10 Artis yang Meninggal karena Covid-19

Semoga tak ada lagi berita duka karena Covid-19

18 Oktober 2021

10 Artis Meninggal karena Covid-19
Instagram.com

Tak kunjung usai wabah pandemi Covid-19 sampai saat ini masih melanda Indonesia hingga dunia. Virus ini masih menjadi ancaman bagi banyak nyawa manusia, terlebih sekarang beberapa varian baru Covid-19 terus muncul dan dikabarkan memiliki efek yang lebih ganas.

Kabar duka pun terus berdatangan dari pasien yang terinfeksi oleh virus Covid-19. Korban yang terinfeksi pun terdiri dari beragam usia dan kalangan. Termasuk selebritis Tanah Air.

Tentu saja, hal ini membuat keluarga, rekan-rekan selebriti, hingga penggemar yang ditinggalkan merasa terkejut dan berduka.

Lebih lengkapnya, berikut Popmama.com rangkumkan daftar 10 artis yang meninggal akibat virus Covid-19 di bawah ini.

1. Aktor legendaris Fuad Alkhar menghembuskan napas terakhirnya setelah terpapar Covid-19

1. Aktor legendaris Fuad Alkhar menghembuskan napas terakhir setelah terpapar Covid-19
Instagram.com/dj.angkung

Fuad Alkhar atau yang akrab disapa Wan Abud menghembuskan napas terakhirnya pada hari Jumat (18/06/21) lalu di RS UI Depok. Wan Abud diketahui terpapar Covid-19 dan sempat menjalani perawatan intensif selama lima hari di rumah sakit.

Selain itu, sang istri pun dikabarkan juga ikut terpapar Covid-19 meski akhirnya berhasil sembuh.

2. Artis senior Farida Pasha juga dikabarkan meninggal dunia akibat Covid pada Januari lalu

2. Artis senior Farida Pasha juga dikabarkan meninggal dunia akibat Covid Januari lalu
Twitter.com/tyaszain

Farida Pasha yang dikenal melalui perannya sebagai Mak Lampir meninggal dunia pada tanggal 16 Januari 2021 setelah sebelumnya dinyatakan positif covid-19. 

Ia sempat mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit, namun takdir berkata lain. Farida menghembuskan napas terakhirnya di usia 68 tahun.

3. Banyak penggemar merasa terkejut setelah mendengar kabar berpulangnya Edy Oglek pada Juni lalu

3. Banyak penggemar merasa terkejut setelah mendengar kabar berpulang Edy Oglek Juni lalu
Instagram.com/edyoglek_14

Komedian Edy Oglek yang dikenal melalui perannya sebagai Kadrun di sinetron Tukang Bubur Naik Haji dikabarkan sempat dinyatakan positif Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri di rumah.

Namun sayang, Edy sempat mengalami sesak napas yang mengakibatkan nyawanya tak tertolong. Ia meninggal dunia pada tanggal 28 Juni 2021 lalu.

4. Mantan personil Gigi, Aria Baron sempat meminta bantuan donor plasma sebelum akhirnya dinyatakan meninggal dunia

4. Mantan personil Gigi, Aria Baron sempat meminta bantuan donor plasma sebelum akhir dinyatakan meninggal dunia
Instagram.com/ariabaron

Mantan personil dan gitaris Gigi, Aria Baron meninggal dunia pada Selasa, 29 Juni 2021. Sebelum tutup usia, Aria sempat dirawat selama 2 minggu dan diketahui meminta bantuan donor plasma yang diunggah kembali oleh rekan-rekan personil Gigi lainnya di media sosialnya masing-masing.

Namun sayang, penyakitnya semakin bertambah parah dan akhirnya Aria menghembuskan nafas terakhirnya di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

Editors' Picks

5. Aktris sekaligus politisi, Jane Shalimar meninggal dunia dan sempat kesulitannya mendapatkan perawatan di ICU

5. Aktris sekaligus politisi, Jane Shalimar meninggal dunia sempat kesulitan mendapatkan perawatan ICU
Instagram.com/janeshalimar_1

Aktris sekaligus politisi dari partai Demokrat, Jane Shalimar dinyatakan meninggal dunia pada 4 Juni 2021. Sebelum terpapar Covid-19, Jane diketahui menderita penyakit Asma dan Pneumonia berat yang akhirnya membuat dirinya sesak napas dan tak mampu bertahan saat terpapar Covid-19.

Sebelum itu, Jane juga dikabarkan sempat kesulitan mendapatkan perawatan intensif di ICU lantaran imbas lonjakan kasus Covid-19 usai perayaan lebaran Mei 2021 lalu.

6. Suami penyanyi Inna Kamarie, Beben Jazz tutup usia usai berjuang melawan Covid-19

6. Suami penyanyi Inna Kamarie, Beben Jazz tutup usia usai berjuang melawan Covid-19
Instagram.com/beben_jazz

Beben Jazz dikabarkan meninggal dunia pada hari Senin (05/07/21). Suami penyanyi Inna Kamarie sekaligus kakak Dik Doang ini sempat berjuang melawan Covid-19 dan mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.

Namun sayang, kondisi yang semakin melemah membuatnya tak mampu bertahan dan akhirnya menghembuskan napas terakhirnya setelah terpapar virus Covid-19.

7. Pastur sekaligus suami Joanna Alexandra, Raditya Oloan meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan intensif di ICU

7. Pastur sekaligus suami Joanna Alexandra, Raditya Oloan meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan intensif ICU
Instagram.com/radityaaloan

Berprofesi sebagai musisi dan pastur, Raditya Oloan dikabarkan menghembuskan napas terakhirnya pada 6 Mei 2021 di RS Persahabatan.

Sebelumnya, diketahui Raditya juga sempat dirawat di RSDC Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta. Namun, akibat paparan Covid-19 serta penyakit infeksi pernafasan yang dideritanya menyebabkan kondisinya semakin kritis dan akhirnya meninggal dunia.

8. Selain Covid-19, Rina Gunawan juga menderita penyakit lainnya yang semakin memperparah kondisinya

8. Selain Covid-19, Rina Gunawan juga menderita penyakit lain semakin memperparah kondisinya
Instagram.com/rinagunawan74

Artis sekaligus pengusaha EO, Rina Gunawan sempat dikabarkan positif Covid-19 sebelum dinyatakan meninggal dunia. Selain Covid, Teddy Syah selaku suaminya menyebutkan Rina juga menderita penyakit asma, sesak nafas dan sinus.

Akibatnya, kondisinya semakin kritis dan akhirnya dinyatakan meninggal dunia pada 2 Maret 2021 di Rumah Sakit Pertamina Jakarta.

9. Syekh Ali Jaber meninggal dunia setelah 19 hari menjalani perawatan

9. Syekh Ali Jaber meninggal dunia setelah 19 hari menjalani perawatan
Facebook.com/syekhalijaber

Pemuka Agama Syekh Ali Jaber dikabarkan meninggal dunia pada 14 Januari 2021. Syekh Ali Jaber diketahui sempat menjalani perawatan di rumah sakit selama 19 hari. Namun, saat meninggal dirinya dinyatakan negatif Covid-19.

Kondisi penyakit lainnya yaitu penyakit paru-paru yang disebutkan membuat kondisinya makin memburuk dan akhirnya menghembuskan napas terakhirnya.

10. Musisi senior Yopie Latul tutup usia usai berjuang melawan Covid-19

10. Musisi senior Yopie Latul tutup usia usai berjuang melawan Covid-19
Instagram.com/yopie.latul

Kabar duka selanjutnya datang dari musisi senior Yopie Latul yang dikenal sebagai pelantun tembang Poco-Poco. Ia dikabarkan menghembuskan napas terakhirnya pada 9 September 2020.

Sebelum meninggal, Yopie didiagnosa Covid-19 dari kategori orang tanpa gejala (OTG) usai dirinya menghadiri sebuah acara di Lido Sukabumi.

Itulah rangkuman 10 artis Tanah Air yang meninggal dunia akibat Covid-19. Semoga tak ada lagi berita duka karena Covid-19 ya, Ma.

Tetap selalu patuhi protokol kesehatan di manapun dan kapanpun. Mari sama-sama kita akhiri pandemi Covid-19 dengan bijak patuhi aturan yang berlaku.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.