Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Film yang Dibintangi Jenna Ortega, Terbaru Serial Wednesday

Jenna memulai kariernya sebagai aktris cilik

6 Desember 2022

5 Film Dibintangi Jenna Ortega, Terbaru Serial Wednesday
Instagram/jennaortega

Kamu salah satu penggemar Jenna Ortega?

Ia adalah seorang aktris Amerika yang memulai kariernya sebagai aktris cilik dan pernah menerima peran sebagai Jane muda di serial drama komedi The CW Jane the Virgin. Lalu Jenna berperan sebagai Harley Diaz di serial Disney Channel Stuck in the Middle. Dimana dia memenangkan Imagen Award. 

Aktris kelahiran 27 September 2002 tersebut, ia juga mendapatkan ketenaran dengan peran TV kecil di serial Rob pada tahun 2012. Namun nama Jenna Ortega menjadi lebih populer lantaran membintangi serial fantasi horor di Netflix berjudul Wednesday (2022). Selain itu, ada 5 film yang dibintangi oleh Jenna Ortega. Jangan sampai ketinggalan informasi dari Popmama.com berikut ini: 

1. The Fallout menceritakan kehidupan remaja

1. The Fallout menceritakan kehidupan remaja
Instagram/jennaortega

Film keluaran tahun 2021 silam berjudul The Fallout adalah salah satu film yang telah tayang secara global di HBO Go. Film The Fallout sendiri dibintangi oleh Jenna Ortega sebagai Vada dan lawan mainnya seperti Maddie Ziegler dan Shailene Woodley. Dimana The Fallout merupakan karya besutan sutradara dan penulis naskah Megan Park.

The Fallout pun mengangkat isu kesehatan mental yang didukung oleh persahabatan baru, yakni terjalin dalam keadaan tiba-tiba dan tragis. Vada mulai menemukan kembali dirinya sambil mengevaluasi kembali hubungan dan pandangannya tentang dunia. Beranjak dari rutinitas keluarganya yang nyaman, dia mulai mengambil risiko.

Terutama pada serangkaian keputusan yang menguji batasannya sendiri dan mendorongnya ke arah baru. Ya, Vada harus menghadapi kehidupan remajanya yang penuh lika-liku. Termasuk dari sisi emosionalnya sebagai remaja dalam menghadapi hubungannya dengan keluarga, teman dan dunia remaja yang baru ia injak. 

Editors' Picks

2. Studio 666 bergenre rock, horor dan komedi

2. Studio 666 bergenre rock, horor komedi
Instagram/jennaortega

Films Studio 666 yang diputar di bioskop pada 25 Februari 2022 lalu juga diperankan oleh Jenna Ortega. Saat syuting The Fallout, Jenna menerima email yang memberitahukan dirinya tengah lulus untuk memerankan di film Studio 666. Film yang disutradarai BJ McDonnell ini juga dibintangi Will Forte, Leslie Grossman dan Jeff Garlin. Studio 666 sendiri didasarkan pada cerita Grohl, dengan skenario oleh Jeff Buhler dan Rebecca Hughes. 

Bersama band rock Amerika, Foo Fighter juga ikut terlibat dalam film horor komedi tersebut. Foo Fighters adalah band rock berasal dari Seattle, Washington, Amerika Serikat yang dibentuk tahun 1994. Foo Seattle pun beranggotakan Dave Grohl, Taylor Hawkins, Nate Mendel, Pat Smear, Chris Shiflett and Rami Jaffee.

Dimana Jenna sangat senang bermain di Studio 666. Alasannya karena ia telah menjadi penggemar berat Foo Fighters. Di sisi lain menurut sang sutradara, Studio 666 termasuk kombinasi sempurna antara rock, horor dan komedi yang tertuang dalam satu film. Apalagi sudah lama tidak ada film tentang band rock semenjak KISS Meets the Phantom of the Park atau era-era di tahun 60-70 an.

3. Scream 5 bercerita tentang teror bertopeng

3. Scream 5 bercerita tentang teror bertopeng
Instagram/jennaortega

Sederet karakter di film sudah Jenna Ortega jalankan. Salah satunya film Scream 5 (2022). Bintang muda yang kini sudah dapat label sebagai 'aktris horor' itu memerankan sosok Tara Carpenter di Scream 5. Film tersebut juga dibintangi oleh Courteney Cox, Neve Campbell dan David Arquette.

Teror pembunuh bertopeng berlanjut setelah 25 tahun dalam Scream 5. Lebih tepatnya mengambil latar 25 tahun sejak kejadian pembunuhan terakhir di Woodsboro California. Dimana peran Tara bertahan hidup sampai akhir atas usaha dari saudara tirinya, Sam (Melissa Barrera).

Tara dan Sam sangat meninggalkan kesan dalam debut mereka di Scream. Nggak hanya menghadirkan cerita baru buat waralaba ini, chemistry dan hubungan kakak-beradik antara dua perempuan juga hangat. Bahkan terbilang masih bisa dieksplor lebih banyak buat kelanjutan cerita di seri selanjutnya.

4. Film X mengambil latar di tahun 1979-an

4. Film X mengambil latar tahun 1979-an
Instagram/jennaortega

Mengawali karier di usia yang sangat muda, Jenna semakin membuktikan kualitasnya dengan banyak mendapat tawaran di berbagai film maupun serial. Bahkan nggak sedikit Jenna berperan sebagai karakter utama. Nah, salah satunya di film X (2022). Di film ini Jenna tampil sebagai gadis yang ikut membantu pacarnya merekam pembuatan film dewasa. Sayangnya, mereka dan kru mendapat teror dari nenek narsistik. Dimana mereka harus menyelamatkan diri masing-masing.

Film X sudah dirilis pada Maret 2022 lalu di Amerika Serikat, yakni di Netflix dengan durasi 106 menit. Film X sendiri didistribusikan oleh A24, perusahaan yang juga merilis film Hereditary dan Midsommar. Film horor misteri dan thriller tersebut mengambil latar di tahun 1979-an. Sekelompok pembuat film muda memutuskan untuk membuat film dewasa di daerah pinggiran Texas.

5. Wednesday berkisah tentang menyelidiki sebuah pembunuhan

5. Wednesday berkisah tentang menyelidiki sebuah pembunuhan
Instagram/jennaortega

Kamu sudah menonton serial Netflix terbaru berjudul Wednesday?

Film Wednesday yang sempat viral di TikTok, film ini juga diperankan oleh Jenna Ortega. Film Wednesday sendiri memulai debutnya di Netflix pada 23 November 2022 dan telah populer hingga mendapat banyak pujian. Dimana Wednesday Addams (Jenna Ortega) berkarakter sebagai seorang yang cerdas, sarkastis dan sedikit tak berperasaan.

Di film itu berkisah tentang menyelidiki sebuah pembunuhan sambil bertemu teman-teman dan beberapa musuh baru di Nevermore Academy. Serial tersebut mengisahkan tentang seorang Wednesday Addams, putri sulung dari Addams Family. Lebih tepatnya, film Wednesday merupakan serial yang bergenre misteri fantasi kriminal.

Nah, itulah kelima film yang diperankan oleh Jenna Ortega. Apakah kamu sudah menonton semuanya?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk