Keseruan Good Doctor Ajak Good Parents Seimbangkan Gizi Untuk Si Kecil

Pentingnya gizi seimbang untuk masa pertumbuhan si kecil

15 Januari 2020

Keseruan Good Doctor Ajak Good Parents Seimbangkan Gizi Si Kecil
Popmama.com/Cynthia Kirana

Jakarta, Popmama - Sabtu (11/01), Good Doctor X IDN Times menggelar acara parenting seru dengan tema “Gizi Seimbang, Pertumbuhan Cemerlang” yang berlokasi di Harlequin Bistro, Kemang, Jakarta Selatan. Acara ini dihadiri oleh Good Parents beserta anak-anak, mereka merupakan anggota Popmama community dan juga dihadiri oleh deretan influencers ibukota. Acara parenting ini berlangsung seru serta menarik, penasaran nggak sih Ma? Yuk kita simak keseruannya Ma!

1. Sekarang Good Parents semakin mudah mendapat layanan kesehatan dengan Good Doctor

1. Sekarang Good Parents semakin mudah mendapat layanan kesehatan Good Doctor
Popmama.com/Cynthia Kirana

Sebelum acara talk show parenting dimulai, Arnold Kauntu selaku Marketing Manager dari Good Doctor Technology Indonesia menyampaikan tentang Good Doctor yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang teknologi kesehatan yang memiliki misi ingin memberikan akses layanan kesehatan yang berkualitas di Indonesia dengan menyediakan 1 dokter untuk setiap keluarga. Caranya adalah dengan membangun ekosistem digital yang mudah dijangkau oleh semua masyarakat Indonesia dengan bersinergi dengan aplikasi Grab yang merupakan super apps yang memiliki banyak layanan.

“Good Doctor secara resmi launching di bulan Desember 2019, dan sudah bermitra dengan badan kesehatan di Indonesia, seperti: Ikatan Dokter Indonesia, Kementerian Kesehatan serta beraudiensi dengan Menteri Kesehatan. Layanan Good Doctor bisa digunakan melalui aplikasi Grab fitur GrabHealth, dengan kemudahan akses layanan yang dapat diakses 24 jam, konsultasi fast response oleh dokter profesional, pembelian obat bermitra lebih dari 300 apotek, dan tips kesehatan sudah dikurasi oleh tim dokter,” ungkap Arnold.

Editors' Picks

2. Keseruan Games “Myth or Fact” yang diikuti oleh influencer bersama Good Parents

2. Keseruan Games “Myth or Fact” diikuti oleh influencer bersama Good Parents
Popmama.com/Naomi Yunita

Games seru “Myth or Fact” ini diikuti oleh influencer ternama, Soraya Larasati dan Marrisa Widiyanti bersama dengan Good Parents yang hadir. Pertanyaan yang diajukan meliputi tentang mitos atau fakta seputar gizi anak pada anak, seperti: apakah pisang boleh diberikan untuk anak umur 2 bulan, tidak boleh memberikan teh manis kepada anak yang berumur kurang dari 1 tahun dan lain-lain. Dokter Shanty Handayani bertugas sebagai juri sekaligus memberikan jawaban yang benar, semakin membuat Good Parents serta influencer yang mengikuti permainan bisa mendapatkan informasi yang baru serta jawaban yang valid oleh dokter yang ahli di bidangnya.

3. #GoodParentingSeries “Gizi Seimbang, Pertumbuhan Cemerlang” versi dr. Shanty

3. GoodParentingSeries “Gizi Seimbang, Pertumbuhan Cemerlang” versi dr. Shanty
Popmama.com/Cynthia Kirana

Sosok dr.Shanty Handayani yang merupakan dokter umum yang bermitra dengan Good Doctor menyampaikan tentang pemberian nutrisi sejak dini kepada si kecil, maka pertumbuhan anak akan lebih baik kedepannya. Terutama pada saat 1000 hari pertama, terhitung sejak bayi berada di dalam kandungan ibu selama 9 bulan dan ditambah dengan kurang lebih 2 tahun. Orang tua harus sangat berperan untuk memenuhi kebutuhan gizi anak, meskipun seperti yang kita tahu, Good Parents memiliki banyak kesibukan yang padat. Good Parents masih bisa mempersiapkan nutrisi pada anak saat malam hari, sepulang kerja.

Selain itu, untuk pertumbuhan cemerlang si anak, “Golden Period” merupakan masa yang sangat penting yaitu di saat umur anak 0-2 tahun, karena di umur tersebut kurva perkembangan otak anak sangat signifikan, maka dibutuhkan nutrisi yang maksimal dari asi, karbohidrat, protein hewani dan nabati, buah dan sayur. Durasi tumbuh kembang anak, mencapai umur 18 tahun. Kurangnya asupan nutrisi dapat mengakibatkan perkembangan otak menjadi tidak maksimal, motorik terganggu, perkembangan tubuh terhambat, dan jika anak sudah sekolah maka pelajarannya bisa sampai ketinggalan. Maka, peran kita sebagai Good Parents untuk memberikan gizi seimbang sangat penting bagi tumbuh kembang anak,” ungkap dr.Shanty.

4. Good Parents semakin mudah menggunakan layanan Good Doctor pada aplikasi GrabHealth

4. Good Parents semakin mudah menggunakan layanan Good Doctor aplikasi GrabHealth
Popmama.com/Cynthia Kirana

Tim dari Good Doctor memberikan informasi tentang produk dan menjelaskan cara penggunaannya. Bersama Nimas Arini selaku Content Manager dan Febry Marshall selaku Country Product Manager, mereka menjelaskan mulai dari membuka aplikasi Grab dan memilih fitur Health, kemudian pengguna harus melalui proses registrasi yang singkat dan pengguna langsung bisa memilih layanan kesehatan. Good Doctor saat ini memiliki 4 layanan, yaitu: konsultasi kesehatan, pembelian dan pengiriman obat, membuat janji temu dengan mitra dokter atau rumah sakit, dan tips kesehatan yang sudah dikurasi oleh tim dokter berdasarkan jurnal-jurnal ilmiah. 

Dokter-dokter yang melayani di Good Doctor, merupakan dokter umum dan spesialis yang akan menjawab semua pertanyaan dari pengguna dengan fast response, dokter tersebut terdedikasi sesuai dengan jam praktek saat di Good Doctor. Aplikasi ini sangat mempermudah hidup kita, dan menjadi salah satu solusi mendapatkan informasi kesehatan serta menjadi langkah preventif bagi masyarakat, karena mencegah lebih baik daripada mengobati. Pengguna tak perlu khawatir tentang privasi karena semua akan terjaga dengan baik. Dan untuk saat ini biaya konsultasi masih gratis, gunakan sebaik mungkin untuk mendapat informasi kesehatan sebanyak-banyaknya.

5. Cooking demo bersama @kelincitertidur menu yang cocok untuk anak dan keluarga di rumah

5. Cooking demo bersama @kelincitertidur menu cocok anak keluarga rumah
Popmama.com/Naomi Yunita

Cooking demo kali ini memasak “Misoa Nugget Sehat” bersama Kushandari Arfanidewi atau yang lebih dikenal dengan akun @kelincitertidur yang merupakan healthy food content creator. Bahan-bahan yang digunakan mudah ditemui serta cara membuatnya juga mudah, resep Misoa Nugget Sehat ini adalah hasil kolaborasi antara Good Doctor bersama @kelincitertidur untuk menyambut Hari Gizi Nasional yang jatuh pada tanggal 25 Januari. Momentum yang tepat untuk mengingat pentingnya gizi dan nutrisi untuk keluarga, terutama untuk si kecil yang sedang dalam masa pertumbuhan, dan membuat tumbuh kembang anak semakin cemerlang. Selain itu, Good Doctor dan @kelincitertidur mengadakan kompetisi memasak “Misoa Nugget Sehat” dengan total hadiah 10 juta saldo OVO dan voucher Good Doctor untuk 5 orang pemenang. Untuk informasi lebih lanjut, Good Parents bisa kunjungi akun instagram @gooddoctor.id 

Saat memasak @kelincitertidur juga memberikan tips untuk anak yang tidak suka makan sayur. Saat makan, Good Parents bisa mendampingi anak sembari dijelaskan manfaat sayur tersebut bagi tubuh, dan selalu sabar mendampingi, meski Good Parents memiliki kesibukan yang padat. Untuk si kecil yang suka melakukan gerakan tutup mulut, Good Parents harus mencari penyebabnya, mungkin si kecil sedang tidak enak badan, tidak enak perasaan karena habis ditegur, atau memang si kecil bosan dengan menu masakan. 

Gimana Ma, siap menyeimbangkan gizi si Kecil? Ayo Ma, kita mulai dari sekarang!

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.