9 Drakor yang Tayang di Bulan September, Catat Ma!

9 drama Korea seru dan menarik akan meramaikan bulan Septembermu, ada apa saja ya?

9 September 2021

9 Drakor Tayang Bulan September, Catat Ma
Instagram.com/kbsdrama | Instagram.com/netflixkr

Drama Korea yang akan tayang di bulan September tak kalah seru dengan drama di bulan-bulan sebelumnya. Sejumlah drama akan diramaikan dengan aktris dan aktor populer Korea.

Memiliki beragam genre pilihan dan cerita yang menarik, mulai dari komedi romantis, melodrama, misteri, hingga action pun ada. Penggemar KDrama pastinya dibuat semakin tidak sabar untuk segera menontonnya.

Penasaran drama Korea apa saja yang akan tayang di bulan September ini? Berikut Popmama.com rangkum drakor terbaru di bulan September di bawah ini. Simak sampai habis ya.

1. Setelah hiatus selama 5 tahun, Ryu Jun Yeol kembali membintangi drama Korea terbaru berjudul ‘Lost’

1. Setelah hiatus selama 5 tahun, Ryu Jun Yeol kembali membintangi drama Korea terbaru berjudul ‘Lost’
Instagram.com/jtbcdrama

Di awal bulan September, ada drama Lost yang sudah tayang pada tanggal 4 September kemarin di stasiun televisi JTBC. Drama ini dibintangi aktor ternama Korea, Jeon Do Yeon dan Ryu Jun Yeol yang nantinya akan berjumlah 16 episode.

Lost berkisah tentang orang biasa yang bekerja keras sepanjang hidupnya, tetapi menyadari bahwa mereka belum menjadi seperti yang diinginkan. Jeon Do Yeon akan berperan sebagai Bu Jeong, ghost writer yang ingin menulis karya atas namanya sendiri.

Sementara, Ryu Jun Yeol akan berperan sebagai Kang Jae, seorang pria miskin yang bermimpi untuk menjadi kaya, tetapi ia menjalani masa mudanya dengan perasaan takut menjadi "bukan siapa-siapa".

2. Memiliki genre misteri, High Class akan menceritakan kebohongan dan kemunafikan yang tersembunyi di balik kehidupan sempurna para wanita kaya

2. Memiliki genre misteri, High Class akan menceritakan kebohongan kemunafikan tersembunyi balik kehidupan sempurna para wanita kaya
Instagram.com/tvn_drama

High Class merupakan drama bergenre misteri yang tayang di televisi tvN pada 6 September 2021 kemarin. Dibintangi oleh Jo Yeo Jeong, Kim Ji Soo dan Kim Young Jae.

Drama High Class ini menceritakan tentang kebohongan dan kemunafikan yang tersembunyi di balik kehidupan sempurna para wanita dari keluarga kaya raya.

Jo Yeo Jeong akan berperan sebagai Song Yeo Wool, seorang pengacara sukses yang kehilangan segalanya ketika ia dijebak atas pembunuhan suaminya. Nam Ji Seon (Kim Ji Soo) adalah bintang di antara para ibu di sekolah internasional yang dipenuhi anak-anak elit.

3. Ada Lee Honey yang akan memerankan Jo Yeon Joo di drama One the Woman

3. Ada Lee Honey akan memerankan Jo Yeon Joo drama One the Woman
Instagram.com/sbsdrama.official

Diperankan oleh Lee Honey sebagai Jo Yeon Joo. One the Woman akan tayang pada 17 September mendatang. Mengusung tema komedi romantis, drama ini akan menceritakan tentang seorang jaksa korupsi yang amnesia ketika mengalami kecelakaan mobil.

Namun saat terbangun dari koma, hidupnya tertukar dengan Kang Mina, menantu keluarga konglomerat yang mirip dengannya.

Editors' Picks

4. Sudah sangat dinantikan oleh penggemar KDrama, Squid Game akan tayang 17 September 2021

4. Sudah sangat dinantikan oleh penggemar KDrama, Squid Game akan tayang 17 September 2021
Instagram.com/netflixkr

Sudah ramai di TikTok, Squid Game akan menceritakan tentang Ki Hoon (Lee Jung Jae) yang hidupnya melarat ketika dipecat dari pekerjaannya. Kemudian, ia memutuskan untuk mengikuti sebuah kompetisi permainan bertahan hidup yang hadiahnya sebesar 45,6 miliar won.

Kira-kira kompetisi permainan bertahan hidup seperti apa yang akan dilakukan oleh Ki Hoo, dkk ya?

5. Bergenre action, drama The Veil juga akan tayang pada 17 September nanti di stasiun MBC

5. Bergenre action, drama The Veil juga akan tayang 17 September nanti stasiun MBC
Instagram.com/mbcdrama_now

Salah satu drama genre berbeda yang akan hadir di bulan September adalah The Veil. Drama ini menceritakan investigasi yang dijalankan oleh Agen Intelijen Nasional Korea Selatan.

Diperankan oleh aktor Namgoong Min (Han Ji Hyuk), akan memiliki episode sebanyak 12 episode. Drama ini mengisahkan tentang seorang agen NIS (National Intelligence Service) yang tiba-tiba menghilang dalam penyelesaian misi. Dia kembali satu tahun kemudian untuk menemukan pengkhianat yang telah menjatuhkannya.

6. Diangkat dari webtoon berjudul sama, Kim Go Eun akan memerankan Yumi dalam drama Yumi's Cells

6. Diangkat dari webtoon berjudul sama, Kim Go Eun akan memerankan Yumi dalam drama Yumi's Cells
Instagram.com/tving.official

Diadaptasi dari webtoon, drama Korea Yumi's Cells akan menayangkan episode perdananya pada 17 September nanti di stasiun tvN.

Drama ini akan menceritakan kisah romansa seorang pekerja kantoran bernama Yumi (Kim Go Eun). Sel-sel cintanya dalam keadaan 'koma' karena hubungan yang gagal. Dengan bantuan teman-temannya, akhirnya ia bertemu dengan seseorang yang dapat membangkitkan sel-sel cintanya.

7. Setelah High Class dan Yumi's Cell, tvN juga akan menayangkan drama terbarunya yang berjudul Hometown di bulan September ini

7. Setelah High Class Yumi's Cell, tvN juga akan menayangkan drama terbaru berjudul Hometown bulan September ini
Instagram.com/tvn_drama

Stasiun televisi tvN juga akan menayangkan drama terbarunya yang berjudul Hometown di tangal 22 September mendatang. Hometown memiliki genre misteri, yang dibintangi oleh Yoo Jae Myung, Han Ye Ri, dan Uhm Tae Goo.

Drama Hometown berlatar di sebuah kota kecil pada tahun 1999. Cerita berpusat pada Choi Hyung In (Yoo Jae Myung), seorang detektif polisi yang menyelidiki serangkaian kasus pembunuhan aneh.

8. Drama komedi romantis, Dal Ri and Gamjatang akan dibintangi oleh Kim Min Jae dan Park Gyu Young

8. Drama komedi romantis, Dal Ri and Gamjatang akan dibintangi oleh Kim Min Jae Park Gyu Young
Instagram.com/kbsdrama

Dal Ri and Gamjatang akan tayang di stasiun televisi KBS pada tanggal 22 September 2021. Drama komedi romantis ini akan dibintangi oleh aktor Kim Min Jae, Park Gyu Young, dan Kwon Yul.

Drama satu ini akan mengusung tema romantis dan psikologis. Menceritakan kisah romantis tak terduga antara Jin Moo Hak dan Kim Dal Ri.

Dal Ri adalah peneliti tamu di Museum Kröller-Müller dan kemudian menjadi direktur Museum Seni Chungsong. Sementara Moo Hak adalah seseorang yang jauh dari cerdas dan selalu menempati peringkat akhir di kelas ketika masih sekolah.

9. Drama A Gentleman and a Young Lady berkisah tentang Lee Yong Gook (Ji Hyun Woo) yang kehilangan istrinya dan memiliki tiga anak untuk diurus

9. Drama A Gentleman and a Young Lady berkisah tentang Lee Yong Gook (Ji Hyun Woo) kehilangan istri memiliki tiga anak diurus
Instagram.com/tvn_drama

Dibintangi oleh aktor Ji Hyun Woo, Lee Se Hee dan Cha Hwa Yeon, A Gentleman and a Young Lady akan tayang pada 25 September 2021 di stasiun televisi KBS. Drama ini memiliki episode yang cukup banyak, yaitu 50 episode.

Drama A Gentleman and a Young Lady berkisah tentang Lee Yong Gook (Ji Hyun Woo) yang kehilangan istrinya dan masih belum bisa melupakannya. Ia memiliki tiga anak untuk diurus, sehingga mempekerjakan Park Dan Dan (Lee Se Hee) sebagai tutor anak-anaknya. Akhirnya, Lee Yong Gook pun tertarik kepada Park Dan Dan.

Demikianlah rekomendasi sembilan drama Korea yang akan tayang di bulan September ini. Terdapat empat drama yang akan bersamaan tayang pada 17 September mendatang, yaitu One the Woman, The Veil, Squid Game dan Yumi's Cell.

Jadi manakah drama yang paling kamu nantikan di atas?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.