Pesan Dahlia Poland kepada Netizen yang Melakukan Body Shaming

Menurut Dahlia, ia lebih senang mendapatkan kritik membangun dari para pengikutnya di media sosial

16 September 2021

Pesan Dahlia Poland kepada Netizen Melakukan Body Shaming
Instagram.com/fandych

Aktris sinetron Dahlia Poland geram dengan netizen yang sering melakukan body shaming dan mencibir penampilan dirinya lewat akun Instagram miliknya. Tak sedikit netizen yang menyuruhnya untuk melakukan perawatan wajah.

Diketahui, Dahlia saat ini merupakan ibu dari 3 orang anak di usia 24 tahun. Ini bukanlah hal yang mudah, terlebih Dahlia mengasuh ketiga buah hatinya tanpa bantuan babysitter.

Nah, Mama penasaran bagaimana tanggapan Dahlia Poland untuk netizen yang mencibirnya? Berikut Popmama.com rangkum di bawah ini. Disimak sampai habis ya!

1. Diminta netizen lakukan facial wajah, Dahlia berikan tanggapan menohok

1. Diminta netizen lakukan facial wajah, Dahlia berikan tanggapan menohok
Instagram.com/nenk_updatee

Melalui direct message (DM) Instagram, salah satu netizen mencibir penampilan Dahlia Poland. Ia menyuruh Dahlia untuk melakukan facial wajah karena menurutnya Dahlia memiliki banyak komedo yang bertebaran di wajahnya.

Dahlia tak ambil pusing dan langsung melontarkan jawabannya melalui instastory miliknya. Ia menjelaskan bahwa itu bukanlah komedo melainkan freckles. Ia merasa kasihan dengan netizen tersebut karena tidak bisa membedakan keduanya.

Editors' Picks

2. Dahlia: kalau sibuk perawatan siapa yang merawat anak

2. Dahlia kalau sibuk perawatan siapa merawat anak
Instagram.com/nenk_updatee

Dahlia Poland menegaskan bahwa saat ini melakukan perawatan wajah bukanlah hal yang penting baginya dibandingkan dengan mengurus ketiga buah hatinya.

Istri dari aktor Fandy Christian ini menanggapi jika ia harus melakukan perawatan wajah, maka siapa yang akan menjaga ketiga buah hatinya tersebut.

Meski repot, Dahlia tak mau menggunakan bantuan babysitter lho, Ma. Ia mau fokus dengan perkembangan anak-anaknya dan terlihat sangat menikmati perannya saat ini.

3. Dahlia Poland lebih suka mendapatkan kritik yang membangun

3. Dahlia Poland lebih suka mendapatkan kritik membangun
Instagram.com/dahliachr

Dalam unggahan selanjutnya, Dahlia Poland mengungkapkan bahwa ia lebih senang mendapatkan tips dalam mengurus buah hatinya atau kritik yang membangun dibandingkan dengan komentar membahas fisik.

Menurutnya aneh jika seseorang yang tidak ia kenal memberikan komentar tentang fisiknya.

4. Bagi istri dari Fandy Christian ini, body shaming itu nggak asik

4. Bagi istri dari Fandy Christian ini, body shaming itu nggak asik
Instagram.com/dahliachr

Tidak sampai disitu saja, Dahlia juga menegaskan bahwa komentar-komentar body shaming itu nggak asik. Menurutnya, netizen tidak perlu heboh karena itu adalah tubuhnya dan bukan urusan orang lain.

Dahlia menambahkan dalam instastory-nya, "Sudah bukan hal penting ngurus muka. Anak-anak nggak peduli emaknya glowing atau enggak. Mau emaknya kaya apapun, cintanya tetap full,” tulisnya.

5. Menurutnya, body shaming bisa membuat orang insecure

5. Menurutnya, body shaming bisa membuat orang insecure
Instagram.com/dahliachr

Dahlia Poland memberi pesan kepada netizen agar tidak membahas fisik, karena belum tentu orang yang ditanya bisa menerima atau tidak. Bisa saja komentar seperti itu justru membuat orang lain jadi insecure.

Ia juga mengungkapkan bahwa dirinya nggak merasa baper sama komentar netizen. Hanya saja, ia ingin mengingatkan sebaiknya tak perlu berbicara seperti itu pada orang lain, terlebih pada sosok yang tak dikenal. Jangan sampai, hal-hal negatif tersebut menjadi kebiasaan dan terus menyakiti hati orang lain.

Nah, itu dia tanggapan dari Dahlia Poland untuk netizen yang mencibir penampilan dirinya. Bagaimana menurut Mama?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.