10 Drama Korea yang Akan Hadir di Bulan Desember, Catat Ma!

Ada drama Gong Yoo hingga Jisoo Blackpink

30 November 2021

10 Drama Korea Akan Hadir Bulan Desember, Catat Ma
Instagram.com/netflixkr / Instagram.com/jtbcdrama

Dalam hitungan hari, sebentar lagi kita akan memasuki bulan Desember yang menjadi penanda akhir tahun 2021. Meski tahun ini akan segera berakhir, Mama tak perlu khawatir menikmati hari dengan ditemani berbagai drama Korea terbaru yang akan tayang di bulan Desember mendatang.

Drama yang tayang pun tak kalah seru dengan drama-drama di bulan sebelumnya yang akan menampilkan berbagai aktris, aktor, hingga idol populer asal Korea Selatan.

Tak hanya itu, pilihan genre menarik juga akan hadir, mulai dari komedi romantis, melodrama, misteri, hingga action pun ada. Penggemar KDrama pastinya dibuat semakin tidak sabar untuk segera menontonnya.

Nah, Mama penasaran drama Korea apa saja yang akan tayang di bulan Desember? Berikut Popmama.com rangkum 10 dramanya di bawah ini. Yuk, simak sampai habis Ma!

1. Dibintangi oleh Bae Jin Young CIX, drakor User Not Found sudah banyak dinantikan penggemarnya

1. Dibintangi oleh Bae Jin Young CIX, drakor User Not Found sudah banyak dinantikan penggemarnya
Instagram.com/koktv_official

Mengawali awal bulan Desember, ada drama dari KOK TV yang akan tayang pada 3 Desember 2021. Drama ini memiliki genre romance tentang kisah cinta siswa dan siswi di sekolah SMA.

Drakor User Not Found akan menceritakan tentang dua siswi perempuan di sekolah menengah yang secara kebetulan memiliki nama yang sama. Menariknya, kedua siswi tersebut juga baru saja pindah sekolah pada waktu yang bersamaan. Akhirnya, kedua siswi membuat sebuah perjanjian untuk mengubah identitas mereka dengan harapan dapat mengubah nasib masing-masing.

Drama ini akan dibintangi oleh Bae Jin Young, Shin So Hyun, Han Ye Ji, Ahn Se Min, dan Lee Seung Gyu.

2. Memiliki genre komedi romantis, Our Beloved Summer akan tayang dengan 12 episode

2. Memiliki genre komedi romantis, Our Beloved Summer akan tayang 12 episode
Instagram.com/sbsdrama.official

Drama Korea selanjutnya, ada Our Beloved Summer yang akan tayang di SBS dan Netflix pada 6 Desember 2021 mendatang. Drama ini menceritakan tentang pertemuan kembali dua mantan kekasih yang sudah berpisah selama 10 tahun karena perpisahan yang tidak baik-baik saja.

Namun, setelah berjanji tidak akan pernah bertemu kembali, keduanya justru terpaksa harus tampil bersama di depan kamera karena film dokumenter yang mereka rekam 10 tahun yang lalu saat masih SMA tiba-tiba viral di media sosial.

Drama ini memiliki genre komedi romantis dengan total 12 episode yang juga dikenal sebagai Us That Year yang akan dibintangi oleh Kim Da Mi, Choi Woo Sik, Kim Sung Ceol, No Jung Ui.

3. Lama tak tampil di layar kaca, Park Soo Ae kembali membintangi drama Artificial City

3. Lama tak tampil layar kaca, Park Soo Ae kembali membintangi drama Artificial City
Instagram.com/jtbcdrama

Drama Artificial City merupakan drama bergenre psikologi thriller yang akan menceritakan tentang keserakahan dan ambisi seorang perempuan untuk mendapatkan kekuasaan tertinggi di Korea.

Drama ini berlatar di museum seni Space Jin yang merupakan tempat konglomerat besar dari Sung Jin Group yang memegang kendali dunia politik dan keuangan di Korea Selatan dalam drama tersebut. 

Dibintangi Soo Ae dan Kim Kang Woo, Artificial City akan tayang di JTBC pada 6 Desember nanti.

4. Eunjung T-ARA siap comeback dengan drama terbarunya bertajuk Love Twist

4. Eunjung T-ARA siap comeback drama terbaru bertajuk Love Twist
Instagram.com/kbsdrama

Sukses membintangi salah satu drama populer Dream High (2011), Eunjung T-ARA kembali sapa penggemarnya melalui drama terbarunya bertajuk Love Twist yang akan tayang di KBS pada 13 Desember 2021 mendatang.

Drama ini mengangkat kisah tentang percintaan antara orang tua dan anak-anak dari tiga keluarga yang nantinya akan berjumlah 100 episode.

Selain Eunjung, drama ini juga akan menghadirkan aktris dan aktor ternama Korea Selatan, di antaranya ada Kim Jin Yeop, Jang Se Hyun, Son Sung Yoon, Shim Hye Jin, Hwang Shin Hye.

Editors' Picks

5. Sudah dinantikan oleh penggemar KDrama, drama Bad and Crazy akan tayang pada 17 Desember 2021

5. Sudah dinantikan oleh penggemar KDrama, drama Bad and Crazy akan tayang 17 Desember 2021
Instagram.com/tvn_drama

Bad and Crazy merupakan salah satu drama lainnya yang sudah sangat dinanti-nantikan oleh penggemar KDrama, pasalnya drama ini akan dibintangi oleh dua aktor papan atas Korea yaitu Lee Dong Wook dan Wi Ha Joon.

Drama ini memiliki genre fantasi dan misteri yang akan menceritakan tentang seorang detektif polisi materialistis dan hobi korupsi. Namun, semua berubah kala karakter K muncul ke dalam kehidupannya untuk memberantas korupsi dan kejahatan tersembunyi lainnya.

Drama ini akan tayang di tvN, TVING, dan iQIYI pada 17 Desember 2021 mendatang.

6. Sempat menuai kontroversi, akhirnya drama Snowdrop akan tayang di JTBC pada 18 Desember mendatang

6. Sempat menuai kontroversi, akhir drama Snowdrop akan tayang JTBC 18 Desember mendatang
Instagram.com/jtbcdrama

Drama Snowdrop yang dibintangi oleh Jisoo Blackpink dan Jung Hae In sempat mengalami beberapa kontroversi yang mengakibatkan penundaan tayangnya drama ini.

Drama yang sudah sangat dinantikan oleh para penggemarnya ini, kini akan segera tayang di JTBC pada 18 Desember 2021 mendatang dengan genre romantis historical.

Drama ini akan berlatar belakang pada saat Gerakan Demokrasi 1987 yang menceritakan tentang Im Soo Ho (Jung Hae In) berperan sebagai mahasiswa pascasarjana yang melarikan diri dari penjara politik di Korea Utara, kemudian ditemukan oleh Eun Young Ro (Jisoo) yang merupakan seorang mahasiswi.

7. Menghabiskan dana fantastis hingga Rp 480 miliar, Bulgasal: Immortal Souls memiliki genre fantasi

7. Menghabiskan dana fantastis hingga Rp 480 miliar, Bulgasal Immortal Souls memiliki genre fantasi
Instagram.com/tvn_drama

Kali ini ada drama dari tvN berjudul Bulgasal: Immortal Souls yang akan tayang pada 28 Desember 2021.

Drama ini disebut-sebut menghabiskan dana fantastis hingga mencapai Rp 480 miliar. Bulgasal: Immortal Souls merupakan drama bergenre fantasi yang akan menceritakan kisah tentang dua karakter perempuan dan laki-laki yang telah hidup lebih dari 600 tahun lamanya.

Karakter pertama ada seorang perempuan yang telah melalui beberapa reinkarnasi sebagai manusia dan bisa mengingat seluruh kehidupan masa lalunya. Sedangkan, karakter laki-lakinya adalah seseorang yang telah dikutuk menjadi bulgasal yang merupakan makhluk mitos yang memakan darah manusia dan dikutuk dengan keabadian.

8. Dibintangi Joy Redvelvet, The One and Only akan menceritakan tentang perjalanan tiga perempuan yang bertemu di bangsal rumah sakit

8. Dibintangi Joy Redvelvet, The One and Only akan menceritakan tentang perjalanan tiga perempuan bertemu bangsal rumah sakit
Instagram.com/jtbcdrama

Drama The One and Only merupakan drama yang akan menceritakan perjalanan tiga perempuan yang bertemu di bangsal rumah sakit dan telah memutuskan untuk membunuh satu orang jahat sebelum mereka mati. Dalam prosesnya, mereka dihadapkan pada pertemuan 'satu orang' yang benar-benar berharga.

Drama ini akan tayang di JTBC pada 20 Desember 2021 mendatang yang dibintangi oleh Kim Kyung Nam, Ahn Eun Jin, Park Soo Young (Joy Redvelvet), dan Kang Ye Won.

9. Ada drama When Flowers Bloom, I Think of the Moon yang memiliki latar belakang sejarah Joseon

9. Ada drama When Flowers Bloom, I Think of the Moon memiliki latar belakang sejarah Joseon
Instagram.com/kbsdrama

Selanjutnya ada drama yang dibintangi oleh Jang Ki Yong dan Hye Ri yang akan beradu peran dalam drama sejarah Joseon yakni When Flowers Bloom, I Think of the Moon.

Drama in akan mengangkat kisah cinta dan keinginan manusia untuk mengonsumsi alkohol selama periode hukum larangan alkohol yang terkenal paling ketat selama sejarah Joseon.

Drama ini akan tayang di KBS pada 20 Desember nanti.

10. Dari serial original Netflix, The Silent Sea akan memiliki total 8 episode dalam penayangannya

10. Dari serial original Netflix, The Silent Sea akan memiliki total 8 episode dalam penayangannya
Instagram.com/netflixkr

Terakhir ada serial original Netflix Korea yang bertajuk The Silent Sea yang akan memiliki total 8 episode dalam penayangannya pada 24 Desember 2021 mendatang.

Drama ini berlatar belakang saat bumi di tahun 2075 yang telah gundul dan kehabisan sumber daya alamnya. Kemudian, terdapat anggota tim khusus yang memiliki misi rahasia untuk mengamankan sampel misterius yang ditinggalkan oleh stasiun penelitian Balhae Base, di bulan.

Drama ini juga akan dibintangi oleh aktris dan aktor populer Korea, seperti Bae Doona, Gong Yoo, dan Lee Joon.

Demikianlah rekomendasi 10 drama Korea yang akan tayang di bulan Desember ini. Jadi, manakah drama yang paling kamu nantikan di atas?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.