Sinetron Dari Jendela SMP Plagiat Squid Game? Ini Komen Beberapa Artis

Sampai dapat komen dari pihak Netflix, lho!

24 Oktober 2021

Sinetron Dari Jendela SMP Plagiat Squid Game Ini Komen Beberapa Artis
Youtube/Surya Citra Televisi (SCTV) & Instagram.com/Darijendelasmp.sctv

Sinetron 'Dari Jendela SMP' menuai tanggapan banyak netizen termasuk dari kalangan artis setelah menayangkan episode yang diduga melakukan plagiat terhadap serial drama Netflix 'Squid Game'. 

Dalam episode tersebut menampilkan episode 'Dolan Game' yang mirip sekali dengan tampilan drama Korea yang tengah naik daun itu.

Beberapa tanggapan muncul, baik dari kalangan netizen maupun selebritis Tanah Air yang menyayangkan penayangan episode tersebut di televisi. 

Yuk, intip beberapa cuitan dari kalangan selebritis yang menganggap sinetron tersebut saat diduga melakukan plagiat dari drama 'Squid Game.'

Berikut Popmama.com rangkum selengkapnya. 

1. Ernest Prakasa, awali cuitan lewat Twitter dan Instagram

1. Ernest Prakasa, awali cuitan lewat Twitter Instagram
Instagram.com/Ernestprakasa

Kalangan selebritis yang pertama kali buka suara terkait isu plagiat sinetron 'Dari Jendela SMP' ialah Ernest Prakasa. Dalam postingan Twitternya ia bahkan menandai stasiun televisi di mana sinetron tersebut ditayangkan.

Cuitan Ernest mengundang banyak tanggapan dari para followernya di Twitter.

Tidak sampai di situ, ternyata Ernest juga membuat postingan di akun instagramnya yang banyak dikomentari oleh rekan sesama artis. Ia menyampaikan rasa malunya karena sinetron buatan anak bangsa itu harus terlihat mirip dengan drama aslinya.

"Halo @sctv, numpang tanya nih. Memang tidak ada malu-malunya gitu? sedikit saja," kata Ernest.

2. Sinyorita beri komentar 'Etdah' untuk isu plagiat

2. Sinyorita beri komentar 'Etdah' isu plagiat
Instagram.com/Sinyoritaesperanza

Dari kalangan artis lainnya ada Sinyorita yang akrab disapa Sinyo. Ia juga turut mengomentari postingan Ernest di Instagram terkait plagiat drama 'Squid Game' yang dilakukan oleh sinetron 'Dari Jendela SMP.'

Tidak banyak memberi komentar, namun Sinyo meninggalkan kalimat yang menunjukan rasa tidak percayanya hingga hanya bisa tertawa menanggapinya.

 Sinyo menuliskan, "Etdah 😂😂." 

Editors' Picks

3. Surya Saputra, aktor senior yang juga ikut beri komentar

3. Surya Saputra, aktor senior juga ikut beri komentar
Instagram.com/Suryasaputra507

Aktor senior yang sudah sering kali tampil di berbagai sinetron ini ternyata juga mengetahui isu plagiat yang sedang hangat ini. 

Terlihat di postingan Ernest ada akun miliknya yang ikut serta memberi komentar di dalamnya walaupun hanya dengan emoticon, "😂😂😂😂😂😂😂😂," tulis Surya. 

Walaupun tidak banyak kalimat yang disampaikan, sebagai aktor yang sudah banyak membintangi berbagai judul sinetron ini tentunya paham bagaimana plagiat yang dilakukan cukup membuat geram.

4. Ge pamungkas, komentarnya mewakili semua orang yang malu terhadap tindakan plagiat

4. Ge pamungkas, komentar mewakili semua orang malu terhadap tindakan plagiat
Instagram.com/Gepamungkas

Seorang pelawak sekaligus aktor Ge Pamungkas juga merasakan malu dengan kejadian plagiat drama populer Korea tersebut.

Sebagai orang yang bekerja di industri seni peran, Ia juga pasti menyadari bahwa plagiat menunjukan kualitas suatu karya. 

Menanggapi postingan Ernest, Ia menyematkan komentar yang mewakili isi hatinya atau bahkan mewakili semua orang yang merasa bahwa ini bukanlah tindakan baik untuk ditiru. 

"Asli malu-maluin," tulis Ge Pamungkas. 

5. Gading Martin, beri komentar 'yuk bisa yuk'

5. Gading Martin, beri komentar 'yuk bisa yuk'
Instagram.com/Gadiiing

Aktor tampan yang satu ini turut serta memenuhi isi kolom komentar pada postingan Ernest. Ia juga menyelipkan stiker atau emoji tertawa terbahak-bahak menanggapi isu plagiat. 

"😂😂😂😂😂😂😂😂 Yuk bisa yuk," kata Gading pada postingan Ernest yang kemudian mengundang banyak respons yang sama dari netizen. 

6. Melly Goeslow, hanya bisa tertawa terbahak-bahak melalui komentarnya

6. Melly Goeslow, ha bisa tertawa terbahak-bahak melalui komentarnya
Instagram.com/Melly_goeslaw

Penyanyi kondang dengan karya-karya lagunya yang tidak diragukan lagi ini juga turut memberikan tanggapan yang lucu. Melihat bahwa Squid Game popularitasnya masih belum redup namun sudah ada yang plagiat tentu saja geram sekaligus lucu.

Ini membuat Melly hanya memberi komentar dengan emoticon, "🤣🤣🤣🤣," tulis Melly di postingan Ernest.  

Pecinta serial drama Netflix 'Squid Game' tampaknya memang banyak meracuni para artis, sehingga mereka pun tahu isu plagiat yang dilakukan sinetron 'Dari Jendela SMP' cukup membuat gempar. 

7. Asma Nadia, beri komentar sedih terkait adanya plagiat

7. Asma Nadia, beri komentar sedih terkait ada plagiat
Instagram.com/Asmanadia

Asma Nadia seorang penulis novel Indonesia yang sudah banyak mengeluarkan film dari adaptasi novelnya, bahkan hampir semua filmnya mencapai kesuksesan juga turut sedih dengan adanya plagiat.

Asma bahkan seperti tidak percaya dan sangat menyayangkan bahwa sinetron indonesia tersebut harus melakukan plagiat. Bahkan sampai pihak Netflix memberi cuitan untuk menangggapi sinetron 'Dari Jendela SMP.'

"Astaga😢," tulis Asma pada kolom komentar postingan milik Ernest. 

Itulah deretan para artis yang memberikan respons terkait isu plagiat yang dilakukan sinetron 'Dari Jendala SMP' terhadap drama 'Squid Game.'

Kalau menurut kamu bagaimana?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.