7 Foto Inul Daratista saat Yoga dengan Beragam Pose

Yuk, intip 7 pose Inul Daratista saat olahraga yoga dengan gerakan yang sulit

24 September 2021

7 Foto Inul Daratista saat Yoga Beragam Pose
Instagram.com/inul.d

Penyanyi dangdut, Inul Daratista dikenal gemar mengunggah aktivitas dirinya di Instagram saat melakukan olahraga yoga dengan mencoba pose-pose yang sulit untuk dilakukan.

Meskipun sulit, nyatanya Inul mampu mencoba mengikuti beragam macam pose yang cukup ekstrem, seperti pose split dengan lengan dihadapkan ke arah belakang badan.

Bukan untuk mengikuti tren, Inul mengaku sudah berlatih yoga selama 10 tahun sehingga miliki tubuh yang lentur seperti sekarang. Kecintaannya pada olahraga yoga ini disebutkan karena ia mendapatkan banyak manfaat dari gerakan yoga yang ia lakukan.

Mama penasaran pose yoga apa saja yang pernah Inul Daratista coba? Berikut Popmama.com rangkum 7 potret Inul saat yoga dari laman Instagramnya.

1. Inul mencoba bridge pose dengan posisi badan seperti sedang kayang

1. Inul mencoba bridge pose posisi badan seperti sedang kayang
Instagram.com/inul.d

Inul Daratista memang terkenal aktif dan rajin melakukan yoga dengan pose yang berbeda-beda dan membuat netizen merasa ngilu saat melihatnya. Seperti dalam potret pertama ini, Inul mencoba posisi bridge pose yaitu posisi badan seperti kayang.

Pose yang Inul lakukan ini ternyata miliki banyak manfaat lho, Ma. Salah satunya membantu postur tubuh bungkuk dan mengurangi sakit kepala.

2. Coba handstand, Inul terlihat sedang menopang berat badan dengan kekuatan tangannya

2. Coba handstand, Inul terlihat sedang menopang berat badan kekuatan tangannya

Dalam potret ini, Inul terlihat sedang melakukan pose handstand yang di mana posisi tangan merupakan tumpuan untuk menopang berat badan dengan posisi badan seperti menungging.

Gerakan ini diklaim ampuh untuk meningkatkan mood dan mengurangi depresi ringan. Posisi kepala di bawah juga dapat meringankan sakit kepala ringan dan meningkatkan pencernaan.

Editors' Picks

3. Inul juga terlihat mencoba butterfly pose untuk menguatkan beberapa area otot tubuhnya

3. Inul juga terlihat mencoba butterfly pose menguatkan beberapa area otot tubuhnya
Instagram.com/inul.d

Terlihat lebih simple dan mudah untuk ditiru daripada pose sebelumnya, ternyata butterfly pose yang dilakukan oleh Inul ini memiliki banyak sekali manfaat lho, Ma.

Pose gerakan ini memiliki manfaat untuk menguatkan beberapa area otot di tubuh seperti, menguatkan otot paha, tulang belakang, dan punggung.

4. Child pose, postur seperti sedang merangkak sambil tangan diregangkan ke arah depan

4. Child pose, postur seperti sedang merangkak sambil tangan diregangkan ke arah depan
Instagram.com/inul.d

Child pose atau dikenal dengan balasana merupakan pose yoga yang membentuk postur seperti anak kecil sedang merangkak sambil tangan terlihat diregangkan ke arah depan.

Inul pun terlihat beberapa kali mencoba posisi ini dalam akun Instagramnya. Pose yoga ini memiliki manfaat, antara lain menenangkan pikiran, meregangkan tulang belakang, dan memperkuat lutut. Wajib dicoba nih Ma!

5. Kneeling pose yang membuat beberapa netizen merasa ngilu saat melihat pose Inul ini

5. Kneeling pose membuat beberapa netizen merasa ngilu saat melihat pose Inul ini
Instagram.com/inul.d

Bukan Inul namanya jika tak membuat netizen merasa ngilu saat dirinya mengunggah pose-pose yoga yang cukup sulit dan ekstrem. Kali ini, Inul mencoba kneeling pose yang bahkan menurutnya pose ini tak semudah yang dia lihat awalnya.

Kneeling pose ini memiliki manfaat membantu mengatasi masalah sakit punggung. Namun, tetap perlu hati-hati saat mencobanya. Jika salah, kemungkinan akan alami cedera pada punggung.

6. Lentur banget, Inul mencoba asana pose dengan melakukan posisi split

6. Lentur banget, Inul mencoba asana pose melakukan posisi split
Instagram.com/inul.d

Selanjutnya, Inul mencoba melakukan posisi split dengan lengan diarahkan ke belakang yang merupakan salah satu gerakan dalam yoga bernama asana. Mencoba asana pose dikatakan dapat bermanfaat untuk meningkatkan kelenturan, kekuatan, dan keseimbangan tubuh. Inul terlihat lentur banget ya, Ma?

7. Selain handstand, Inul juga mencoba pose headstand dengan posisi kepala berada di bawah

7. Selain handstand, Inul juga mencoba pose headstand posisi kepala berada bawah
Instagram.com/inul.d

Terakhir, dalam potret ini Inul terlihat sedang mencoba pose headstand yang di mana posisi kepala berada di bawah. Pose ini berfungsi untuk membantu mengalirkan oksigen dan darah ke area kepala. Selain itu, posisi ini disebutkan mampu meningkatkan fokus karena aliran darah yang meningkat ke arah otak.

Itulah, pose-pose yang pernah dicoba dan dilakukan oleh Inul Daratista. Jika Mama ingin mencoba salah satu gerakannya, tetap selalu berhati-hati dan disarankan untuk latihan dengan menggunakan gerakan dasar terlebih dahulu sebelum menguasai pose yang lainnya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.