5 Cara Alami Ini Bisa Kamu Jalankan untuk Program Menaikan Berat Badan

Pilihlah camilan sehat seperti salad buah, ya

4 Juli 2019

5 Cara Alami Ini Bisa Kamu Jalankan Program Menaikan Berat Badan
Freepik/Yanalya

Ternyata tidak semua orang ingin punya tubuh yang langsing. Pasti di antara kamu ada juga yang ingin menaikan berat badan.

Sayangnya beberapa perempuan merasa tidak nyaman dengan postur mereka yang kurus.

Nah, kali ini Popmama.com akan mengupas tuntas 5 poin penting dalam menjalankan program menaikan berat badan secara alami. Langsung cek ulasannya, yuk!

1. Cermati kapan waktu terbaik untuk makan dan minum

1. Cermati kapan waktu terbaik makan minum
Freepik/Rawpixel.com

Ternyata tidak semua orang nyaman memiliki tubuh kurus. Tapi sayangnya  sebagian orang kerap kesulitan untuk menambah berat badannya

Lalu bagaimana cara menggemukkan badan yang tepat?

Kamu perlu fokus pada kandungan gizi makanan yang dikonsumsi, yakni seberapa sering kamu makan, kapan waktu yang tepat untuk makan, dan kapan mengonsumsi camilan.

Selain itu untuk menghindari rasa kenyang datang di awal, usahakan tidak memimum air sebelum makan. Sebab jika banyak minum air malah membuat kamu kenyang air dan tentu akan mengurangi nafsu makanmu. Lebih baik minum air pada saat makan atau 30 menit setelahnya, ya.

2. Meminum smoothies

2. Meminum smoothies
Freepik/Valeria_aksakova

Kamu yang ingin punya berat badan ideal, maka langkah selanjutnya adalah mengonsumsi smoothies atau milk shake setiap pagi hari.

Kamu pun bisa mengkreasikannya dengan menggunakan susu atau yoghurt pada bahan dasar smoothies yang akan kamu buat.

Cara ini dapat kamu terapkan untuk menambahkan berat badanmu secara alami.

Editors' Picks

3. Mengonsumsi camilan sehat

3. Mengonsumsi camilan sehat
Freepik/Tonefotografia

Siapa yang tak suka memakan camilan.

Namun untuk menambah berat badan, kamu pun harus mensiasatinya dengan memakan camilan yang punya kandungan cukup gizi. Kamu dapat mengonsumsi buah-buahan, sandwich, roti gandum hingga kacang-kacangan.

Tak hanya itu saja, kamu juga bisa mencapai berat badan yang ideal dengan konsumsi makanan berkarbohidrat seperti kentang, singkong dan ubi jalar.

4. Makan lebih sering

4. Makan lebih sering
Freepik/user788993

Kamu yang punya berat badan kurang dari kata ideal, pastinya sering merasa lebih cepat kenyang.

Oleh karenanya cara menggemukkan badan yang baik dan alami yakni dengan makan lebih sering. Makanlah lima sampai enam kali dalam sehari dengan jumlah porsi yang sedikit.

Lebih sering makan akan lebih baik, karena orang kurus cenderung cepat merasa kenyang. Jika kamu banyak mengonsumsi karbohidrat maupun protein maka ini memicu lebih banyak asupan kalori yang diperlukan tubuh untuk menambah berat badanmu.

Cara ini akan memudahkan proses pembentukan otot yang berjalan dengan baik.

5. Memilih jenis makanan yang tepat

5. Memilih jenis makanan tepat
Freepik

Untuk menaikan berat badan dengan mengonsumsi junk food adalah cara yang salah.

Sebaiknya tinggalkan cara itu dan memilih makanan yang kaya akan zat gizi. Makanan dengan mengandung banyak gizi di dalamnya dapat membantu kamu untuk menambah berat badan secara lebih sehat.

Kamu juga harus mengonsumsi makanan bernutrisi tinggi, dengan begitu kamu akan menyuplai makanan berlemak dan kalori tinggi ke dalam tubuhmu.

Ingin gemuk boleh saja, tapi jangan sampai mengorbankan kesehatan. Kelima cara tepat tadi bisa kamu terapkan. Jangan lupa juga untuk selalu sarapan pagi, ya.

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!