Sandiaga Uno Bangga dan Apresiasi Film 'Srimulat: Hil yang Mustahal'

Saat proses produksi, film 'Srimulat: Hil yang Mustahal' melibatkan 400 lapangan kerja

14 Mei 2022

Sandiaga Uno Bangga Apresiasi Film 'Srimulat Hil Mustahal'
Instagram.com/fajarnugrs

Film biopik 'Srimulat: Hil yang Mustahal' berhasil diproduksi dan akan tayang pada 19 Mei 2022 mendatang. Sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno turut hadir dalam acara gala premiere film 'Srimulat: Hil yang Mustahal' dan menyaksikan film tersebut. 

Dia juga memberikan sambutan yang cukup berharga di atas red carpet. Dalam ungkapannya, Sandiaga Uno merasa bangga karena film biopik Srimulat ini berhasil membuka 400 lapangan kerja. 

Nah, kali ini Popmama.com bagikan detail informasinya terkait film 'Srimulat: Hil yang Mustahal' yang telah melibatkan 400 lapangan kerja selama proses produksinya.

Yuk, simak informasi berikut!

Editors' Picks

1. 'Srimulat: Hil yang Mustahal' menjadi hiburan yang berkualitas

1. 'Srimulat Hil Mustahal' menjadi hiburan berkualitas
Instagram.com/filmsrimulat

Acara gala premiere 'Srimulat: Hil yang Mustahal' mengundang sederet rekan ternama termasuk Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Di atas red carpet dia mengungkapkan telah mendapatkan hiburan yang berkualitas atas tayangan film Srimulat. 

Dia mengaku telah mengikuti jejak Srimulat sejak tahun 80-an. Menurutnya, film Srimulat membawa para penonton bernostalgia dengan masa kejayaan Srimulat dengan lawakan-lawakan khasnya di tahun 80-an yang mengocok perut.

Tak hanya berisi hiburan, film itu juga sarat akan makna kehidupan dan tentunya layak untuk bisa ditonton bersama keluarga. Hal itu diungkapkan Sandiaga Uno lewat cuitan Twitter dengan akun @sandiuno.

2. Judul film yang diambil dari ciri khas karakter Srimulat

2. Judul film diambil dari ciri khas karakter Srimulat
Instagram.com/fajarnugrs

Merasa hafal dengan karakter pemain Srimulat, Sandiaga Uno juga mengingat ciri khas salah satu pemainnya yakni almarhum Asmuni. Dia menjelaskan kalau almarhum Asmuni selalu saja mengatakan kalimat "hil yang mustahal" dan "tujnep poin (to the point)".

Akhirnya kalimat tersebut menjadi sebuah ikon Srimulat dan kemudian diambil menjadi bagian judul dari film Srimulat.

3. Film Srimulat berhasil buka 400 lapangan kerja

3. Film Srimulat berhasil buka 400 lapangan kerja
Twitter.com/sandiuno

Selanjutnya, saat acara gala premiere berlangsung Sandiaga Uno juga diberitahu bahwa ada 400 lapangan kerja yang terlibat dalam produksi film Srimulat. Menurutnya, hal itu menjadi motivasi agar film Indonesia bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri. 

"Saya merasakan betul bahwa perfilman nasional mulai bangkit kembali pasca pandemi ini. Mudah-mudahan dapat terus meningkat, membuka lapangan kerja lebih banyak lagi di sektor perfilman nasional dan menjadi lokomotif kepulihan ekonomi Indonesia," tulis Sandiaga Uno dalam cuitan Twitter pribadinya. 

Film 'Srimulat: Hil yang Mustahal" ini diproduksi oleh kolaborasi antara MNC Pictures dan IDN Pictures dengan dukungan Bank Neo Commerce. Diproduksinya film komedi lawas ini dengan tujuan ingin mengenalkan kembali ke masyarakat tentang komedi Srimulat yang pernah populer di tahun 80-an. 

Tayangan hiburan yang berkualitas ini akan segera tayang di bioskop tanah air pada 19 Mei 2022 mendatang. Jangan lupa untu mengajak seluruh anggota keluarga, pasangan, atau teman untuk menyaksikan film 'Srimulat: Hil yang Mustahal', ya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk