Bentak Kakek Tua di Vlognya, Baim Wong Beri Respon Komentar Negatif

Kronologis kejadian Baim bentak kakek tua di vlognya

13 Oktober 2021

Bentak Kakek Tua Vlognya, Baim Wong Beri Respon Komentar Negatif
Instagram.com/Baimwong

Video Baim Wong memarahi kakek tua yang diupload melalui kanal YouTubenya mendadak viral. Banyak netizen yang merasa keberatan dengan sikap aktor ini ketika menghadapi laki-laki paruh baya di dalam video tersebut.

Baim memang dikenal kerap kali membagikan video social experiment yang banyak mengundang pujian dari penggemarnya ataupun yang hanya iseng menonton channel Youtubenya. 

Setelah berita bahagia atas kelahiran anak keduanya, kini Baim harus menerima serangan dunia maya karena telah memarahi seorang laki-laki paruh baya yang bernama Suhud.

Aktor dua anak ini mencoba untuk mengklarifikasi kejadian sebenarnya melalui story Intagram yang diunggah. Berikut Popmama.com rangkum kronologisnya.

1. Keluar dari rumah sakit diikuti motor hingga mepet

1. Keluar dari rumah sakit diikuti motor hingga mepet
Youtube/Baim Paula

Kejadiannya berawal ketika Baim mengajak anaknya jalan-jalan menggunakan motor keluar dari rumah sakit, namun ternyata Aktor ini menyadari bahwa ada orang lain yang mengikutinya dari tadi. 

Ketika saya keluar dari rumah sakit, tiba-tiba ada orang yang mendekati saya pakai motor, dan itu mepet. Kita lagi jalan dan dia mepet kita. Itu bahaya banget karena saya lagi bawa anak," ucap Baim.

Tindakan yang bahaya ini tentu saja membuat Baim merasa kesal, apalagi kala itu ia sedang membawa anak kesayangannya. Baim akhirnya menegur orang yang mengikutinya ketika sampai di rumah. 

2. Si kakek bermaksud menawarkan dagangannya

2. Si kakek bermaksud menawarkan dagangannya
Youtube/Baim Paula

Dalam video yang diunggah, terdapat percakapan keduanya bahwa niat kakek hanya ingin menawarkan dagangannya kepada Baim supaya dibeli. Tidak terdengar jelas apa yang dijual oleh kakek tersebut, namun beberapa info yang beredat di jagat maya, bahwa laki-laki paruh baya itu menjual buku-buku islami. 

"Beli dagangan saya untuk bantu-bantu saya bos," ucap kakek yang menggunakan motor berwarna hijau itu.

Baim secara tidak langsung sempat berkata bahwa hal itu tidak ada hubungannya dengan mengejarnya. Dan mengatakan bahwa jangan mengikutinya seperti itu karena akan berbahaya. 

Editors' Picks

4. Tidak memberikan uang kepada si Kakek, Baim berikan uang pada ojol

4. Tidak memberikan uang kepada si Kakek, Baim berikan uang ojol
Youtube.com/Baim Paula

Baim tidak memberikan apa yang diminta oleh si Kakek meskipun laki-laki tersebut bermaksud menawarinya dagangan, karena menurutnya tindakan mengejar dan mengikutinya hingga sampai rumah sama seperti mengemis.

Baim bermaksud mengajarkan kepada laki-laki itu bahwa untuk mendapatkan sesuatu tidak dengan tindakan tersebut. Ia kemudian memberi uang kepada beberapa ojek online dan warga yang ada di sekitar. Baim tidak setuju dengan cara mengemis dan menjadikan pekerjaan si Kakek tua tersebut sebagai alat untuknya mengasihani si Kakek. 

4. Baim dibanjiri komentar negatif oleh netizen karena tindakannya

4. Baim dibanjiri komentar negatif oleh netizen karena tindakannya
Instagram.com/Baimwong

Kejadian yang diabadikan dalam vlognya ini mengundang banyak reaksi negatif dari para netizen yang menonton. Banyak netizen yang beranggapan bahwa tidak seharusnya Baim memperlakukan orang yang lebih tua darinya seperti itu.

Beberapa ada yang berkomentar mencoba memposisikan dirinya menjadi si Kakek tua. 

"Nggak kuat lihat bapak2 itu ya Allah tersayat hati liatnya, mohon maaf mas baim kalo gak niat ngasih jangan mempermalukan dia apalagi dia orang tua, dia sedang membutuhkan uang tapi mas baim malah ngasih ke orang lain Ya Allah," tulis salah satu netizen pada kolom komentar akun Youtubenya.

Sebenarnya ini bukan pertama kali ada orang yang mengikuti Baim sampai rumah. Ia sering membagikan video orang-orang yang sering mengikutinya hanya untuk meminta uang saja. 

5. Anak si Kakek sakit hati atas perlakuan Baim terhadap orangtuanya

5. Anak si Kakek sakit hati atas perlakuan Baim terhadap orangtuanya
Youtube/Baim Paula

Dodi, anak dari kakek yang dibentak Baim merasa bahwa tindakan aktor itu kurang tepat. Meskipun Dodi juga mengaku bahwa ayahnya menawarkan dagangan di waktu yang tidak tepat, namun ia juga menambahkan bahwa Baim tidak perlu sampai segitunya hingga membentak si Kakek. 

Namanya anak sakit hati juga, bapak saya kan tidak minta-minta, hanya menjual buku-buku rohis. Mungkin waktunya kurang tepat, ketika ditawari katanya dibilang minta-minta. ucap Dodi dikutip dari tayangan YouTube Intens Investigasi pada selasa, 12 oktober 2021Keluarga kakek yang dikenal 

Keluarga kakek yang dikenal bernama Suhud ini menyayangkan tindakan Baim. Jikapun tidak diberi, setidaknya jangan menayangkan apalagi mempermalukan orangtuanya dengan tidak memberinya uang, justru memberi uang kepada orang sekitar. 

6. Baim tidak keberatan dihujat netizen dan minta maaf

6. Baim tidak keberatan dihujat netizen minta maaf
Instagram.com/Baimwong

Walaupun sudah menjadi trending topic di kanal Youtube, ternyata Baim tidak menyesali apa yang sudah dilakukannya. Ia tetap ingin menjadi diri sendiri dan tidak ingin menjadi manusia yang munafik. 

Saya melakukan semua dengan hati, mau kasih orang juga sesuai dengan hati saya, karena itu juga uang-uang saya. kalau ada persepsi yang berbeda dari kalian, saya tidak apa-apa banget. Sekarang pemikiran orang berbeda-beda, mau diterima apa tidak ya tidak apa-apa banget.

Baim juga meminta maaf jika ada pihak-pihak yang tidak suka. Menurutnya bagaimanapun pasti ada saja yang tidak suka, jadi suami dari Paula ini tidak terlalu memusingkan apa yang sudah terjadi. 

Itulah kronologi yang sebenarnya. Semoga masalahnya cepat selesai dan keduanya damai ya. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.