TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Diikuti Seorang Penguntit, Cek 5 Fakta Mengenai Nayeon TWICE

Nayeon berhasil menarik perhatian penggemar dengan talenta dan pesonanya

28 September 2022

Diikuti Seorang Penguntit, Cek 5 Fakta Mengenai Nayeon TWICE
Instagram/nayeonyny

Tentu sudah nggak asing lagi dengan TWICE. Ya, namanya mulai melambung setelah merilis single berjudul "Cheer Up" di tahun 2016 lalu. Bahkan hingga saat ini, TWICE masih terus berkarya di bawah naungan agensi JYP Entertainment.

TWICE sendiri merupakan girl group asal Korea Selatan jebolan program SIXTEEN di tahun 2015. TWICE memiliki 9 orang anggota. Namun diantara member TWICE, Nayeon menjadi salah satu member TWICE yang memiliki banyak penggemar. Plus, berhasil menarik perhatian penggemar dengan talenta dan pesona menakjubkan.

Nah, berikut 5 fakta unik mengenai Nayeon TWICE. Yuk, cari tahu ulasannya yang sudah dirangkum oleh Popmama.com!

1. Punya nama julukan khusus

1. Pu nama julukan khusus
Instagram/nayeonyny

Sebagai salah satu member girl group TWICE, popularitas Nayeon seakin menanjak karena kepribadian yang istimewa dan sisi uniknya. Ia pun mendapatkan berbagai julukan atau nama panggilan khusus.

Kedua gigi depannya yang besar seperti kelinci, ini membuatya sering dipanggil dengan sebutan "bunny" atau kelincinya di TWICE. Sementara Jungyeon lebih suka memanggil Nayeon dengan sebutan "Nabong".

Selain itu Nayeon juga memiliki panggilan lainnya, yakni fake maknae. Hal tersebut dikarenakan Nayeon member termuda, tapi punya wajah yang sangat imut. Bahkan yang lucunya, Nayeon juga punya julukan grandma.

Editors' Picks

2. Melakukan semua hal dengan semangat dan ambisi

2. Melakukan semua hal semangat ambisi
Instagram/nayeonyny

Apabila berbicara tentang Nayeon, ternyata ia memiliki perjalanan dan titik karier luar biasa yang didapat dari kerja kerasnya selama ini. Terutama di masa lalunya, ia benar-benar melakukan semua hal dengan banyak semangat dan ambisi. Lebih khususnya saat usia Nayeon masih belia. Dimana Nayeon TWICE mencoba mengikuti audisi JYP Entertainment meski tidak mendapat izin ibunya.

Jadi secara diam-diam ikut audisi yang diadakan oleh agensi JYP Entertainment. Selama lima tahun menjalani trainee, Nayeon harus menerima kenyataan gagal debut dan kembali menjalani proses trainee dari awal di JYP Entertainment. Ia juga harus mengikuti acara survival demi terpilih untuk debut bersama TWICE.

Dimana sampai akhirnya Nayeon berhasil lolos. Bahkan berada di peringkat kedua. Nah, dari sinilah ia jadi salah satu trainee JYP Entertainment sebelum debut bersama TWICE. Nah, pada Oktober 2015 Nayeon resmi debut bersama TWICE dengan EP pertama The Story Begins. Posisinya sebagai vokalis dan juga center berhasil membuatnya meraih energi yang positif dan popularitas cukup tinggi, terutama di industri musik KPop.

3. Membintangi iklan dan video klip

3. Membintangi iklan video klip
Instagram/nayeonyny

Perempuan yang lahir 22 September 1995 ini juga ternyata terpilih sebagai idola paling populer keenam di Korea Selatan, di atas semua teman bandnya. Posisi tersebut masih ia pertahankan hingga 2018 dan menerima 6,7% suara. Kemudian pada 2019, posisi Nayeon naik menjadi peringkat kelima, menerima 8,2% suara.

Nggak heran jika Nayeon membintangi beberapa iklan komersil sejak sebelum memulai debut dengan TWICE. Iklan yang dibintangi oleh Nayeon sendiri Teens Nature yang bersama Ji-Hyo dan Clarks of England dengan para member BEAST (sekarang dikenal sebagai Highlight). Bahkan termasuk iklan Skoolooks yang dibintangi para anggota TWICE dan owner dari JYP Entertainment, Park Jinyoung.

Tapi nggak hanya membintangi banyak iklan, Nayeon pernah menjadi model video klip. Salah satunya video klip lagu Girls Girls Girls dari GOT7, Only You dari Miss A hingga lagu berjudul Fire milik bos besar JYP Entertainment, Park Jinyoung.

4. Nayeon jebolan acara realitas televisi SIXTEEN

4. Nayeon jebolan acara realitas televisi SIXTEEN
Instagram/nayeonyny

Ternyata, Nayeon jebolan acara realitas televisi yang dinamakan SIXTEEN. Sedangkan SIXTEEN sendiri adalah reality show survival yang dibuat oleh JYP Entertainment dan Mnet. Dimana itu menentukan girl grup masa depan JYP TWICE dan diikuti oleh para trainee JYP Entertainment untuk memperebutkan posisi di girl group TWICE.

Acara realitas SIXTEEN pun ditayangkan di saluran televisi Korea, Mnet di tahun 2015 lalu. Menjalani masa pelatihan setidaknya 5 tahun, Nayeon ikut berpartisipasi dalam program acara Sixteen yang juga diproduksi oleh agensi JYP Entertainment.

Dari program acara Sixteen tersebut, akhirnya terpilihlah 9 orang sebagai pemenang yang  termasuk Nayeon. Bahkan Nayeon menjadi member pertama yang dipilih oleh Park Jinyoung, CEO JYP Entertainment sebagai member TWICE. Ia juga sempat dipuji oleh Park Jinyoung karena sifatnya yang mengayomi dan hampir ditunjuk sebagai leader TWICE.

5. Pernah diikuti oleh seorang penguntit

5. Pernah diikuti oleh seorang penguntit
Instagram/nayeonyny

Penguntit atau dikenal dengan istilah “sasaeng” tidak asing lagi bagi para idol Korea Selatan. Aksi sasaeng atau penguntit sering kali dianggap menjadi satu ancaman terbesar bagi idola Kpop, termasuk Nayeon. Dirinya pun memiliki “sasaeng” internasional. Nayeon telah dikuntit oleh penguntit asing ini sejak 2019.

Obsesi Sesaeng dari luar Korea itu membuatnya kembali ke Korea Selatan pada hari ulang tahunnya.

Sosok itu merupakan seorang YouTuber bernama Josh dan merilis video di salurannya, ‘Josh1994’. Dalam video berjudul, "Selamat Ulang Tahun Nayeon". Bukan hanya itu, Josh juga mengancam akan membunuhnya jika Nayeon berkencan dengan orang lain selain dia.

Dilansir dari Stylecaster.com, Nayeon TWICE berada dalam perlindungan polisi ketika seorang penguntit mengikutinya saat sedang dalam penerbangan dari Jepang ke Korea Selatan. Dimana dia mencoba mendekati Nayeon beberapa kali setelah pesawat naik.

Nah, demikianlah kelima fakta unik mengenai Nayeon TWICE. Selain menjadi idol, Nayeon juga piawai berakting.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk