5 Tips Mempersiapkan Anak Hadapi New Normal di Sekolah, Penting Ma!

Harus mulai dibiasakan nih

23 September 2020

5 Tips Mempersiapkan Anak Hadapi New Normal Sekolah, Penting Ma
Shutterstock/ISSARET YATSOMBOON

Kita sudah memasuki new normal nih Ma. Mama sudah mempersiapkan apa saja untuk menjalani kegiatan di era new normal? Namanya juga new normal, pastinya nggak sama dengan yang sebelumnya ya. Beberapa sekolah di zona hijau dikabarkan sudah mulai aktif nih Ma.

Untuk itu, Mama perlu mempersiapkan 5 hal ini untuk si Kecil dalam menghadapi new normal di sekolah. Catat yuk Ma.

1. Mulai kembali mengatur jam tidur si Kecil

1. Mulai kembali mengatur jam tidur si Kecil
Shutterstock/Littlekidmoment

Di rumah terus bikin si Kecil ‘terbebas’ untuk tidur tepat waktu. Nggak heran, terkadang mereka mulai terbiasa bangun lebih siang dari biasanya. Nah, kini saatnya mengembalikan kebiasaan si Kecil tidur tepat waktu. 

Mama perlu mengatur jam tidur si Kecil, agar ia kembali bisa terbiasa bangun pagi saat mulai masuk sekolah. Terlebih, agar imun tubuhnya tetap terjaga, tidur si Kecil harus cukup ya Ma.

Editors' Picks

2. Jaga makanannya tetap sehat

2. Jaga makanan tetap sehat
freepik.com/tirachardz

Si Kecil selama di rumah saja, jadi gemar jajan sembarangan? Mama harus makin menjaga makanan si Kecil dari sekarang. Usahakan untuk mencukupi kebutuhan makanan bergizi bagi si Kecil. Kalau perlu saat masuk sekolah di era new normal, Mama membawakan bekal bagi si Kecil untuk dibawa ke sekolah. Jadi, si Kecil ‘minim’ jajan sembarangan.

3. Lengkapi nutrisi hariannya

3. Lengkapi nutrisi hariannya
Shutterstock/Tarr Pichet

Nggak kalah penting nih Ma. Selain menjaga makanan si Kecil tetap sehat, Mama juga wajib melengkapi nutrisi hariannya. Caranya gimana? Salah satunya adalah dengan memberikannya susu pertumbuhan yang mendukung daya tahan tubuh si Kecil. Untuk masalah ini, Mama bisa mempercayakan susu pertumbuhan si Kecil pada Nutrilon Royal ActiDuoBio+.

Susu pertumbuhan ini mengandung Omega 3 dan 6, serta FOS:GOS 1:9 yang terbukti klinis membantu perkuat daya tahan tubuh. Nutrilon Royal ActiDuoBio+ merupakan inovasi terbaru dari Nutriclub untuk bantu perkuat ketahanan tubuh dan kemampuan berpikir si Kecil.

Susu pertumbuhan ini diperkaya FOS:GOS 1:9 yang dipatenkan dan yang telah teruji klinisdan Vitamin C & E untuk bantu perkuat daya tahan tubuh Si Kecil serta Omega 3, DHA, Omega 6, dan Zat Besi untuk mendukung kemampuan berpikir si Kecil. 

Mama bisa follow akun Instagram @nutriclub_id untuk mendapatkan informasi lengkap seputar nutrisi, stimulasi, tumbuh kembang anak serta ilmu parenting lainnya. Oh iya, Nutriclub juga menyiapkan resep masakan yang seru untuk tingkatkan imunitas si Kecil. Mama bisa coba buat resepnya di rumah, cek di sini ya Ma.

4. Ajak si Kecil berolahraga agar imun tubuh meningkat

4. Ajak si Kecil berolahraga agar imun tubuh meningkat
Shutterstock/Trum Ronnarong

Si Kecil suka ‘mager’ atau males gerak selama di rumah aja? Jangan dibiasakan ya Ma. Mulai deh ajak si Kecil untuk berolahraga di rumah. Dimulai dari olahraga ringan seperti senam di halaman rumah, atau nge-dance bareng dengan lagu favoritnya. Olahraga dan berjemur di matahari pagi disebut mampu meningkatkan imun tubuh lho. 

5. Jangan lupa ajari si Kecil protokol kesehatan a la new normal

5. Jangan lupa ajari si Kecil protokol kesehatan a la new normal
Shutterstock/Tom Wang

Nah, yang terakhir ini nggak kalah penting Ma. Namanya juga anak-anak, biasanya kalau ketemu teman suka lupa. Mama harus mulai mengajarkan si Kecil tentang protokol kesehatan a la new normal. Jangan hanya mengajarkan secara lisan, Mama dan Papa harus memberi contoh secara langsung pada si Kecil. Mulai dari rajin mencuci tangan, menggunakan hand sanitizer, sampai menggunakan masker saat keluar rumah. Jangan lupa, ajarkan si Kecil untuk menjaga jarak aman. 

Nah, gimana nih Ma? Siap mengantar si Kecil sekolah lagi? Semoga sehat selalu ya Ma!

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.