadap seni memasak. Tak cuma itu, ia juga kerap menjual hasil masakannya tersebut, Ma.

Demi mewujudkan keinginannya untuk berkarier di bidang memasak, Renatta pun kemudian mantap memilih melanjutkan pendidikannya di Le Cordo Bleu Culinary School, Paris.

Lulus pada tahun 2014, Renatta makin mumpuni dan menekuni dunia memasak. Tekniknya lebih khusus bisa terlihat dalam bidang masakan Eropa dan Asia.

2. Berpengalaman di dunia masak internasional

2. Berpengalaman dunia masak internasional
Instagram.com/renattamoeloek

Tak cuma di Indonesia, Renatta juga sudah punya pengalaman bekerja di sejumlah restoran berbintang di luar negeri. Salah satunya adalah saat ia masih tinggal di Paris, Perancis.

Namun demikian, Renatta tetap ingin memperkenalkan masakan-masakan khas Indonesia, sehingga ia pun memilih untuk kembali ke Tanah Air, Ma.

Baru-baru ini, dalam Indonesian Food Tours yang bertema ‘Rites of Our Anchestors', Renatta diketahui telah berkeliling Eropa untuk mengenalkan masakan khas Indonesia. Kali ini, Renatta melakukannya bersama chef Maxie Millian.

Dalam tur tersebut, Renatta sempat mengenalkan masakan khas Indonesia ke beberapa kota di Eropa seperti Praha, Barcelona dan Bratislava. Satu hal yang berbeda, kuliner Indonesia ditawarkan dengan konsep gaya fine-dining.

Beberapa menu yang dihidangkan di antaranya tuna naniura, binthe biluhuta, sate padang dan martabe.

Editors' Picks

3. Bercita-cita punya restoran

3. Bercita-cita pu restoran
Instagram.com/renattamoeloek

Meski sudah wara-wiri ke beberapa restoran, baik lokal maupun internasional, beberapa waktu lalu Renatta sempat mengungkapkan keinginannya untuk bisa memiliki restoran sendiri.

Alasannya, Renatta masih sangat suka bereksperimen dan menciptakan berbagai rasa kuliner khas Indonesia yang unik. Ia pun seringkali ingin bisa memperkenalkan menu-menu kreasinya tersebut.

Bagi Renatta, memiliki restoran sendiri merupakan salah satu cita-cita yang pasti dimiliki oleh para chef. Kita doakan bersama semoga mimpi Renatta ini bisa terwujud ya, Ma!

4. Punya kekasih seorang penyanyi

4. Pu kekasih seorang penyanyi
Instagram.com/dikta

Siapa tak tahu Dikta? Salah satu personil dari grup Yovie & Nuno ini merupakan penyanyi sekaligus aktor yang sering muncul di televisi. Wajah tampannya pun kerap membuatnya menjadi idola para remaja.

Nah, Dikta yang memiliki nama asli Pradikta Wicaksono ini merupakan kekasih dari Renatta. Keduanya beberapa kali menunjukkan sisi romantis di akun Instagramnya.

Dukungan penuh dari Dikta untuk Renatta dalam bidang memasak juga selalu diberikan, Ma. Salah satunya saat Dikta hadir dalam acara atau saat Renatta sedang memasak.

Dikta pun tak segan-segan turut mencicipi dan memuji masakan dari kekasihnya ini, lho.

5. Hobi tampil kasual dan modis

5. Hobi tampil kasual modis
Instagram.com/renattamoeloek

Meski saat di dapur Renatta selalu tampil ‘serius’ dengan seragam chef dan rambut yang dicepol, namun saat sedang di luar dapur penampilannya justru sangat berbeda.

Dalam foto-foto yang diunggahnya di Instagram, Renatta selalu tampil kasual dan modis. Ia juga terkesan cuek dengan penampilannya.

Renatta sering menggunakan pakaian santai seperti t-shirt, celana pendek, jaket dan juga jeans. Namun meski demikian, aura cantik dan elegannya tetap bisa terlihat jelas, Ma!

Bentuk dukungan orang tua saat anak hobi memasak

Dukungan orang tua dan keluarga tak lepas ambil peran dalam keberhasilan Renatta saat ini, Ma. Dengan demikian, ia pun bisa bebas menekuni dunia memasak yang menjadi passion-nya.

Nah, bagaimana jika si Kecil juga menunjukkan kesukaannya terhadap memasak dan bercita-cita menjadi chef profesional? Mama dan Papa tentu bisa memberikan dukungan sepenuhnya untuk membantu anak.

Beberapa hal yang bisa Mama dan Papa lakukan dalam rangka mendukung impian dan hobi si Kecil di antaranya:

  • Ikut mengajari si Kecil memasak dan libatkan ia saat Mama memasak di dapur. Kenalkan ia pada bumbu-bumbu dan bahan masakan yang biasa Mama gunakan. Jika ia tertarik, tak ada salahnya juga mengajak si Kecil saat berbelanja untuk bisa mengenalkan bumbu dan bahan masakan lainnya
  • Biarkan anak berkreasi sendiri tentang masakannya, tak perlu berpatokan dengan bagaimana cara Mama memasak. Dengan demikian, kemampuan anak untuk membuat ide baru juga akan lebih terasah
  • Jika perlu, berikan alat masak sesuai dengan warna kesukaannya untuk menjadi hadiah ulang tahun. Selain itu, celemek juga bisa menjadi alternatif lainnya, Ma
  • Pertimbangkan untuk mendaftarkan anak ikut kursus atau bahkan sekolah khusus memasak. Ini terutama jika anak benar-benar sudah menunjukkan minat dan bakatnya di dunia memasak. Dari sini, anak bisa mendapatkan ilmu yang lebih variatif tentang kuliner dan memasak langsung dari ahlinya

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!