5 Pola Asuh yang Dilakukan Mama Millennial, Mana yang Mama Banget?

Siap-siap jadi Mama kesayangan si Kecil

27 Maret 2020

5 Pola Asuh Dilakukan Mama Millennial, Mana Mama Banget
Shutterstock/Yuganov Konstantin

Setiap generasi pasti punya ciri khasnya sendiri dalam membesarkan anaknya, termasuk para millennial. Kalau orangtua zaman dulu punya ciri khas yang mungkin cukup sulit untuk dilakukan di zaman sekarang, para orangtua millennial juga punya pola asuhnya sendiri yang pasti mengikut perkembangan zaman dan teknologi. Ada beberapa hal yang membuat pola asuh para millennial menjadi cukup unik lho. Penasaran? Cek yuk Ma, siapa tahu Mama jadi salah satunya! 

1. Rajin mencari fakta di internet

1. Rajin mencari fakta internet
Shutterstock/Yuganov Konstantin

Mama millennial pastinya nggak asing lagi deh dengan yang namanya internet. Biasanya para Mama millennial lebih banyak mencari info dan fakta seputar parenting lewat internet. Padahal kalau zaman dulu, para ibu lebih sering bertanya ke orangtua, para tetangga, atau mungkin langsung datang ke dokter untuk mencari jawaban akan permasalahannya. Sah-sah saja kok Ma kalau harus searching di internet, tapi harus pintar-pintar mencari sumber yang terpercaya ya. Awas, banyak informasi hoax juga!

2. Mendokumentasikan pertumbuhan anak di media sosial

2. Mendokumentasikan pertumbuhan anak media sosial
Shutterstock/Takayuki

Nggak cuma artis saja kok, para Mama millennial diam-diam ternyata juga hobi mendokumentasikan pertumbuhan anak di media sosial lho. Kalau dulu ‘kan ada yang namanya album foto yang merekam momen pertumbuhan anak, nah sekarang media sosial seakan ‘disulap’ menjadi album foto digital tempat para Mama millennial mendokumentasikan pertumbuhan si Kecil. Tapi hati-hati ya Ma, jangan sampai hal ini disalahgunakan oleh oknum tidak bertanggung jawab. Waspada itu perlu!

Editors' Picks

3. ‘Melek’ dengan hal-hal yang bisa membuat anak lebih bahagia

3. ‘Melek’ hal-hal bisa membuat anak lebih bahagia
Shutterstock/Yuganov Konstantin

Pola asuh yang satu ini nggak boleh dilupakan karena tak kalah penting. Mama harus melek dan paham pada hal-hal apa saja sih yang bisa membuat si Kecil lebih bahagia. Mama tahu ‘kan kalau si Kecil tak hanya membutuhkan asupan gizi yang tepat untuk tumbuh kembangnya. Mengetahui hal apa saja yang membuatnya lebih bahagia juga perlu. Popmama sarankan Mama ajak si Kecil mengikuti Grow Happy Club dari Nestlé LACTOGROW. Kenapa? 

Karena dengan mengikuti Grow Happy Club ini, Mama nggak hanya bisa mencukup kebutuhan gizi si Kecil dengan susu pertumbuhan Nestlé LACTOGROW, tapi juga ada beragam benefit yang pastinya bakal membuat si Kecil lebih bahagia dan Mama juga bisa menjadi happy moms. Misalnya benefit poin yang bisa ditukar dengan beragam reward menarik khusus untuk para member Grow Happy Club. Mama bisa menukar poin dengan berbagai voucher mulai dari voucher rekreasi Snow Bay, bermain di Kidzoona, rekreasi Go Wet, Jungle Land, voucher listrik dan masih banyak lagi. Pasti seru banget buat si Kecil. 

Pastinya Grow Happy Club ini nggak cuma bikin Mama jadi happy mom tapi juga bisa bikin si Kecil jadi happy kids. Mama tertarik untuk ikut gabung di Grow Happy Club? Langsung cek di sini ya Ma! 
 

4. Menjaga pola hidup yang sehat untuk anak-anaknya

4. Menjaga pola hidup sehat anak-anaknya
Shutterstock/PH888

Memiliki buah hati tentunya menjadi pemicu Mama dan Papa untuk selalu hidup sehat demi membesarkan anak-anak. Menemani anak-anak bertumbuh sampai nanti mereka sudah besar tentunya nggak bisa dilakukan secara instan. Mama harus rajin menjaga pola hidup sehat bersama Papa dari sekarang untuk anak-anak juga. Hal ini pasti salah satu yang sering dilakukan para Mama millennial. Mungkin salah satu yang sering dilakukan adalah berolahraga bersama si Kecil. Memang semuanya harus ditanamkan dari jauh hari, apalagi untuk masalah menjaga pola hidup, nggak bisa instan.

5. Tak hanya sebagai Mama, namun juga sebagai sahabat sekaligus teman bermainnya

5. Tak ha sebagai Mama, namun juga sebagai sahabat sekaligus teman bermainnya
Shutterstock/Yuganov Konstantin

Para Mama millennial sepertinya ahli dalam bidang ini deh. Biasanya para Mama millennial paling bisa menempatkan diri tak hanya sebagai ibu yang mengasuh tapi juga sebagai sahabat dan teman bermain bagi si Kecil. Hal ini nggak hanya membuat Mama akrab dengan si Kecil tapi juga akrab dan paham si Kecil layaknya sahabat. Jika ini diterapkan sejak dini, bukan nggak mungkin saat si Kecil beranjak dewasa, ia masih tetap mau berbagi cerita kepada Mama dan tidak menjadi pribadi yang tertutup. 

Jadi, Mama millennial sudah paham belum nih? Mana dari 5 poin di atas yang Mama banget? Yuk share di kolom komentar karena sharing is caring!
 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.