5 Manfaat Memiliki Teman Sebaya Bagi Seorang Ibu, Ternyata Besar Ma!

Teman sebaya bikin Mama punya teman sharing

29 Maret 2020

5 Manfaat Memiliki Teman Sebaya Bagi Seorang Ibu, Ternyata Besar Ma
Shutterstock/Oksana Shufrych

Menjadi seorang ibu memang pekerjaan mulia, dan ini berlaku seumur hidup. Disibukkan dengan kegiatan mengurus buah hati dan rumah, bukan berarti Mama tidak butuh bergaul. Justru meski sibuk, Mama perlu banget bergaul dan memiliki teman sebaya sesama ibu-ibu juga lho. Sesibuk apapun, usahakan untuk memiliki waktu bergaul mereka. Sebab, 5 manfaat ini akan dirasakan tanpa Mama sadari lho!

1. Meningkatkan kebahagiaan Mama

1. Meningkatkan kebahagiaan Mama
Shutterstock/Monkey Business Images

Bertemu dengan teman sebaya, pergi jalan-jalan bareng teman pun diam-diam memberikan dampak positif. Mama menyadari nggak kalau hal-hal simpel itu jika dilakukan secara rutin, bisa berdampak ke mood  Mama sehari-hari? Lewat refreshing, Mama akan merasa lebih santai dan bahagia. Jika mood  Mama baik, pastinya akan lebih baik dalam mengurus rumah dan menjaga si Kecil. Happy moms, happy kids!

Editors' Picks

2. Sebagai support system untuk diri Mama

2. Sebagai support system diri Mama
Shutterstock/Oksana Kuzmina

Support system yang mendukung Mama bisa berasal dari banyak orang. Tak hanya orangtua, suami dan saudara, tapi juga teman-teman di sekeliling. Terkadang ada beberapa hal yang sulit Mama ceritakan ke sang suami atau anggota keluarga lainnya, nah saat itulah peran teman bisa Mama butuhkan. Tapi Mama harus tahu batasan juga ya, mana yang bisa diceritakan ke teman dan mana yang tidak. Ceritakan pada orang yang terpercaya ya!

3. Bisa saling tukar informasi tentang parenting

3. Bisa saling tukar informasi tentang parenting
Shutterstock/maroke

Selain berperan sebagai support system yang menjadi tempat Mama bercerita dan mendapatkan dukungan, ada lagi nih peran penting teman sebaya bagi Mama. Jika teman-teman sebaya Mama ini sama-sama sudah menjadi ibu, mereka bisa menjadi tempat untuk saling tukar informasi, terutama tentang parenting. Mama bisa berbagi tips atau saling bertukar pikiran tentang bagaimana mendidik si Kecil. 

Mencari teman sebaya untuk saling bertukar pikiran tentang parenting juga bisa didapat dengan bergabung di Grow Happy Club dari Nestlé LACTOGROW lho Ma. Di Grow Happy Club ini, Mama bisa mendapatkan berbagai keuntungan, mulai dari sharing beragam informasi dengan sesama Mama dalam Happy Community hingga mendapat beragam benefit menarik dengan menukarkan poin. Dari Happy Community ini Mama bisa saling bertukar pengetahuan dan informasi dengan sesama orangtua dalam hal Grow Happy Kids. 

Yang pasti Grow Happy Club ini akan membuat Mama bertemu dengan teman-teman sebaya, dan tentunya si Kecil juga bisa mendapat teman baru. Seru banget ya Ma? Tertarik untuk bergabung? Langsung cek infonya di sini. Yuk bergabung bersama Grow Happy Club dan jadi happy moms dan happy kids!
 

4. Mendapatkan perspektif tambahan sebagai orangtua

4. Mendapatkan perspektif tambahan sebagai orangtua
Shutterstock/maroke

Selain lewat internet, Mama biasanya mencari informasi tambahan melalui orang-orang terdekat, termasuk teman sebaya Mama. Tak jarang, sebagai orangtua, Mama pasti ingin tahu tentang perkembangan anak lainnya, dan melihat apakah anak Mama sudah cukup atau perlu mendapat lebih. Dengan sharing sesama teman sebaya, Mama jadi bisa mendapatkan perspektif tambahan sebagai sesama orangtua. Jadi, Mama bisa melihat perkembangan si Kecil dari dua sisi. Tapi ini jangan dijadikan ‘lahan’ bagi Mama untuk membandingkan si Kecil dengan anak lain ya Ma. Si Kecil punya keistimewaannya sendiri. 

5. Jadi merasa punya teman ‘senasib’ dan seperjuangan

5. Jadi merasa pu teman ‘senasib’ seperjuangan
Shutterstock/shurkin_son

Jika Mama memiliki dan sering berbagi cerita dengan teman sebaya, Mama pasti akan merasa seperti memiliki teman senasib. Dengan memiliki teman senasib membuat Mama merasa tidak sendirian dalam menghadapi suatu hal. Karena ada teman sebaya Mama yang masalahnya juga nggak jauh berbeda dengan yang dihadapi Mama. Apalagi Mama bisa saling membantu dalam mencari jalan keluar. 

Jadi, Mama berminat menambah teman sebaya? Yuk gabung di Grow Happy Club dari Nestlé LACTOGROW dan dapatkan beragam benefit menariknya. Klik di sini yuk Ma!

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.