7 Rekomendasi Cafe di Braga yang Sedang Hits, Kunjungi saat di Bandung

Cafe di Braga ini bisa jadi referensi tempat nongkrong baru saat berkunjung ke Bandung nih!

3 November 2021

7 Rekomendasi Cafe Braga Sedang Hits, Kunjungi saat Bandung
Pexels.com/DinulHidayat

Jalan-jalan ke kota Bandung belum lengkap rasanya kalau tidak mampir ke Jalan Braga, Bandung. Yap, lokasi ini merupakan tempat yang paling banyak dikunjungi oleh anak-anak muda untuk nongkrong sampai hangout lho, Ma.

Jalan Braga ini memang menjadi salah satu destinasi menarik karena merupakan kawasan tertua di Bandung yang masih mempertahankan bangunan-bangunan tua a la zaman kolonial Belanda tempo dulu.

Selain bangunan a la Belanda yang menjadi ciri khas Braga, kawasan ini juga memiliki sederet tempat nongkrong atau cafe yang berjejer di sepanjang Jalan Braga ini. Banyak sekali cafe-cafe hits dan populer yang menyediakan beragam menu menarik serta suasana tempat yang nyaman.

Nah, untuk membantu kamu mengetahui cafe hits di Jalan Braga, Bandung. Berikut Popmama.com rangkumkan rekomendasinya di bawah ini.

1. Warung Lima Rasa, cafe kekinian yang mengusung konsep industrial pada interior bangunannya

1. Warung Lima Rasa, cafe kekinian mengusung konsep industrial interior bangunannya
Instagram.com/warung_limarasa

Cafe hits di Jalan Braga yang pertama adalah Warung Lima Rasa. Meski memiliki nama 'Warung', tapi cafe Warung Lima Rasa di Jalan Braga ini bukanlah sekadar warung biasa. Cafe ini memiliki konsep kekinian yang mengusung konsep industrial pada setiap interior bangunannya.

Selain itu, cafe ini juga menjadi salah satu tempat favorit anak muda untuk nongkrong di Bandung. Warung Lima Rasa ini memiliki dua lantai yang memiliki desain dinding berwarna putih di setiap sudutnya yang memberikan kesan simpel dan minimalis, sehingga cocok sekali menjadi spot foto instagramable.

Untuk pilihan menunya sendiri, cafe ini menyediakan beragam pilihan menu khas Nusantara seperti ayam goreng kremes, ayam geprek sambal matah, nasi goreng kampung, dan lainnya. Tak perlu khawatir, karena harga yang ditawarkan pun masih sangat terjangkau mulai dari Rp 15.000-an saja lho, Ma.

2. Kopi Toko Djawa, tempat ngopi paling hits yang dulunya merupakan sebuah toko buku sejak tahun 1955

2. Kopi Toko Djawa, tempat ngopi paling hits dulu merupakan sebuah toko buku sejak tahun 1955
Instagram.com/kopitokodjawa

Kopi Toko Djawa merupakan salah satu tempat kopi paling hits dan populer yang ada di Jalan Braga. Sebelum menjadi kedai kopi sekarang, dulunya tempat ini merupakan toko buku paling terkenal di Bandung yakni 'Toko Buku Djawa' yang sudah berdiri sejak tahun 1955.

Namun sayang, toko buku itu tutup pada tahun 2015 dan beralih fungsi pada 2017 menjadi Kopi Toko Djawa yang masih mempertahankan kesan jadul seperti tempat sebelumnya agar pengunjung bisa bernostalgia kembali setiap mengunjungi tempat ini.

Meski memiliki nama kopi, Kopi Toko Djawa ini tidak hanya menyajikan pilihan menu kopi saja lho. Mereka juga menyediakan minuman non-coffee lainnya, jadi cocok sekali untuk kamu yang tidak menyukai varian kopi.

Untuk harganya sendiri, kedai ini membanderol harga mulai dari Rp 20.000-an saja kamu sudah bisa mencicipi minuman di sana.

Editors' Picks

3. Braga Permai, salah satu cafe yang sudah berdiri sejak tahun 1918 dan menjadi favorit turis mancanegara

3. Braga Permai, salah satu cafe sudah berdiri sejak tahun 1918 menjadi favorit turis mancanegara
Instagram.com/bragapermaibandung

Tepat di seberang Kopi Toko Djawa, ada cafe bernama Braga Permai yang masih mempertahankan konsep bangunan jadul a la Belanda tempo dulu. Cafe ini diketahui sudah berdiri sejak tahun 1918-an dan menjadi salah satu tempat favorit bagi turis mancanegara dan lokal saat berkunjung ke Braga.

Sebelum bernama Braga Permai, cafe ini dulunya bernama Maison Bogarijen yang sampai saat ini masih menyediakan beragam pilihan menu makanan dari seluruh penjuru dunia. Mulai dari, masakan Western, Italia, China, hingga menu khas Nusantara semua ada di sini lho Ma.

Untuk harganya sendiri masih cukup affordable yakni mulai dari Rp 25.000, kamu sudah bisa mencicipi minuman yang ada di sana.

4. Braga Art Cafe, cafe dengan gaya vintage yang didominasi oleh interior kayu di setiap sudut tempatnya

4. Braga Art Cafe, cafe gaya vintage didominasi oleh interior kayu setiap sudut tempatnya
Instagram.com/bragaartcafe

Rekomendasi selanjutnya ada Braga Art Cafe yang mengusung konsep vintage dan jadul a la bangunan Belanda tempo dulu. Cafe ini juga didominasi oleh interior kayu di setiap sudut tempatnya, seperti meja, bangku, dan lainnya yang membuat suasana bangunan jadul sangat terasa di cafe ini.

Meski memiliki kesan bangunan Belanda tempo dulu, tempat ini didesain sangat instagramable yang dibuat dengan suasana homey, sehingga membuat para pengunjungnya betah untuk berlama-lama.

Selain itu, cafe ini pernah masuk ke dalam salah satu reality show Korea yakni Battle Trip karena selain tempatnya yang menarik, menu yang ditawarkan pun cukup bervariasi, mulai dari masakan lokal hingga Western ada di sini. Untuk harganya sendiri cukup terjangkau yakni mulai dari Rp 28.000-an saja lho, Ma.

5. Sawo Coffee & Roastery, cafe dengan desain minimalis yang sering menjadi pilihan nongkrong anak muda di Bandung

5. Sawo Coffee & Roastery, cafe desain minimalis sering menjadi pilihan nongkrong anak muda Bandung
Instagram.com/sawo.coffee

Sawo Coffee & Roastery merupakan salah satu cafe yang mengusung konsep minimalis pada bangunannya dengan suasana yang nyaman dan cozy sehingga sering menjadi pilihan tempat nongkrong anak muda di Bandung.

Selain itu, cafe ini juga menyediakan tempat indoor ataupun outdoor. Untuk area indoor-nya, didominasi oleh warna putih, sedangkan untuk area outdoor-nya dipenuhi bebatuan atau kerikil dengan dinding berhiaskan tanaman rambat sehingga cocok sekali menjadi spot foto menarik yang instagramable.

Untuk menunya, cafe hits di Braga ini menyajikan aneka pilihan minuman baik kopi maupun non coffee dengan harga yang terjangkau yakni mulai dari Rp 20.000-an saja lho. Kamu tertarik?

6. Wiki Koffie, tempat nongkrong murah dan hits yang selalu ramai pengunjung untuk sekadar ngopi hingga nongkrong

6. Wiki Koffie, tempat nongkrong murah hits selalu ramai pengunjung sekadar ngopi hingga nongkrong
Instagram.com/wikikoffie

Selanjutnya ada Wiki Koffie, cafe ini merupakan salah satu tempat hits dan populer yang ada di Braga dan selalu ramai pengunjung terutama anak muda untuk sekadar ngopi hingga nongkrong di sana.

Cafe ini mengusung konsep klasik dengan ciri khasnya yakni bangunan dan interior vintage khas gedung peninggalan zaman kolonial Belanda. Selain itu, cafe ini juga miliki suasana yang cukup nyaman untuk sekadar nongkrong dan hangout bersama teman.

Cafe ini juga menyajikan aneka pilihan menu makanan dan minuman dengan harga yang murah dan nggak bikin kantong jebol. Untuk harganya sendiri, mulai dari Rp 20.000-an saja kamu sudah bisa mencoba menu yang ada di sana.

7. Myloc Coffee & Bistro yang didesain dengan interior futuristik yang unik dan menarik

7. Myloc Coffee & Bistro didesain interior futuristik unik menarik
Instagram.com/acaffeinman

Terakhir ada Myloc Coffee & Bistro yang terletak di ujung Jalan Braga. Cafe ini memiliki desain yang unik karena didesain dengan interior yang futuristik dan pemilihan warna yang elegan ditambah dengan interior serba kayu yang menarik untuk dikunjungi dan menjadi spot foto instagramable.

Selain itu, cafe ini juga sering kali menjadi pilihan tempat nongkrong anak muda selanjutnya di Bandung karena suasananya yang nyaman sehingga betah untuk berlama-lama di sini.

Myloc Coffee sendiri menyajikan beragam menu dan bukan minuman kopi saja lho. Terdapat makanan berat seperti nasi iga bakar, fish & chips, nasi goreng, spaghetti, dan menu lainnya yang bisa menemanimu saat nongkrong di tempat ini.

Untuk harganya sendiri cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp 25.000 saja kamu sudah bisa menikmati hidangan yang ada di sana.

Nah, itulah cafe yang sedang hits di Jalan Braga yang bisa kamu kunjungi saat ke Bandung. Bagaimana, kamu tertarik untuk mencoba mengunjungi salah satu cafe yang ada di atas?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.