Rinni Wulandari: Meski Punya Anak, Mama Tetap Bisa Berkarya

Untuk itu Rinni membuat kampanye 'Dari Mama untuk Mama', apa itu?

10 Februari 2020

Rinni Wulandari Meski Pu Anak, Mama Tetap Bisa Berkarya
Dok. Rinni Wulandari Press Conference

Nama Rinni Wulandari bukanlah nama yang baru di dunia musik Indonesia. Sejak tahun 2007, Rinni sudah memulai karier sebagai penyanyi dengan merilis single hingga album yang menjadi hits dan disukai oleh pecinta musik Tanah Air.

Berangkat dari kerinduanya untuk kembali produktif. Rinni kini telah siap menyapa penggemarnya dengan single terbarunya Born Ready.

"Di Tahun 2019, aku sedang menikmati momen menjadi seorang Mama. Masih juga merilis beberapa single, tapi memang tidak terlalu produktif. Dan, sekarang Nord sudah cukup besar, aku siap untuk lebih produktif lagi," jelas Rinni.

Rinni Wulandari bersama suaminya Jevin Julian, serta sahabat-sahabatnya seperti Rossa, Vidi Aldiano dan lainnya ditemui dalam press conference yang diadakan pada Kamis, 30 Januari 2020 di M Bloc Space untuk peluncuran single barunya yang berjudul Born Ready.

Di Tahun 2019, Rinni mengaku sedang menikmati momen-momennya dalam menjadi seorang Mama. Kendati demikian, ia masih juga merilis beberapa single, tetapi memang tidak terlalu intens.

Selain meluncurkan single terbaru, Rinni juga melakukan kolaborasi bersama Chacha Raissa, Founder Komunitas Mama Harus Sukses, untuk membuat kampanye bernama 'Dari Mama untuk Mama'. Kampanye ini terinpirasi dari pengalaman pribadinya setelah menjalani kehidupan sebagai seorang Mama yang pastinya mendapat banyak struggle dan harus bangkit dalam keterpurukannya.

"Aku ingin lihat Mama-mama di luar sana untuk bangkit dari keterpurukannya. Menurut aku, punya anak bukan berarti bisa menghambat Mama untuk berkarya. Jadi stigma Mama di rumah itu salah banget!" ungkapnya.

Simak berikut ini tentang Kampanye 'Dari Mama untuk Mama' yang telah Popmama.com rangkum:

1. Berawal dari 10 tahun pertemanannya dengan Chacha Raissa

1. Berawal dari 10 tahun pertemanan Chacha Raissa
Dok. Rinni Wulandari Press Conference

Masalah keluarga adalah obrolan utama Rinni dengan Chacha. Menurutnya, sesama Mama pastinya membutuhkan support system yang sangat kuat.

Rinni dan Chacha juga mengaku selalu berusaha untuk tidak membanding-bandingkan dirinya dengan Mama yang lain. 

Komunitas 'Mama Harus Sukses' dibuatnya dengan tujuan agar bisa memotivasi banyak Mama. Sama halnya dengan kembalinya Rinni dalam berkarya dan melanjutkan karirnya meskipun pernah vakum.

Rinni pun juga sempat mengirimkan lagu Born Ready kepada Chacha yang menghasilkan respon positif dari sahabatnya ini.

Editors' Picks

2. Setiap 6 minggu sekali, ada single baru, juga Mama baru yang diberikan dukungan

2. Setiap 6 minggu sekali, ada single baru, juga Mama baru diberikan dukungan
Dok. Rinni Wulandari Press Conference

Dalam melakukan kampanye 'Dari Mama untuk Mama', Rinni terlihat tidak main-main, ia bekerja sama dengan platform kitabisa.com sebagai bukti nyata kesungguhannya.

Bersamaan dengan peluncuran single terbarunya yang dilakukan setiap 6 minggu sekali, Rinni juga memilih Mama baru untuk kembali dibantu oleh kampanye 'Dari Mama untuk Mama' dan kitabisa.com. Rinni mengaku tidak akan hanya memberikan support secara system namun ia juga akan membantu cita-cita Mama tersebut yang belum sempat diraihnya.

Setiap Mama memiliki permasalahan hidup yang sama hanya yang membedakan hanya warnanya saja. Maka dari itu, kampanye 'Dari Mama untuk Mama' menaruh kepedulian sangat tinggi terhadap mental health Mama dan ingin menginspirasi untuk menjadi lebih baik lagi.

3. Siapakah Mama pertama yang beruntung?

3. Siapakah Mama pertama beruntung
kitabisa.com

Namanya adalah Mama Desi, ia ialah sosok Mama yang berjuang demi pendidikan anak-anak mereka di area prostitusi. Saat ini Mama Desi mengidap penyakit kanker yang sudah bertahun-tahun. Belum lagi, suaminya sudah meninggal dan saat ini memiliki 2 anak.

Mama Desi berjuang untuk mengatasi masalah rendahnya akses pendidikan terhadap area yang dikenal sebagai area prostitusi. Ia pun tergerak untuk mendirikan Rumah Belajar Merah Putih. Kehadiran rumah belajar ini telah menciptakan kesempatan bagi anak-anak untuk belajar di tengah segala keterbatasan fasilitas yang anak-anak temui setiap harinya.

Maka itu Rinni dan kampanye 'Dari Mama untuk Mama' berusaha membantu Mama Desi dalam menggapai cita-citanya. Yuk bantu dukung, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!