TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Fakta Helly Shah Pemeran Riddhima di Serial Ishq, Banyak Prestasi!

Banyak menerima penghargaan di usia muda dan kiprah di dunia perfilman yang sudah tak diragukan lagi

28 September 2022

10 Fakta Helly Shah Pemeran Riddhima Serial Ishq, Banyak Prestasi
Instagram.com/hellyshahofficial

Walaupun serial Bollywood telah ada dari sejak lama, eksistensinya tidak luntur di layar kaca hingga saat ini. Berbicara mengenai serial Bollywood, ANTV adalah salah satu stasiun televisi yang menyuguhkan program tersebut.

Salah satunya adalah serial Ishq Mein Marjawan tahun 2019 lalu dan mulai menayangkan kembali program tersebut untuk ishq Mein Marjawan 2 yang rilis 26 September 2022. Berbeda dari serial pertamanya, alur cerita yang disajikan dalam serial kedua bercerita mengenai seorang fisioterapis bernama Riddhima yang menjalin hubungan cinta dengan seorang polisi.

Peran Riddhima sendiri dilakoni oleh artis kebangsaan India bernama Helly Shah yang tidak jarang membintangi beberapa film India lainnya yang mungkin Mama ketahui. 

Ingin tahu lebih jauh mengenai Helly Shah? Kali ini Popmama.com merangkum sejumlah fakta Helly Shah Pemeran riddhima di serial ishq.

Mari kita simak berikut ini.

1. Melakukan debut di usia muda

1. Melakukan debut usia muda
Instagram.com/hellyshahofficial

Di usianya yang ke-14 tahun, Helly Shah memulai karir akting perdananya dengan tampil dalam serial 'Zindagi Ka Har Rang…Gulaal' pada tahun 2010 silam. Serial tersebut bercerita tentang seorang perempuan muda yang memiliki kemampuan unik untuk menggali air di tanah gersang. 

Perempuan muda tersebut bernama Gulaal yang diperankan oleh lawan main pertamanya yakni, Manasi Parekh Gohil. Helly Shah sendiri tampil sebagai Talli yang merupakan peran pendukung dalam serial tersebut.

2. Membintangi serial Swaragini (2015)

2. Membintangi serial Swaragini (2015)
Instagram.com/hellyshahofficial

Helly Shah kemudian melebarkan sayap dan eksistensinya dalam dunia Bollywood dengan membintangi serial 'Swaragini' tahun 2015 silam. Cerita ini menggambarkan kehidupan dua saudara perempuan dengan karakter yang berbeda.

Satu saudara perempuan bernama Swara adalah perempuan pemberani dan mandiri. Satu lagi adalah Ragini yang suka bergantung pada keluarganya. Mereka berdua menikah dengan keluarga yang sama. Lakshya jatuh cinta pada Swara.

Tapi Ragini cinta buta dengan Lakshya sehingga dia membuat lebih banyak masalah pada kehidupan Swara. Dalam serial ini, akhirnya Helly Shah memerankan Swara sebagai peran utama.

3. Melakukan peran dalam Sufiyana Pyaar Mera pada 2019

3. Melakukan peran dalam Sufiyana Pyaar Mera 2019
Instagram.com/hellyshahofficial

Belum lama ia menyelesaikan serial sebelumnya yang sukses memikat hati penonton, Helly Shah kembali melakukan peran dalam serial 'Sufiyana Pyaar Mera' pada 2019 lalu dan meraih rating 8.2/10 pada iMDB.

Acara ini menampilkan Helly Shah dan Rajveer Singh sebagai pemeran utama. Helly terlihat dalam peran ganda, yakni Kainat dan Saltanat, yang merupakan dua saudara sepupu, berbeda dalam hal kepribadian mereka, tetapi persis mirip dalam penampilan.

4. Namanya masuk dalam 30 Under 30 Global Asian Star di tahun 2021

4. Nama masuk dalam 30 Under 30 Global Asian Star tahun 2021
Twitter.com/asjadnazir

“Helly Shah mungkin baru berusia 26 tahun, tetapi aktris muda ini memiliki pekerjaan yang mengesankan di belakangnya dan merupakan salah satu talenta televisi terbaik di India. Dia telah menunjukkan keserbagunaan yang menakjubkan dengan peran yang menantang dan hanya masalah waktu sebelum bintang layar kecil yang bekerja keras membuat lompatan yang tak terhindarkan ke film,” ungkap Asjad Nazir pada easterneye.biz.

Keseriusannya dalam berakting terbukti dari suksesnya serial yang ia bintangi, untuk itulah ia mendapatkan penghargaan tersebut. Hebat banget ya, Ma!

Editors' Picks

5. Melakukan debut filmnya Kaya Palat pada Mei 2022

5. Melakukan debut film Kaya Palat Mei 2022
Instagram.com/hellyshahofficial

Kali ini Helly Shah mempromosikan film debutnya yang berjudul Kaya Palat pada ajang Cannes Film Festival yang dihadiri pada 21 Mei 2022 dengan memperlihatkan poster film tersebut.

"Sangat senang dan bersyukur untuk mengungkap tampilan pertama film pertama saya KAYA PALAT di Paviliun India di Festival film Cannes yang bergengsi Ini tidak ada yang lebih baik selain membutuhkan semua cinta dan harapan kalian."

6. Meraih beberapa penghargaan bergengsi

6. Meraih beberapa penghargaan bergengsi
Instagram.com/hellyshahofficial

Telah belasan tahun berkiprah dalam dunia perfilman, Helly Shah mendapatkan beberapa penghargaan bergengsi, diantaranya Colors Golden Petal Awards, Indian Television Academy Award, dan Zee Gold Award. 

Salah satunya adalah ia mendapatkan penghargaan Golden Petal Awards sebagai aktris terbaik pada bulan Maret 2016. Ia juga mendapatkan penghargaan atas kemampuan aktingnya untuk serial 'Sufiyana Pyaar Mera' dengan Gold Award untuk Aktris Terbaik. 

7. Memiliki YouTube Channel pribadi

7. Memiliki YouTube Channel pribadi
Instagram.com/hellyshahofficial

Selain kesibukannya dalam berakting, ia juga mengabadikan momen atau aktivitasnya dalam vlog. Hal ini ia unggah pada Youtube Channel nya yang bernama HELLY SHAH dan telah memiliki 447 ribu subscribers. 

Dengan sangat gembira, ia melakukan vlog tersebut dengan menampilkan kegiatannya saat liburan bersama dengan teman atau keluarganya. Dari vlog inilah kita bisa melihat selebritis selayaknya orang normal pada umumnya yang dapat menikmati momen bersama.

8. Memiliki banyak pengikut di Instagram 

8. Memiliki banyak pengikut Instagram 
Instagram.com/hellyshahofficial

Selain memiliki banyak subscribers lewat kanal YouTube, Instagram adalah tempatnya menuangkan setiap foto digitalnya dengan apik. Terlihat banyaknya foto menawan dari setiap photoshoot maupun aktivitasnya dalam menghadiri sebuah acara.

Tak dipungkiri, kepiawaiannya dalam memainkan peran membuat namanya semakin melambung dan banyak menerima berbagai undangan dan job. Bahkan, kini ia telah memiliki 3.6 juta pengikut.

9. Masuk dalam nominasi Best Actress di ajang Indian Television Academy Awards

9. Masuk dalam nominasi Best Actress ajang Indian Television Academy Awards
Instagram.com/hellyshahofficial

Pemeran Riddhima dalam serial Ishq Mein Marjawan 2 yang dirilis pada 26 September 2022 yang ramai ditonton oleh banyak orang ini punya segudang prestasi. Salah satunya untuk serial 'Ishq Mein Marjawan 2'Tak ayal, perempuan 26 tahun ini ada dalam 30 Under 30 Global Asian Star di tahun 2021 yang dikabarkan oleh The Eastern Eye ya, Ma!

10. Mengidolakan aktor-aktor senior India

10. Mengidolakan aktor-aktor senior India
Instagram.com/hellyshahofficial

Walaupun sudah menjadi seorang artis yang dikenal banyak orang hingga penghargaan yang banyak diraihnya, aktris yang lahir di Gujarat, India pada 7 Januari 1996 ini sangat mengidolakan aktor dan aktris senior, yakni Amitabh Bachchan, Ranbir Kapoor, dan Deepika Padukone.

Itulah sekumpulan fakta Helly Shah Pemeran riddhima di serial ishq. Hayo ngaku! Ada dari Mama yang suka banget serial dan film-film India ga nih? 

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk