Rekomendasi Mi Rasa Rendang, Tonjolkan Kuliner Istimewa Khas Indonesia

Rendang dan mi instan merupakan kombinasi menarik, berikut rekomendasi mi instan rasa rendang

8 Juni 2022

Rekomendasi Mi Rasa Rendang, Tonjolkan Kuliner Istimewa Khas Indonesia
Freepik/jcomp

Mi instan nampaknya sudah melekat di dalam kehidupan sehari-hari. Selain karena kepraktisan dan kemudahan membuatnya, mi instan juga memiliki cita rasa yang enak.

Bahkan salah satu merek mi instan Indonesia digemari masyarakat luar negeri karena perpaduan bumbu pelangkap yang nikmat.

Supaya tidak bosan dengan rasa yang itu-itu saja maka setiap produsen mi pun berlomba-lomba menciptakan rasa yang unik dengan rasa yang terjamin mantap.

Salah satunya adalah mi rasa rendang. Pemilihan inovasi rasa rendang padang karena dinilai sebagai salah satu kuliner asli Indonesia yang namanya sudah mendunia. Untuk rasa, rendang padang memang menjadi juara di lidah masyarakat tanah air hingga mancanegara.

Popmama.com memberikan rekomendasi mi rasa rendang yang wajib kamu coba sebagai pecinta rendang dan masakan padang.

1. Alamie, mi goreng rasa rendang berbahan yang dibuat dengan campuran wortel

1. Alamie, mi goreng rasa rendang berbahan dibuat campuran wortel
Instagram.com/toko_achmad
1. Alamie, mi goreng rasa rendang berbahan yang dibuat dengan campuran wortel

Mungkin dari kamu belum banyak yang famliar dengan mie merek Alamie ini. Alamie diproduksi oleh Jagapati yang fokus membuat makanan sehat.

Mi Alamie agak berbeda dengan brand mi instan lainnya. Lantaran menggunakan campuran wortel dan bahan alami lainnya, seperti air, garam, bawang merah, bawang putih, bubuk jamur tiram dan rempah-rempah.

Selain memiliki varian mi goreng bawang dan mi kuah bawang, Alamie juga menyiapkan mi rasa rendang untuk menggaet para pencinta masakan padang terutama rendang. Alamie mi goreng rendang ini dijual seharga Rp10.500 per bungkus dengan berat 50 gram.

Dengan harga itu cukup worth it karena cita rasa mi rendang yang enak serta kandungan gizi yang baik di dalam mi rendang tersebut.

2. Ashitaki, mi rasa rendang yang rendah kalori cocok untuk kamu yang sedang diet

2. Ashitaki, mi rasa rendang rendah kalori cocok kamu sedang diet
Instagram.com/anessucitra
2. Ashitaki, mi rasa rendang yang rendah kalori cocok untuk kamu yang sedang diet

Masih dari produksen yang sama, yakni Jagapati, Mi Ashitaki juga mempunyai varian mi goreng rendang lho. Mi Ashitaki sendiri berbahan dasar seledri Jepang atau Ashibata dan shirataki.

Mi sehat berkonsep Jepang ini berinovasi dengan memasukan mi jepang dengan rasa rendang yang merupakan kuliner khas Padang, Indonesia.

Mi Ashataki ini gurih dari santan dan kaya akan rempah namun tetap rendah kalori. Dengan berat 76 gram per bungkus, kamu perlu membayar Rp21.500. Satu bungkus mi rendang Ashitaki ini hanya mengandung 100 kalori.

Cocok untuk kamu yang sedang diet tetapi ingin menyantap hidangan yang memberikan rasa rendang yang nikmat.

Editors' Picks

3. Indomie rasa rendang pioner yang menghadirkan cita rasa khas Padang

3. Indomie rasa rendang pioner menghadirkan cita rasa khas Padang
Instagram.com/indomie
3. Indomie rasa rendang pioner yang menghadirkan cita rasa Padang

Mi Indomie memang paling cepat dalam menciptakan variasi rasa baru pada produknya. Baik untuk jenis mi goreng maupun kuah. Disinyalir, Indomie menjadi yang pertama mengusung mi rasa rendang pada formula bumbu mi gorengnya.

Kamu pasti sudah familiar dan sering melihat mi Indomie rasa rendang ini tertata rapi di minimarket maupun rak-rak toko kelontong. Indomie goreng rendang ini dibandrol dengan harga sekitar Rp3.000 per bungkus.

Raja mi instan di tanah air ini tidak mau asal dalam mengeluarkan mi rasa rendang begitu saja. Dari rasa hingga pengemasan. Warna ungu pada kemasanya sangat identik dengan mi rasa rendang yang satu ini. 

Sensasi makan rendang diberikan berupa bumbu rendang pengganti minyak yang biasanya ada pada mi goreng. Mi ini sedikit memiliki rasa pedas tetapi masih aman bagi kamu yang tidak menyukai pedas.

Semakin nikmat jika kamu menambahkan pelangkap lain seperti sosis, bakso, dan sayuran saat menyantap mi rasa rendang ini.

4. Indomie Realmet rendang membuat makan mi rendang dengan gaya mewah

4. Indomie Realmet rendang membuat makan mi rendang gaya mewah
Instagram.com/iniompapi
4. Indomie Realmet rendang membuat makan mi rendang dengan gaya mewah

Tidak berhenti di situ saja, Indomie juga menciptakan mi rasa rendang dengan gaya lebih vancy, yakni Indome Realmet rasa rendang.

Pada Indomie Realmet ini kamu akan mendapat potongan daging asli yang dibanjiri bumbu rendang yang kental. Sangat mewah bukan, menyantap mi rasa rendang semakin realistik.

Di dalamnya juga terdapat kacang merah. Alhasil sensasi makan rendang sangat mendekati rendang sesungguhnya.

Tektur mi unik karena agak lebih gepeng dari mi instan Indomie biasa dan tidak begitu keriting. Satu bungkus Indomie ini dapat kamu beli dengan harga Rp8.000.

5.  Lemonilo rendang memberikan sensasi rendang yang unik

5.  Lemonilo rendang memberikan sensasi rendang unik
Dok.Pribadi/Ayesha Puri
5.  Lemonilo rendang memberikan sensasi rendang yang unik

Lemonilo yang melabeli sebagai mi sehat baru saja meluncurkan varian rasa mi baru, yakni Mi Lemonilo SpektaRasa Rendang Padang.

Produk mi rasa rendang ini masih menggunakan mi hijau sehat kebanggan Lemonilo yang dipadukan dengan formulasi bumbu rendang. Kamu bisa membeli mi rasa rendang dari Lemonilo ini di minimarket atau toko kelontong di sekitar rumahmu seharag Rp 7 ribuan saja.

Untuk memberikan sensasi menyantap mi rasa rendang yang berbeda dari biasanya, Lemonilo berkolaborasi dengan Restoran Sederhana Rajafa bertajuk “Padang Legends.” Dimana restoran masakan padang ini menyediakan menu berupa Mie Lemonilo rasa rendang ini.

Sensasi makan mi Lemonilo semakin rendang banget dengan kamu memasan menu rendang Sederhana sebagai pelengkap mi Lemonilo.

Dengan pembelian menu rendang, kamu akan membawa pulang satu bungkus mi Lemonilo Rendang Padang secara gratis yang bisa kamu masak di rumah.

Menu Lemonilo Rendang Padang ini bisa kamu nikmati di Restoran Sederhana Rajafa cabang Satrio, Cipete, Lebak Bulus, dan Cikini hingga 12 Juni 2022.

6. Tak mau kalah, mi Sedap Salero Padang juga wajib dicoba bagi kamu pencinta rendang

6. Tak mau kalah, mi Sedap Salero Padang juga wajib dicoba bagi kamu pencinta rendang
Instagram/frisca_fa
6. Tak mau kalah, mie Sedap Salero Padang juga wajib dicoba bagi kamu pencinta rendan

Mi instan produksi Wings Food ini mengusung tema Salero Padang untuk nama varian mi Sedap rasa rendang.

Mi Sedap Salero Padang ini memadukan antara mi goreng dengan bumbu khas yang umumnya mengguyur bagian atas nasi padang. Bumbu yang kaya rempah-rempah khas nasi padang membuat kamu merasakan nikmatnya cita rasa rendang dalam balutan mi.

Semakin lengkap, mi rasa padang ini mendapat topping berupa sambal hijau dan keripik rasa rendang. Sehingga sensasi makan mi rasa rendang semakin nendang. Tidak hanya itu, agar untuk menghindari komentar masyarakat yang karena menjiplak rivalnya, jenis mi Sedap Salero padang ini dibuat menjadi mi tebal yang kenyal.

Oleh karena itu, mi rasa rendang musti kamu coba. Bagi kamu yang penasaran bisa mendapatkan mi Sedap Salero Padang ini seharga Rp3.000 saja.

Itulah ulasan rekomendasi mi rasa rendang yang wajib kamu coba dari Popmama.com. Terutama bagi pecinta rendang dan hidangan pedas. Mungkin beberapa dari daftar mi rasa rendang di atas sudah masuk dalam list mi instan favorit kamu. Happy trying!

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk