Foto Xabiru 10 Bulan dan Rachel Vennya Saat Liburan ke London

Gimana ya kesan Rachel Vennya berlibur ke London hanya bertiga bersama suami dan anaknya, Xabiru?

6 November 2018

Foto Xabiru 10 Bulan Rachel Ven Saat Liburan ke London
Instagram/@rachelvennya

Rachel Venya, seorang selebgram tanah air yang sedang naik daun ini sedang berlibur ke London bersama dengan suami dan anaknya, Xabiru Oshe Al Hakim.

Liburan kali ini hanya bertiga saja di usia Xabiru yang menginjak 10 bulan.

Wah, gimana ya liburan Rachel bersama bayi?

Kelelahan liburan tanpa bala bantuan

Kelelahan liburan tanpa bala bantuan
Instagram/@rachelvennya

Berlibur hanya bertiga saja ternyata membawa kesan tersendiri untuk Rachel. Rachel pun lantas menuangkan curhatannya melalui halaman akun instagram pribadinya, @rachelvennya pada tangal 2 November 2018 kemarin.

Dalam foto yang menampilkan Xabiru sedang duduk di sebuah sofa dengan latar belakang gedung-gedung tinggi, Rachel menulis sebagai berikut:


23:00 waktu kota London.
Perjalanan kali ini berbeda, bener2 pergi bertiga gak ada bala bantuan sama sekali, 16 jam penerbangan, lalu disini mas Niko nyetir sendiri, belum lagi masih jet lag badan pegal2 bgt (plus sebelum pergi, aku ada project yg dari pagi sampe malam berturut2).

Rachel menuangkan kelelahannya yang masih harus bekerja sesaat sebelum bertolak ke London. Ia juga mengungkapkan bila pada liburan kali ini tidak ada bala bantuan sehingga segala sesuatunya harus diurus berdua antara Rachel dengan suami. 

Editors' Picks

Belajar berjilbab di London

Belajar berjilbab London
Instagram/@rachelvennya

Pada liburan kali ini Rachel juga ingin konsisten belajar mengenakan jilbab selama di London meskipun menemui kesulitan dalam mengenakannya.

Ia menuturkan bahwa sudah sering melihat tutorial berhijab di youtube tapi belum juga berhasil dengan baik.

Dan aku pgn nyoba pake jilbab disini rasanya gimana (masih nyoba ya guys), bangun2 nyetrikain jilbab diem2 takut Biru kebangun (masangnya bisa sejam sendiri dan ujung2nya ditarik Biru) dan selama pake jujur pusing bgt, kepala gatel, tiap sejam pijit2 leher gak tau knp bawaannya berat bgt di leher.

Kerepotan dengan barang bawaan Xabiru

Kerepotan barang bawaan Xabiru
Instagram/@rachelvennya

Selain kerepotan dengan urusan jilbab ternyata Rachel juga kerepotan dalam membawa barang bawaannya. Terlebih travelling bersama bayi memang menuntut perlengkapan yang banyak, karena harus membawa stroller, popok, banyak baju ganti, sterilizer dan lain sebagainya.


Bawa koper gede 3, koper cabin, stroller, diaper bag (sama sekali gak praktis tp gmn dong namanya jaga2 wakakaka). Tapi yg paling melelahkan itu, ya ngurusin anak satu ini, alat tempurnya aja harus dicuci sekarang. Gakpapa, yg lain bisa, kita juga bisa #sekiancurhatku.

Curhatan Rachel ini pun mengundang banyak komentar netizen. Banyak yang memberi semangat dan dukungan baik dalam mengurus Xabiru maupun keinginan Rachel berjilbab selama disana. Diantaranya sebagai berikut:

"I feel uuu,,,bwa baby kliling eropa,,lelahnya luar biasa tapii memorinya last forever," komentar akun @qia********ra.

"Awal-awal emang kayak gitu kok kak chel. Sakit banget rasanya kaya pusing nanti makin lama makin lama juga nyaman kok. Harus dinikmatin dulu kak chel pake jilbab ituuu. Nanti pasti ada titik temunya kita bakal gamau lepas jilbab itu sendiri. Kayak udah ada rasa malunya sendiri kalo ga make. Semangat kak Rachel. ❤❤❤❤❤❤❤," komentar akun @far********ani.

Semoga Rachel Venya bisa berlibur dengan bahagia bersama Xabiru dan suaminya serta sukses berjilbab terus ya!

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!