10 Idol KPop Terkaya Tahun 2021, Ada JYP Hingga T.O.P BIGBANG

Memiliki kekayaan fantastis, 10 Idol KPop ini masuk ke dalam daftar idol terkaya di tahun 2021 lho!

25 September 2021

10 Idol KPop Terkaya Tahun 2021, Ada JYP Hingga T.O.P BIGBANG
Pinterest.com

Di Korea Selatan, menjadi idol KPop merupakan hal yang sangat diidam-idamkan oleh banyak orang. Mendapatkan popularitas dan dukungan para penggemar menjadi alasan dibaliknya.

Namun, menjadi seorang idol KPop bukanlah hal yang mudah dan membutuhkan perjalanan yang panjang dan sangat sulit. Tak sedikit yang menyerah untuk menjadi idol KPop karena persaingan industri musik di Korea Selatan yang sangat ketat.

Tetapi, jika seorang idol mau bekerja keras dan berhasil meraih popularitas tersebut maka semua perjalanan yang ia tempuh akan terbayar dengan penghasilan yang tak main-main. Seperti beberapa idol KPop di bawah ini yang termasuk dalam 10 daftar idol KPop terkaya tahun 2021.

Penasaran ada siapa saja? Berikut Popmama.com rangkum informasinya. Simak sampai habis ya!

1. Pendiri JYP Entertainment, JYP (Park Jin Young) diketahui memiliki kekayaan bersih mencapai Rp 2,9 triliun

1. Pendiri JYP Entertainment, JYP (Park Jin Young) diketahui memiliki kekayaan bersih mencapai Rp 2,9 triliun
Pinterest.com

Diurutan pertama sebagai idol KPop terkaya di tahun 2021, dipegang oleh JYP atau dikenal sebagai Park Jin Young yang merupakan seorang pendiri agensi ternama JYP Entertainment yang menaungi girlgroup dan boygroup seperti Twice, Day6, Straykids, Itzy, dsb.

Dikenal sebagai penyanyi dan sering menjadi juri berbagai macam kompetisi idol KPop ini diketahui memiliki kekayaan bersih yang jumlahnya sangat fantastis yaitu sekitar 200 juta dolar AS atau sekitar Rp 2,9 triliun.

2. Ex-member TVXQ, Kim Jaejoong tercatat memiliki kekayaan mencapai 80 juta dolar AS

2. Ex-member TVXQ, Kim Jaejoong tercatat memiliki kekayaan mencapai 80 juta dolar AS
Pinterest.com

Kim Jaejoong yang dikenal sebagai selebriti serba bisa ini merupakan mantan anggota boygroup ternama TVXQ dari agensi SM Entertainment.

Selain sebagai penyanyi, ia juga dikenal sebagai penulis lagu, aktor, sutradara, desainer, dan pengusaha sejumlah real estat. Saat ini, kekayaannya tercatat mencapai 80 juta dolar AS atau sekitar Rp 1,1 triliun.

3. Sempat hits dengan lagu Gangnam Style, PSY memiliki kekayaan mencapai Rp 874 miliar

3. Sempat hits lagu Gangnam Style, PSY memiliki kekayaan mencapai Rp 874 miliar
Pinterest.com

Sempat menghebohkan dunia dengan lagu hits miliknya yaitu Gangnam Style, PSY saat ini diketahui sudah mendirikan perusahaannya sendiri yang bernama P Nation. Agensi yang menaungi penyanyi terkenal seperti Jessi, Hyuna, dan EDawn.

Dikenal berasal dari keluarga berada, saat ini PSY tercatat memiliki kekayaan mencapai 60 juta dolar AS atau sekitar Rp 874 miliar.

4. Satu lagi member BIGBANG, G-Dragon menjadi salah satu deretan idol K-Pop terkaya dengan kekayaan mencapai 55 dolar AS

4. Satu lagi member BIGBANG, G-Dragon menjadi salah satu deretan idol K-Pop terkaya kekayaan mencapai 55 dolar AS
Pinterest.com

Tak hanya T.O.P dan Taeyang saja, G-Dragon yang merupakan leader dari BIGBANG ini juga masuk menjadi salah satu deretan idol KPop terkaya dengan total kekayaan mencapai 55 dolar AS atau sekitar Rp 801 miliar.

GD dikenal sebagai penulis lagu dan tercatat memiliki sekitar 180 lagu yang berhak cipta atas namanya. Selain itu, ia juga diketahui memiliki merk fashion sendiri dan lini perhiasan yang menjadi ladang bisnisnya saat ini. Wah, keren banget ya.

Editors' Picks

5. Suami dari Kim Tae Hee, Rain memiliki kekayaan bersih mencapai 55 juta dolar AS

5. Suami dari Kim Tae Hee, Rain memiliki kekayaan bersih mencapai 55 juta dolar AS
Pinterest.com

Jika kamu pecinta drama Korea Full House, kamu pasti sudah tak asing dengan pemeran utamanya yaitu Rain. Aktor sekaligus penyanyi ini diketahui mulai merambah dunia bisnis dan mendirikan perusahaannya sendiri pada tahun 2015 yang ia beri nama Rain Company.

Dari semua hasil kerja kerasnya, suami dari Kim Tae Hee ini tercatat memiliki kekayaan bersih mencapai 55 juta dolar AS atau sekitar Rp 801 miliar.

6. Idol sekaligus aktor, Choi Siwon tercatat memiliki kekayaan mencapai 50 juta dolar AS

6. Idol sekaligus aktor, Choi Siwon tercatat memiliki kekayaan mencapai 50 juta dolar AS
Pinterest.com

Selanjutnya ada Choi Siwon yang sering menjadi kegemarannya Mama-Mama dan remaja di luar sana. Pesona member Super Junior sekaligus aktor ini dikenal selalu mampu memikat hati para penggemarnya.

Selain terkenal berasal dari keluarga terpandang di Korea Selatan, ternyata Siwon secara pribadi juga tercatat memiliki kekayaan bersih mencapai 50 juta dolar AS atau sekitar Rp 729 miliar. Keren banget ya, Ma?

7. Sebagai solois dan aktris, IU memiliki kekayaan bersih mencapai 45 juta dolar AS atau sekitar Rp 656 miliar

7. Sebagai solois aktris, IU memiliki kekayaan bersih mencapai 45 juta dolar AS atau sekitar Rp 656 miliar
Pinterest.com

Siapa yang tidak mengenal IU, solois dan aktris yang sudah sangat terkenal di Korea Selatan maupun dunia ini memiliki kekayaan yang sangat fantastis. IU yang dikenal aktif membintangi sejumlah drama hits seperti Hotel Del Luna dan Dream High ini memiliki kekayaan bersih mencapai 45 juta dolar AS atau sekitar Rp 656 miliar.

8. Member girlgroup Fin.K.L, Lee Hyori diketahui memiliki kekayaan mencapai 40 juta dolar AS

8. Member girlgroup Fin.K.L, Lee Hyori diketahui memiliki kekayaan mencapai 40 juta dolar AS
Pinterest.com

Masuk ke dalam idol perempuan dengan bayaran tertinggi di tahun 2006, member girlgrup Fin.K.L, Lee Hyori diketahui memiliki kekayaan bersih mencapai 40 juta dolar AS atau sekitar Rp 583 miliar.

Lee Hyori dikenal aktif membintangi sejumlah iklan dan menjadi brand ambassador ternama sehingga tak heran namanya masuk ke dalam idol terkaya tahun ini.

9. Taeyang BIGBANG memiliki kekayaan mencapai 35 juta dolar AS

9. Taeyang BIGBANG memiliki kekayaan mencapai 35 juta dolar AS
Pinterest.com

Tak hanya T.O.P, Taeyang yang merupakan rekan se-grup juga memiliki kekayaan mencapai 35 juta dolar AS atau sekitar Rp 510 miliar.

Suami dari Min Hyo Rin ini diketahui tak hanya menjadi seorang penyanyi saja, tapi ia juga memiliki sejumlah properti di beberapa wilayah di Korea Selatan yang mendukung aset kekayaannya saat ini.

10. T.O.P BIGBANG tercatat dengan kekayaan mencapai 35 juta dolar AS atau sekitar Rp 510 miliar

10. T.O.P BIGBANG tercatat kekayaan mencapai 35 juta dolar AS atau sekitar Rp 510 miliar
Pinterest.com

Member BIGBANG, T.O.P berada di urutan 10 sebagai idol terkaya di tahun 2021. Sebagai rapper dan penulis lagu, member BIGBANG ini mendapatkan kekayaannya dari royalty lagu yang ia ciptakan.

Tak hanya itu, aktivitas lainnya di dunia hiburan juga menjadi salah satu penghasilan terbesarnya. T.O.P tercatat memiliki kekayaan mencapai 35 juta dolar AS atau sekitar Rp 510 miliar.

Nah, itulah deretan idol KPop terkaya di tahun 2021. Tentunya kekayaan dan popularitas yang mereka dapatkan saat ini bukanlah perjalanan yang mudah untuk dilalui.

Banyak perjuangan dan hasil kerja keras yang sudah dilakukan untuk mencapai titik tersebut. Sikap tak mudah menyerah dan mau bekerja keras tersebut patut banget untuk ditiru ya, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.